Mau Datang ke Dealer Untuk Kredit Mobil? Ikuti 3 Tips Ini Agar Bisa Bawa Pulang Mobil Baru

— Diupdate Januari 13, 2023
tips kredit mobil baru
sumber gambar: www.seva.id

Untuk membeli mobil baru tentu harus melewati proses yang cukup panjang apalagi masih bingung harus beli mobil yang mana. Apalagi beli mobil tidak bisa secara asal karena akan dipakai selama beberapa tahun ke depan bahkan sampai belasan tahun.

Calon pembeli harus mengetahui spesifikasi masing-masing kendaraan yang menjadi incaran, selain itu cek juga harga terbarunya karena harga bisa saja berubah kapan saja. Setelah mengecek spesifikasi dan sudah yakin dengan satu model maka bisa melanjutkan ke tahapan berikutnya.

Tahapan selanjutnya adalah datang ke dealer resmi untuk beli mobil secara tunai langsung atau mengajukan kredit. Bagi yang mau beli tunai, maka prosesnya sangat singkat karena saat pembayaran sudah dilakukan maka bisa langsung diantar ke rumah. Tetapi jika ingin mengajukan kredit tentu tidak bisa cepat karena ada beberapa proses yang mesti dilewati.

Pada proses pengajuan ini tidak menutup kemungkinan akan ditolak jika ada persyaratan yang tidak bisa dipenuhi pembeli. Maka itu, pembeli harus menyiapkan semua persyaratan kredit dengan baik dan tidak ada satupun yang terlupakan. Berikut ini ada 3 tips yang perlu diperhatikan agar pengajuan kredit mobil baru disetujui dan berhasil bawa pulang mobil baru.

1. Lakukan perhitungan benar

Dalam pengajuan kredit, tentunya akan banyak yang harus dihitung mulai dari uang muka, periode cicilan, pengeluaran tiap bulan, dan masih banyak lagi. Jadi ada baiknya untuk melakukan perhitungan dengan benar dan tidak salah perhitungan. 

Jika salah perhitungan maka akan membuat kondisi keuangan bisa menjadi tak terkendali saat sudah memiliki kendaraan roda empat. Setelah mengetahui hasil dari perhitungan tersebut, maka pembeli bisa menilai diri sendiri apakah sekarang adalah waktu tepat untuk beli mobil atau harus menunda dulu.

2. Cek skor kredit secara pribadi

Skor kredit adalah sebuah sistem penilaian dari pihak perusahaan pembiayaan untuk calon debitur dalam bentuk angka tertentu. Jika angka melebihi batas tertentu maka pengajuan diterima tetapi jika angka kurang dari batas minimal maka pengajuan akan ditolak karena tidak sesuai persyaratan.

Untuk menilai skor kredit ternyata bisa dinilai secara pribadi menggunakan prinsip 5C. Dengan melakukan cara ini, maka pembeli bisa mengetahui apa yang mesti diperbaiki agar kredit bisa diterima.

3. Pilih leasing terpercaya

Dalam proses kredit tentu tidak bisa dipisahkan oleh perusahaan pembiayaan atau leasing, maka itu pilihlah yang terpercaya dan pastinya aman. Sebenarnya proses pengajuan kredit bisa juga dilakukan di bank tetapi jika ingin proses lebih cepat maka bisa mengajukan ke leasing.

Ketiga tips tersebut bisa diterapkan saat mengajukan kredit di dealer agar bisa bawa pulang mobil baru. Bagi orang yang sibuk dan tidak memiliki banyak waktu untuk datang ke dealer, maka mulai sekarang bisa memanfaatkan platform SEVA.

Platform ini fokus membantu banyak orang membeli mobil baru dengan waktu yang relatif cepat, apalagi SEVA sudah bermitra dengan perusahaan pembiayaan terbaik seperti Astra Credit Companies dan ada juga Toyota Astra Financial sehingga pengajuan akan cepat diterima, jadi manfaatkan SEVA sekarang juga.

edit
Posting Komentar Sembunyikan Komentar

Batalkan