Cara mudah mendownload video TikTok

- Diupdate Desember 26, 2021
Cara mudah mendownload video TikTok

TikTok merupakan platform berbagi video singkat yang sangat populer. Tercatat aplikasi ini memiliki setidaknya lebih dari satu miliar pengguna dari 150 negara. Termasuk di Indonesia, popularitas TikTok sangat besar, meskipun sempat diblokir pemerintah karena aplikasi buatan developer dari negeri tirai bambu ini memiliki banyak konten dianggap tidak sesuai dengan orang Indonesia.

Ada banyak sekali konten video singkat di TikTok , mulai dari yang tidak berguna, biasa saja sampai video yang sangat menarik. Aplikasi ini pun menjadi target para orang-orang baik tua maupun muda, baik wanita maupun pria untuk mengekspresikan diri mereka, membuat konten yang mereka anggap menarik dengan dukungan efek-efek keren plug in TikTok yang tersedia.

Dari miliayaran penggunanya, kalian mungkin salah satunya, menjadi kreator konten atau hanya sebagai penonton saja. Memang cukup banyak akun-akun di TikTok yang hanya menjadi akun penonton saja, menikmati konten TikToker lainnya yang bersifat aditif. 

Dan, adakalanya kita ingin mendownload video TikTok yang kita anggap menarik atau keren, baik itu untuk dikoleksi ataupun untuk dibagikan ulang pada platform lainnya seperti facebook, Youtube dan sebagainya. Untuk cara download video TikTok cukup mudah.

Ada beberapa cara yang tersedia yang bisa digunakan untuk mendownload video TikTok. Di aplikasi TikTok  sendiri opsi ini tersedia, jadinya setiap pengguna yang ingin mendownload video yang ada di aplikasi ini bisa melakukannya dengan mudah, cukup dengan beberapa langkah saja.

Cara Download Video TikTok 

1. Buka TikTok di ponsel kalian dan pilih video yang ingin kalian unduh.

2. Tekan ikon bagikan.

Cara mudah mendownload video TikTok

3. Pilih Simpan Video.

Cara mudah mendownload video TikTok

4. Jika aplikasi membutuhkan ijin akses ke penyimpanan kalian , tekan Allow.

Cara mudah mendownload video TikTok

5. Ini akan secara otomatis menyimpan video ke penyimpanan lokal ponsel kalian.

Menggunakan metode ini akan meninggalkan watermark atau dalam bahasa Indonesia dikenal dengan istilah tanda air. Watermark ini adalah simbol bahwa video ini memiliki hak cipta. Hak cipta tersebut tentunya milik kreator dan juga TikTok sebagai platform penyedia. 

watermark ini bisa sangat mengganggu karena menyembunyikan sebagian dari layar. Ada beberapa cara untuk mengunduh video TikTok tanpa watermark , hanya saja perlu diperhatikan lagi bahwa semua video tersebut memiliki hak cipta sehingga wajib memberikan kredit kepada kreatornya saat video tersebut diunggah ke platform lain.

Cara yang yang paling mudah yang bisa digunakan untuk mendownload video TikTok tanpa watermark adalah dengan menggunakan layanan pihak ke tiga. Ada beberapa website yang menyediakan layanan ini dan tentu saja bisa digunakan secara gratis. Menggunakan website ini aman? ya, tentunya aman dan jauh lebih aman ketimbang menggunakan aplikasi yang membutuhkan penginstalan pada smartphone.

Cara download video TikTok tanpa watermark

Jika kalian ingin download video TikTok tanpa watermark , silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini:

1. Buka TikTok di ponsel atau komputer/laptop kalian dan pilih video yang ingin kalian unduh.

Cara mudah mendownload video TikTok

2. Di ponsel kalian , tekan tombol bagikan dan ketuk Salin Tautan. Demikian pula, jika kalian menggunakan komputer, buka video yang ingin kalian unduh dan salin tautannya dari bilah alamat.

Cara mudah mendownload video TikTok

3. Buka https://tikdown.org/id dan tempel tautan video di kotak pencarian Paste TikTok Video Link.

Cara mudah mendownload video TikTok

4. Tekan Dapatkan Video, nantinya akan muncul dua pilihan yaitu MP4 (Video) dan MP3 (Sound). Pilih MP4 (Video) untuk memulai mendownload.

Cara mudah mendownload video TikTok

5. Silahkan tunggu beberapa saat sampai proses download selesai.

Itulah dua cara yang bisa kalian gunakan untuk mendownload video dari TikTok. Jangan lupa untuk selalu memberikan kredit kepada kreator yang videonya kalian download dan gunakan ya. Semoga artikel singkat ini bermanfaat.

Posting Komentar Sembunyikan Komentar

Batalkan