Alasan Mengapa Saya Beralih Dari Kartu Telkomsel Ke Axis Dan Indosat Untuk Urusan Internetan

Yang namanya internet kini memegang peranan yang sangat penting dalam beraktivitas. Bagaimana tidak, kebanyakan interaksi sosial saat ini lebih mengandalkan yang namanya media sosial yang berbasis online yang pastinya membutuhkan koneksi internet. Tidak hanya media sosial, internet juga banyak digunakan untuk sebagai sebuah sarana mencari penghasilan contohnya yah blogger. Tentu saja hal ini membuat peranan internet dalam kehidupan sangat penting seperti yang saya katakan sebelumnya.

Namun saat ini harga paket internet bisa dibilang cukup mahal. Contohnya saja beberapa waktu yang lalu saya menggunakan paket internet yang ditawarkan oleh operator telkomsel. Paket yang saya pilih adalah paket simpati loop nholic dengan harga 67000 rupiah (harga untuk zona 5) dengan masa aktif selama 30 hari. Untuk detail jumlah kuotanya yaitu 1,2 GB pada jaringan 2G/3G selama 24 jam, 11 GB untuk paket malam dari jam 12 malam sampai jam 7 pagi, serta 1 GB khusus di jaringan 4G.

Beralih kartu internet

Jadi total kuota yang ditawarkan adalah 13,2 GB. Jadi bisa dibilang keuntungan membeli paket ini yaitu jumlah kuota yang cukup besar. Namun yang jadi masalah adalah kuota jumbo 11 GBb mengharuskan kita untuk begadang atau sedidaknya bangun cepat hanya untuk menggunakan paket ini. Kuota yang cukup gede itu kadang tidak habis saya gunakan dalam sebulan. mubazzir! sudah pasti. Yang menjadi masalah berikutnya adalah di tempat saya tinggal belum terjamah yang namanya jaringan 4G jadi bisa saya pastikan kuota 1 GB itu mubazzir (lagi).

Yang sangat saya sayangkan adalah kuota yang aktif selama 24 jam hanya sebesar 1,2 gb. Jumalah ini mungkin sudah cukup jika pemakaian hanya sebatas untuk chatting di whatssapp ataupun blackberry messsenger. Namun jumlah itu sudah pasti sangat kecil jika digunakan untuk aplikasi chat seperti facebook, twitter maupun instagram. Belum lagi jika bosan dan mau nonton youtube, dipastikan belum cukup sebulan (mungkin cuman sehari) kuota tersebut sedah habis. Karena hal-hal tersebut di ataslah akhirnya saya beralih ke operator lain yang katanya paket internetnya cukup murah.

Operator yang menjadi pilihan saya yang pertama adalah indosat oreedoo. Kartu perdana saya beli dengan harga sekitar 80000 Rupiah dengan jumlah total kuota sebesar 28 GB/30 hari dengan rician 8 GB dijaringan 2G/3G selama 24 jam serta 20 GB khusus di jaringan 4G. Lagi-lagi ada kuota besar yang mubazzir namun stidaknya kuota yang bisa digunakan selama 24 jam cukup besar. Itu yang penting. Jika kuota habis, kita bisa membeli yang namanya extra kuota yang harganya 60000 rupiah dengan kuota sebesar 4 GB dengan masa aktif sesuai paket awal. Belum lagi kadang ada promo murah paket internet murah yang ditawarkan.

Operator yang menjadi pilihan kedua adalah axis. Operator yang satu ini cukup gencar mengiklankan paket internet murahnya di tv-tv. Banyak paket murah yang ditawarkan yang bisa kita temukan pada menu *123#. Paket yang menjadi pilihan utama saya adalah paket bronet dengan kuota sebesar 5 GB dengan masa aktif selama 60 hari dengan harga 60800 rupiah. Selain itu axis juga menawarkan paket harian dengan embel-embel sepuasnya dengan harga yang cukup murah. Untuk kalian pengguna opera mini, kalian bisa membeli paket khusus opera mini dengan harga 14900 rupiah selama 30 hari dengan kuota unlimited.

Demikian artikel yang berjudul Alasan Mengapa Saya Beralih Dari Kartu Telkomsel Ke Axis Dan Indosat Untuk Urusan Internetan ini. Perlu diingat bahwa apa yang saya jabarkan di atas adalah apa yang saya alami sendiri alias pengalaman dan ini tentu saja sifatnya pribadi. Jadi sangat tidak menutup kemungkina hal tersebut bisa jadi berbeda dengan pengalaman orang lain. Perbedaan tersebut absolut dipengaruhi oleh tkp alias lokasi dimana kita berada serta kekuatan jaringan. Semoga artikel ini bisa bermanfaat. Jika ada hal-hal yang kurang jelas atau mungkin kalian inin berbagi pengalaman kalian seputar kartu, paket maupun promo internet, silahkan dituangkan pada kolom komentar di bawah. Terima kasih.