Cara Mendapatkan Bitcoin Gratis

Bitcoin merupakan mata uang digital (cryptocurrency) yang cukup populer saat ini. Nilai tukar persatuannya yang tinggi yang kini mencapai hampir $3800-an (per 22 september 17) membuat orang berlomba-lomba untuk mengupulkan bitcoin. Nilai tukar bitcoin ini fluktuatif, tergantung nilai jual beli pasar bitcoin.

Nilkai tukar sempat menyentuh nilai tertinggi melewati angka $4000 namun jatuh bebas ke angka $3200-an dikarenakan berita yang menyatakan transaksi bitcoin di Cina akan dilarang pada akhir september. Padahal cina merupakan negara dengan transaksi bitcoin terbesar, mencapai 22% dari total transaksi di dunia.

Namun kini nilainya sudah terkoreksi dan terus bergerak positif melihat besarnya transaksi bitcoin saat ini. Untuk info lebih lanjut silahkan baca artikel tentang bitcoin ini.

Cara Mendapatkan Bitcoin Gratis

Cara mendapatkan bitcoin gratis

Ada banyak cara untuk mendapatkan mata uang kripto yang satu ini secara gratis, sebenarnya tidak bisa dibilang gratis sih karena disini kita perlu melakukan task atau tugas. Namun karena berhubung tugas yang perlu dilakukan itu kecil ataupun sulit sama sekali sehingga tidak terlalu berasa, dan tidak perlu biaya sama sekali dan bisa dikategorikan gratis.

Lalu apa-apa saja cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan bitcoin ini secara gratis? silahkan simak di bawah.

1. Mencari reward bitcoin melalui fauchet

fauchet merupakan salah situs penyedia dimana kita bisa mendapatkan bitcoin dalam jumlah tertentu cukup dengan memasukkan chaptca dalam kurun waktu tertentu. Dulu ada banyak sekali situs semacam ini namun sekarang sudah berkurang. Contoh yang masih bertahan yaitu moonbit, freebitco.in. Fauchet merupakan salah satu cara untuk mendapatkan bitcoin ang tergolong mudah.

Nah jika ingin mendapatkan bitcoin cukup sign up atau mendaftar di situs-situs ini. Setelah mendaftar nanti akan task perlu dilakukan hanya memasukkan chaptca, meroll dan menunngu bebera menit - jam. Kekurangan dengan menggunakan fauchet yang pastinya menyita waktu, bitcoin yang dihasilkan sedikit, serta memakan banyak kuota internet.

2. Menggunakan aplikasi android

Ada beberapa aplikasi yang memungkinkan kita untuk mendapatkan bitcoin salah satunya yaitu whaff Rewards. Cukup download aplikasi ini melalui playstore, pasang lalu sign up. Pada aplikasi ini kita akan melakukan tugas seperti mendownload aplikasi atau memainkan game.

Nanti kita akan diberi reward beropa dollar. Reward yang ditawarkan bervariasi, mulai dari $0.01 sampa 1$. Dolar inilah yang nantinya akan kita tukar dengan bitcoin. Minamal saldo yang bisa ditukarkan ke bitcoin adalah $11,5.

3. Mining

Mining atau dalam bahasa indonesia yaitu menambang. Mining adalah kegiatan menambang bitcoin dengan menggunakan perangkat lunak khusus, dan spesifikasi komputer yang tinggi. Disini proses mining dilakukan melalui perhtungan matematis yang sangat rumit sehingga memerlukan resource yang tinggi. Inilah yang menyebabkan mengapa spesifikasi komputer yang diguanakan untuk mining memrlukan spesifikasi yang tinggi.

Mining merupakan salah satu metode mencari bitcoin yang paling ampuh, dengan keuntungan yang lebih besar dibandingkan dengan metode lainnya. Mining sendiri ada dua cara yaitu langsung dengan menggunakan komputer kita atau dengan menggunakan komputer lain melalui cloud mining.

4. Memanfaatkan blog

Jika kalian mempunyai blog atau website dengan traffik yang tinggi maka tidak ada salah melakukan affiliasi dengan situs yang akan membayar kalian dengan bitcoin. Ada beberapa situs yang akan membayar kita dengan bitcoin dengan program CPA (cost per action) seperti RunCPA, ataupun A-ads. 

Selain program CPA situs ini juga yang menyediakan iklan CPM.  Penghasilan bitcoin dari program afiliasi ini sangat ditentukan oleh traffik dari blog kita. Jika ada yang berminat cukup kunjungi situs tersebut lalu daftar, gartis kok.

Alasan mengapa kalian harus punya bitcoin

Melihat tren positif bitcoin saat ini, tidak ada salahnya kalian mulai mengumpulkan bitcoin mulai dari sekarang. Bitcoin merupakan objek investasi yang bisa dibilang menguntungkan. Bagaimana tidak, nilai tukarnya yang terus meroket tinggi yang saat ini saja sekitar $3800-an terbilang sangat luar biasa. Bayangkan saja tahun lalu niali 1 bitcoin hanya sekitar $600. 

Seperti yang saya katakan di awal tulisan bahwa nilai tukar bitcoin ini dipengaruhi oleh aktifitas jual beli bitcoin dipasar, maka bisa dipastikan aktifitas jual beli tersebut semakin besar tiap tahunnya seiring dengan semakin populernya bitcoin. Jadi tidak menutup kemungkinan nilai bitcoin bebrapa tahun kedepan bisa menyentuh angka $100000 atau lebih 1 milar dalam rupiah. Bagaimana, tertarik untuk memiliki bitcoin?

edit
Posting Komentar Sembunyikan Komentar

Batalkan