Cara Mendownload File Torrent Dengan IDM Atau Aplikasi Downloader lainnya

Pada umumnya untuk bisa mengunduh file torrent memerlukan aplikasi yang memang khusus untuk file torrent yang bernama torrent downloader seperti utorrent dan lain-lain. Namun sebenarnya ada cara yang bisa kalian lakukan agar kalian tidak perlu mengunduh aplikasi torrent downloader ini walaupun ukuran aplikasinya cukup kecil, melainkan dengan memanfaatkan aplikasi download manager seperti internet download manager atau yang lebih populer dengan IDM, serta aplikasi download manager sejenisnya.

Namun untuk bisa mengunduh file torrent tersebut kedalam aplikasi download manager diperlukan sedikit trick yaitu mengubah file torrent tesebut ke dalam file aslinya dengan memanfaat situs pihak ketiga yang pada artikel ini semua yang saya masukkan dalam daftar tentunya yang layanannya bisa dinikmati secara gratis. Mengubah file torrent ini kedalam link dari format asli filenya yang ditorrent adalah sebuah keharusan dan di sinilah intinya karena aplikasi download manager pada dasarnya tidak bisa menjadi torrent downloader.

Cara download file torrent dengan idm

Cara mendownload file torrent dengan idm atau aplikasi downloader lainnya

Berikut ini adalah tiga situs yang bisa kalian gunakan untuk menggnerate link dari file torrent serta langkah-langkahnya: 

    Menggunakan situs seedr.cc

    Situs Seedr.cc merupakan situs yang menyediakan jasa mengambil link dari file torrent. Untuk bisa menggunakan layanan dari situs ini kalian tidak perlu bingung karena cara cukup mudah. Jumlah space yang disediakan situs ini sebesar 2 GB untuk versi free. Artinya jika kalian adalah free user maka ukuran maksimal file torrent yang bisa ditangkap situs ini hanya sebesar 2 GB saja. Jika lebih tentu saja proses tidak bisa dilanjutkan kecuali kalian mengupgrade tipe keanggotaan kalian menjadi premium user.

    Untuk langkah-langkah silahkan disimak berikut ini:

    1. silahkan meluncur ke situs seedr.cc
    2. Buat akun kalian, atau silahkan sign up menggunakan akun google plus atau facebook
    3. Setelah proses pendataran selesai kalian bisa langsung mengupload file torrent ataupun url-nya saja (jika belum diunduh) pada kolom yang disediakan.
    4. Klik tombol Add lalu tunggu prosesnya selesai kurang lebih 30 detik.
    5. Jika proses generating link download selesai, silahakn tekan tombol download atau copy linknya lalu paste pada idm atau download mamager lainnya
    6. selesai.

    Menggunakan situs Offcloud.com

    Kalau situs yang satu ini menyediakan space sebesar 10 GB untuk versi free-nya. Ukuran space yang disediakan sangat besar sangat cocok jika yang kalian ingin unduh adalah file game. Untuk langkah-langkah menggunakan layanan dari offcloud.com silahkan disimak berikut ini:

    1. Silahkan meluncur ke situs offcloud.com
    2. Silahkan lakukan pendaftaran
    3. Jika proses pendaftaran kalian akan masuk pada dashboard dan melihat kolom dimana kalian bisa mem-paste link torrent atau mengguploadnya
    4. Klik pada tombol download dan silahkan tunggu kurang lebih satu menit
    5. Jika proses generating link download selesai, silahakn tekan tombol download atau copy linknya lalu paste pada idm atau download mamager lainnya
    6. selesai.

    Menggunakan Situs zbigz.com

    Zbigz merupakan situs generator link torrent yang paling populer dibadingkan dengan dua situs lainnya di atas. Fitur yang disediakan juga banyak sekalipun kalian mendaftar hanya sebagai free user. Namun kalian bisa mengupgrade status keanggotaan kalian menjadi premium jika kalian ingin mendapatkan fitur serta layanan lengkap dari zbigz. Untuk bisa menggunakan layanan dari situs ini, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:

    1. Silahkan meluncur ke situs zbigz.com
    2. Silahkan lakukan pendaftaran
    3. Jika proses pendaftaran kalian akan masuk pada dashboard dan melihat kolom yang terletak pada atas laman dimana kalian bisa mem-paste link torrent atau mengguploadnya.
    4. Klik pada tombol 'go' dan silahkan tunggu sampai file berhasil di-caching ke server mereka
    5. Jika proses generating link download selesai, silahakn tekan tombol download atau copy linknya lalu paste pada idm atau download mamager lainnya
    6. selesai.
    Utulah tadi cara mendownload file torrent dengan menggunakan idm atau aplikasi download manager lainnya dengan memanfaatkan layan tiga situs seedr, offcloud serta zbiz. Semoga artikel ini bisa bermanfaat adan jika ada hal yang perlu ditanyakan silhakan tulis pada kolom komentar di bawah. Terima kasih