Aplikasi Chat yang Digunakan Artis Korea

Aplikasi Chat yang Digunakan Artis Korea

Di era teknologi informasi yang semakin canggih, orang kini lebih banyak menggunakan aplikasi pesan/chat daripada SMS ataupun menelepon. Sebagai sebuah negara yang memiliki teknologi modern terbaik, Korea juga menyediakan aplikasi pesan yang beragam untuk penduduknya termasuk para artis.

Aplikasi-aplikasi ini tidak hanya memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan, tapi juga memiliki fitur-fitur berguna yang lain. Di artikel hari ini, mari kita mengetahui lebih lanjut tentang 5 Aplikasi Chat yang Digunakan Artis Korea.

Daftar Aplikasi πŸ“± Chat yang Digunakan Artis KoreaπŸ‡°πŸ‡·

1. KakaoTalk (Android | iOS)πŸ‡°πŸ‡·

KakaoTalk (μΉ΄μΉ΄μ˜€ν†‘) adalah aplikasi pesan singkat yang menyediakan layanan panggilan dan pesan teks gratis (teks, video, rekaman suara) ke smartphone. Ini telah dirilis pertama kali pada 18 Maret 2010 dan sekarang memiliki lebih dari 160 juta pengguna dengan 15 bahasa.

Aplikasi ini sangat populer di Korea Selatan dimana hampir 93% dari pengguna smartphone di negara ini menggunakannya untuk berkomunikasi dengan teman, keluarga dan rekan kerja. Anda juga dapat menggunakannya di komputer Anda.

KakaoTalk memiliki banyak fungsi. Pesan akan muncul sebagai dibaca atau belum dibaca saat Anda mengirim pesan ke seseorang. Anda dapat berbagi teks, video dan gambar berkualitas tinggi dengan kecepatan tercepat atau dengan mudah membuat grup chatting pribadi.

Anda juga dapat memperingatkan semua stiker dan grup chatting di atas tag Chat dan sekaligus mengelompokkan chat berdasarkan preferensi atau pesan belum dibaca berdasarkan waktu.

Ada juga berbagai fungsi canggih dalam grup chat. Administrator grup chat dapat memperingatkan posting yang dibagikan seperti acara, polling, dan pengumuman.

KakaoTalk menyediakan lebih dari 250 emoji dan stiker lucu sehingga Anda dapat mengekspresikan perasaan Anda dengan menggunakannya. Stiker ini termasuk karakter Kakao Friends.

Perlu diperhatikan bahwa Anda harus membayar untuk menggunakan beberapa stiker. Anda juga dapat menghias foto KakaoTalk Anda dengan tema gratis.

2. Facebook Messenger (Android | iOS)πŸ‡°πŸ‡·

Facebook Messenger adalah salah satu aplikasi pesan yang paling populer di seluruh dunia dan juga salah satu aplikasi pesan populer di Korea. Sekitar 10 tahun yang lalu, Facebook dianggap SNS paling populer jadi sebagai hasilnya, Facebook Messenger juga digunakan oleh sebagian besar orang Korea pada saat itu.

Namun, sejak peluncuran KakaoTalk, sedikit orang Korea yang menggunakan Facebook Messenger untuk mengirim pesan. Aplikasi ini sekarang lebih populer di antara kelompok usia 15-29 tahun di Korea. 

Sama seperti KakaoTalk, Anda juga dapat mengirim pesan, video dan gambar ke teman atau keluarga Anda. Dalam hal stiker dan gif di Facebook Messenger, mereka beragam dan semuanya gratis.

Satu fitur khusus dari aplikasi ini adalah Anda dapat menggunakan filter lucu dan lucu saat video call dengan orang lain. Yang lainnya, Anda dapat merespon pesan yang Anda terima.

3. Instagram Direct Messenger (Android | iOS)πŸ‡°πŸ‡·

Karena Instagram menjadi semakin populer di Korea, sejumlah orang Korea sekarang senang mengirim pesan menggunakan Pesan Langsung Instagram (DM). Mereka sering menggunakan DM Instagram untuk membalas cerita Instagram atau mengirim pesan seperti aplikasi pesan biasa.

Instagram DM memiliki fitur-fitur yang berbeda seperti stiker unik, dirancang oleh beberapa pengguna sendiri dan ruang video hingga 50 orang.

4. Naver Band Messenger (Android | iOS)πŸ‡°πŸ‡·

Naver Band adalah sebuah aplikasi yang dibuat oleh Naver. Aplikasi ini memiliki fitur yang sama dengan Facebook tetapi diperuntukkan bagi perusahaan, kelompok atau klub, dll. Ini lebih populer di antara orang Korea berusia lebih dari 30 tahun. 

Pesan instan di Naver Band membantu Anda berhubungan secara real time dengan anggota tanpa harus berbagi nomor telepon Anda. Anda dapat memilih untuk melakukan chatting pribadi dengan anggota atau chatting dengan semua orang di grup chatting umum di Band.

Hingga 30 anggota dapat bergabung dalam panggilan grup untuk bertukar informasi atau membahas topik apa pun tanpa menggunakan nomor telepon. 

Untuk KakaoTalk, Anda hanya bisa melihat jumlah anggota yang belum membaca pesan. Berbeda dengan KakaoTalk, Band memungkinkan pengguna untuk melihat siapa yang telah membaca pesan dengan menggunakan fitur "lihat pembaca pesan".

Dengan demikian, akan lebih mudah bagi pemimpin tim untuk mengingatkan anggota lain dan mendorong akuntabilitas.

5. LINE (Android | iOS)πŸ‡°πŸ‡·

Pengguna jaringan sosial Korea suka menggunakan aplikasi pesan LINE. LINE membantu pengguna untuk mengirim pesan instan di ponsel dan komputer, chatting dalam grup, mengirim video dan gambar ke teman-temannya.

Tentu saja, Anda juga dapat menggunakan stiker LINE friends untuk mengekspresikan perasaan Anda dengan lebih hidup. Orang Korea sudah akrab dengan LINE sejak lama jadi meskipun muncul banyak aplikasi pesan lain, sekarang mereka terus menggunakan aplikasi pesan ini. 

Anda dapat chatting dengan hingga 200 teman dalam grup Anda secara bersamaan, menikmati video chat muka, serta menggunakan efek dan filter untuk lebih bersenang-senang saat video call.

Baik Anda menggunakan versi seluler atau terhubung ke versi desktop menggunakan PC atau Mac, percakapan LINE Anda selalu up-to-date dan disinkronkan secara otomatis di seluruh versi.

Anda juga dapat menghibur diri menggunakan LINE. Banyak pengguna menyukai fitur Face Play di aplikasi pesan ini. Anda harus memanjangkan otot wajah Anda. Anda dapat mencapai skor tertinggi dalam mode solo, atau berkompetisi dengan teman-teman Anda dalam mode duo.

Setelah Anda mengumpulkan trofi khusus dan kulit saat menyelesaikan sebuah misi, Anda dapat menjadi juara musim.

Penutup ❤️

Aplikasi perpesanan merupakan media yang paling banyak digunakan di seluruh dunia tidak terkecuali Korea Selatan. Kemudahan menggunakan aplikasi ini untuk mengobrol serta banyaknya fitur yang tersedia membuat orang-orang lebih memilihnya ketimbang aplikasi perpesanan bawaan seperti SMS maupun telepon konvensional.

Aplikasi chat yang paling banyak digunakan oleh orang-orang termasuk para artis di negeri Ginseng tersebut adalah KakaoTalk, Facebook Messenger, Instagram Direct Messenger, Naver Band Mesenger dan Line.

Itulah 5 aplikasi chatting atau perpesanan yang populer digunakan di negara Korea Selatan. Tidak hanya digunakan oleh orang biasa saja, melainkan juga menjadi Aplikasi Chat yang Digunakan Artis Korea.

edit
Posting Komentar Sembunyikan Komentar

Batalkan