Alasan Kenapa Harus Sekolah di Boarding School Al-Ma’soem Bandung

— Diupdate Oktober 29, 2022
Alasan Kenapa Harus Sekolah di Boarding School Al-Ma’soem Bandung

Pendidikan merupakan hal yang penting bagi kehidupan bermasyarakat dan bernegara. Salah satu sistem pendidikan yang patut menjadi pilihan adalah Boarding School. Boarding School adalah sekolah asrama yang mengkombinasikan pesantren dan sekolah formal. Jika Anda atau anak Anda ingin menjalani pendidikan pesantren di Bandung sekaligus menjalani sekolah formal, Boarding School Al-Ma’soem bisa menjadi pilihan.

Menjalani pesantren sekaligus sekolah formal memang memiliki perbedaan ketimbang hanya menjalani sekolah formal. Akan tetapi, ada banyak kelebihan yang bisa didapatkan, salah satunya adalah pendidikan agama yang lebih mendalam dan langsung dibiasakan di asrama. Tentu, hal itu bisa memberikan dampak yang lebih besar ketimbang hanya mempelajari teori. 

Yayasan Al-Ma’soem dapat menjawab semua kebutuhan pendidikan di semua tingkatan, mulai dari TK hingga SMA. Berdiri sejak 1986, yayasan ini pun memiliki sejumlah lembaga pendidikan non-formal seperti pesantren hingga LPK dan LPB. Sehingga, tentu Boarding School Al-Ma’soem bisa menjadi pilihan yang menjanjikan. 

Alasan Harus Sekolah di Boarding School Al-Ma’soem Bandung

Ada beberapa alasan yang bisa meyakinkan Anda untuk bisa berpendidikan di Boarding School Al-Ma’soem. Sebab, yayasan ini memiliki banyak kelebihan dan prestasi yang bisa bersaing dengan sekolah-sekolah favorit lainnya. Simak informasi di bawah ini dengan lengkap untuk memahaminya lebih jelas. 

1. Jalur Masuk yang Beragam

Masih banyak dari orang tua merasa kesulitan untuk mendaftarkan anaknya ke sekolah tertentu. Tetapi, tidak jika mendaftar ke Boarding School Al-Ma’soem karena sekolah ini memiliki banyak jalur masuk. Mulai dari jalur prestasi kriteria umum, jalur prestasi akademis dan non akademis, hingga jalur prestasi hafalan Alquran. 

Tidak hanya itu, sekolah ini pun dengan mudah bisa menerima murid yang berasal dari sekolah luar negeri. Selain itu, Boarding School Al-Ma’soem pun tidak memberlakukan daftar ulang kepada pendaftar, hal ini tentu menjadi keuntungan tersendiri bagi anak Anda yang hendak mendaftar. 

2. Pembelajaran yang Efektif

Boarding School Al-Ma’soem Bandung memiliki strategi pembelajaran yang efektif sehingga semua ilmu yang disampaikan bisa menyerap kepada pelajar. Salah satunya adalah tidak ada jam kosong dan pergeseran jadwal, sehingga pembelajaran tetap dilakukan sebagaimana mestinya. 

Tidak hanya itu, sekolah ini pun melarang waktu istirahat untuk digunakan sebagai jam pelajaran. Hal ini tentu sangat sering ditemukan di sekolah formal pada umumnya, namun karena menerapkan pembelajaran yang efektif, Boarding School Al-Ma’soem ingin pelajar bisa mendapatkan layanan pendidikan yang bermutu. 

3. Fasilitas Lengkap

Apabila Anda mengharapkan sekolah dengan fasilitas lengkap untuk anak kesayangan, Boarding School Al-Ma’soem Bandung bisa menjadi pilihan yang tepat. Fasilitas seperti gedung milik sendiri, Perpustakaan, Laboratorium IPA, Komputer, Bahasa, dan hotspot area. 

Bahkan, lengkap dengan fasilitas pendukung kegiatan belajar mengajar (KBM) lengkap, sarana olahraga yang juga representatif. Dengan fasilitas yang lengkap dan representatif tentu akan mendukung kondusifitas dalam proses belajar mengajar di sekolah. Dengan demikian, Anda pun tidak perlu khawatir pelajar tidak mendapatkan pembelajaran yang berkualitas.

4. Beasiswa Tahfidz

Siapa bilang Boarding School Al-Ma’soem Bandung tidak memiliki program beasiswa? Sekolah ini memberikan beasiswa tahfidz Alquran untuk tingkat SMP dan SMA dengan benefit mendapatkan gratis biaya masuk sebesar 50 persen. Maka dari itu, bagi Anda yang merupakan penghafal Alquran dan ingin sekolah SMP di Bandung, tentu sangat memiliki kesempatan besar untuk bisa mewujudkannya. 

Tidak hanya untuk calon pelajar, sekolah ini pun memberikan beasiswa tersebut kepada pelajar yang memang berusaha menghafal Alquran. Setiap hafalan 1 juz Alquran, pelajar Al-Ma’soem berhak mendapatkan gratis SPP selama sebulan. Tentu hal ini bisa menjadi motivasi tersendiri bagi pelajar untuk terus mengamalkan Alquran.

5. Budaya yang Baik Bagi Pelajar

Budaya dan lingkungan menjadi hal yang penting dan patut untuk diperhatikan oleh orang tua. Sebab, ketika sekolah, tentu anak akan menghabiskan banyak waktunya di sekolah ketimbang di rumah. Sehingga, tentu tidak ada banyak waktu untuk mengawasi segala kegiatan anak. 

Hal itu tentu tidak harus terlalu dikhawatirkan ketika anak bersekolah di Boarding School Al-Ma’soem Bandung. Sebab, sekolah ini memiliki budaya yang menarik dan positif. Salah satunya adalah kegiatan yang dilakukan selama jam istirahat. 

Para siswa kerap sholat berjamaah, membaca di perpustakaan, jajan di kantin, berolahraga, hingga bercengkrama dengan teman. Meskipun banyak kegiatan yang biasa saja, tetapi karena lingkungan religius yang diterapkan membuat para siswa pun terbiasa dengan hal yang positif. 

Dengan berbagai penjelasan di atas, tentu Boarding School Al-Ma’soem Bandung bisa dipertimbangkan lebih dalam lagi. Apalagi jika anak Anda baru lulus SD, tentu membutuhkan SMP terbaik di Bandung. Dengan membaca informasi di atas, tentunya Anda pun bisa memilih dan menentukan pendidikan yang baik dan berkualitas bagi buah hati agar bisa menjadi orang yang berguna di masa depan.

edit
Posting Komentar Sembunyikan Komentar

Batalkan