Logan Paul dihukum Youtube

Yang sering nongkrong di youtube pasti pernah dengar dengan yang namanya Logan paul, mungkin pernah menonton videonya atau mungkin malah jadi salah satu dari sekian juta subscriber-nya. Akhir-akhir ini namanya cukup gaung di media sosial twitter, facebook bahakan di youtube sekalipun. Hal ini lantaran salah satu vlognya yang berhasil memancing emosi kalangan warga net di seluruh dunia.

Siapakah Logan Paul?

Logan Paul adalah seorang public figure yang kalau tidak salah mengawali karirnya sebagai seorang viner. Ia memiliki kanal youtube bernama Logan Paul Vlogs yang kebanyakan berisi video prank dengan jumlah subscriber sebanyak 15 juta orang. Ia juga seorang penyanyi dan aktor, beberapa film sudah dibintanginya salah satunya "The Tanning" (prod. youtube)

Kontroversi

Seperti halnya kebanyakan youtuber lainnya, pasti pernah mengalami yang namanya kontroversi. Ada yang kontroversial karena rasis, sumpah serapah berlebihan, pembohongan terhadap publik dan banyak lainnya. Lalu bagaimana dengan Logan Paul? apa yang ia lakukan sehingga menyulut amarah warga net?

Kejadiannya beberapa minggu yang lalu, Logan Paul meng-upload video di kanalnya yang berisi tentangg vlognya yang berada di sebuah hutan di Jepang tepatnya di hutan Aokigahara, atau "hutan bunuh diri". Dalam vlognya tersebut ia memperlihatkan sesosok mayat anak laki-laki tergantung yang diduga korban bunuh diri. Logan dan teman-temannya tampak tertawa dan bercanda tentang mayat tersebut sehingga dianggap oleh warga net sebagai sebuah tanda ketiadaan respect terhadap korban bunuh diri.

Warga net pun banyak menunjukkan reaksi tidak sukanya melalui kolom komentar pada video tersebut. Di twitter maupun di facebook pun begitu. Logan akhirnya menghapus video tersebut yang sudah di tonton lebih dari sejuta kali itu dari kanalnya.

Logan Paul punished by Youtube
Suicide - src:pixabay

Permintaan Maaf

Logan akhirnya meng-upload sebuah video permintaan maaf di kanalnya. Banyak di kolom komentar yang mendukung aksi Paul tersebut mengatakan bahwa dia adalah pria "gentle" karena berani mengakui kesalahannya dan meminta maaf (yang bilang kebanyakan subscribernya sih ngoah) namun banyak juga yang mencemooh.

Sanksi Dari Youtube

Akibat kontroversi yang ditimbulkan vlog Logan, pihak youtube akhirnya memberikan sanksi yang cukup tegas kepada Logan yaitu dengan mengeluarkannya dari proyek film Youtube Red "The Tanning: New Worl Order" padahal Logan merupakan pemeran utamanya loh. Hilanglah sudah uang miliaran eahhh...

Shocking Fact

Jepang merupakan negara dengan jumlah bunuh diri tertinggi di dunia. Pada tahun 2016 saja angkanya hampir menembus 22000 orang. Pelaku bunuh diri mulai dari anak-anak sampai orang tua. Namun syukur angka kematian karena bunuh diri berkurang di tahun 2017.

Kebanyakan mereka melakukan bunuh diri dikarenakan stress, stress karena masalah rumah tangga, masalah sekolah dan masalah pekerjaan. Kalau di Jepang anak sekolah stress karena tugas sekolah, di Indonesia anak sekolahannya malah stress karena cinta. Kalau pria di sana stress karena masalah pekerjaan di kantor kalau kebanyakan orang di Indonesia tidak ada masalah dengan itu, toh kebanyakan pengangguran seperti saya. Hayo dong pemerintah buka lapangan pekerjaan yang banyak supaya saya bisa kerja. Katanya negara kaya dengan sumber daya melimpah tapi eh malah ngirim penduduknya jadi babu di negeri orang.
avatar
Written by

"A good boy who keeps dreaming to have a better live but doing nothing to achieve it"