11 Nama Perusahaan Terbesar di Indonesia murah dan terpercaya

— Diupdate November 23, 2022
11 Nama Perusahaan Terbesar di Indonesia murah dan terpercaya
Sumber gambar: CNBC Indonesia

Di Indonesia terdapat sejumlah nama perusahaan murah dan terpercaya yang bergerak di berbagai bidang. Di antara banyaknya perusahaan yang ada, terdapat nama-nama perusahaan yang dianggap sebagai perusahaan terbesar di Indonesia. Untuk mengenal perusahaan-perusahaan tersebut, Anda dapat menyimak artikel ini hingga akhir.

Nama Perusahaan Terbesar di Indonesia

Perusahaan dengan kinerja yang baik tentu akan menghasilkan kualitas produk yang baik hingga mendapatkan hasil penjualan serta laba bersih dalam jumlah yang besar. Keberhasilan perusahaan juga tidak terlepas dari strategi pemasaran yang baik. Berikut ini 11 daftar perusahaan terbesar yang ada di Indonesia

1. PT Pertamina

PT Pertamina adalah perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang eksplorasi, transmisi, dan produksi minyak dan gas. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1957. Visi yang dimiliki oleh perusahaan ini adalah menjadi perusahaan yang bisa mencapai kelas dunia.

2. PT Bank Central Asia Tbk

Bank Central Asia (BCA) adalah perusahaan Badan Usaha Milik Swasta (BUMS) yang didirikan pada tanggal 21 Februari 1957. Bank Central Asia ini merupakan bank dengan peringkat pertama sebagai bank swasta terbesar di Indonesia.

3. PT Bank Mandiri Tbk

Bank Mandiri adalah perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang didirikan sejak 2 Oktober 1998. Bank mandiri ini memiliki reputasi sebagai bank terbaik di Indonesia jika dilihat dari banyaknya set, pinjaman, dan deposit yang dimiliki.

4. PT bank rakyat Indonesia Tbk

Bank Rakyat Indonesia (BRI) juga merupakan bagian dari BUMN. Bank ini adalah bank tertua di Indonesia yang didirikan sejak 1896. BRI memiliki fokus memberikan biaya dengan skala kecil melalui pinjaman.

5. PT Bank Negara Indonesia Tbk

Bank Negara Indonesia (BNI) juga bagian dari BUMN yang telah memiliki banyak cabang baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Bank ini didirikan sejak 5 Juli 1946. Dan saat ini telah memiliki 11 anak perusahaan.

6. PT Bank Danamon

Bank Danamon didirikan pada tahun 1956. Bank ini adalah bank pertama pada tahun 1976 yang memberikan jasa pertukaran mata uang asing dengan menggunakan bank devisa.

7. PT Astra Internasional Tbk

Perusahaan ini  merupakan perusahaan yang bergerak di bidang otomotif terbesar di Asia Tenggara. Perusahaan Astra Internasional ini telah berdiri sejak tahun 1957. 

8. PT Telekomunikasi Indonesia Tbk

Perusahaan ini berdiri pada tahun 1882. Bidang yang digeluti oleh perusahaan ini adalah informasi dan komunikasi serta menawarkan jasa dan jaringan telekomunikasi di seluruh Indonesia.

9. PT Hanjaya Mandala Sampoerna

Perusahaan ini merupakan perusahaan rokok terbesar yang ada di Indonesia. PT Hanjaya Mandala Sampoerna berdiri sejak 19 Oktober 1963.

10. PT Chandra Asri Petrochemical Tbk

Perusahaan ini juga menjadi salah satu perusahaan terbesar di Indonesia, Adapun bidang dari perusahaan ini adalah pengolahan petrokimia.

11. PT Elang Mahkota Teknologi Tbk

Perusahaan terbesar selanjutnya adalah PT Elang mahkota Teknologi Tbk. Ini merupakan perusahaan yang bergerak di bidang media, telekomunikasi, dan solusi TI.

Perusahaan Terbesar di Dunia

Setelah mengenal perusahaan terbesar di Indonesia. Selanjutnya, Anda perlu mengetahui perusahaan yang terbesar di dunia. Perusahaan terbesar di dunia dalam bidang teknologi adalah Apple. Dalam bidang pertambangan ditempati oleh BHP Group yaitu perusahaan tambang yang berasal dari Australia. Sedangkan dalam bidang FMCG ditempati oleh perusahaan Nestle.

Demikian informasi mengenai 11 nama perusahaan terbesar di Indonesia. Semoga Anda dapat mengenal perusahaan-perusahaan yang telah berhasil dalam persaingan pasar serta bisa mengambil pelajaran dari perusahaan tersebut.

Posting Komentar Sembunyikan Komentar

Batalkan