Fitur Baru Di Browser Google Chrome Android

Kabar baik datang dari Chrome yang merupakan salah satu browser android mumpuni besutan google yang kembali memberikan fitur-fitur baru pada versi terbaru aplikasi mereka.

Tepat di bulan september lalu, Google memperkenalkan fitur baru pada browsernya yakni mode hemat daya yang diklaim mampu mengurangi 50% penggunaan paket data saat sedang berselancar di dunia maya menggunakan perangkat mobile. Bahkan mode ini diklaim mampu memuat sebuah laman dengan cepat walaupun tipe jaringan yang digunakan adalah 2G. Cara kerja dari mode ini yaitu dengan melakukan kompresi pada gambar maupun text. Untuk bisa mengaktifkan mode ini, cukup dengan masuk ke menu setting, dan hidupkan mode data saver.

Fitur Baru Di Browser Google Chrome Android
Chrom

Selainitu, versi terbaru dari browser ini juga datang dengan beberapa pengembangan, termasuk tampilan yang lebih bagus serta pengoptimalan penggunaan ram. Sehingga perangkat yang memiliki ram 1 gb ke bawah tetap bisa menggunakan browser ini dengan baik. Fitur lainnya adalah penambahan tombol download yang memungkinkan pengguna menyimpan audio, video maupun laman web untuk dibuka kembali secara offline.

Pihak google juga mengatakan bahwa setip pembaruan dari aplikasi mereka akan disertai dengan peningkatan baru dari segi tampilan dan performa tentu saja. Jadi silahkan pantau playstore untuk bisa mendapatkan pembaruan terbaru dari browser google chrome ini.

Beberapa fitur dibawah ini bisa menjadi alasan mengapa Chrome layak dipasang di perangkat kalian:
  • Sinkronisasi ke berbagai perangkat - sinkronisasi dari laptop, tablet atau telpon
  • Save data - menguangi penggunaan paket data sampai 50% saat menjelajah web
  • Menjelajah web lebih cepat - Hasil pencarian muncul dengan cepat saat keyword diketikkan dan mengakses halaman sebelumnya dengan cepat pula.
  • Voice search - menggunakan fungsi pencarian suarra dari google tanpa harus mengetik dulu
  • Penerjemahan -  kini menerjemahkan halaman web ke semua bahasa lebih mudah dilakukan.
  • Gestur intuitif - buka berapapun tab yang diinginkan dan akses tab tersebut dengan mudah, cukup swipe ke samping
  • Privasi - gunakan mode penyamaran saat menjelajah web tanpa menyimpan histori penjelajahan.
Jika di ponsel android kalian belum terpasang browser yang satu ini, silahkan meluncur langsung ke google playstore dan unduh browser ini.