Lagu yang sering saya dengarkan di youtube, "Mirai E"

Jadi ceritanya saya sangat senang main ke youtube, nonton video lucu, nonton video musik pop, isntrument atau pun koplo, nonton film  dokumenter, nonton video sedih. Menonton memang menjadi hal yang sangat menyenangkan karena bisa menghibur yang pastinya akan merubah suasana hati. Ngomongin video musik, pop dan koplo menjadi pilihan saya, untuk yang pop baik itu pop indo maupun pop barat, k-pop? sorry, itu tontonan anak-anak. Untuk koplo saya gak bisa ngomong banyak, you knowlah hehe.

Lalu video musik apa saja yang sering saya dengarkan?, Ada banyak sih sebenarnya yang sering saya putar berulang-ulang, namun yang satu ini adalah juaranya. Sebuah video musik cover dari seorang penyanyi asal Filiphina bernama Teresa, dengan nama chanelnya Goytex. Untuk lagu yang dikovernya sendiri adalah sebuah lagu jepang.

Nama lagu ini mungkin asing di telinga para anak muda jaman now namun akan sangat familiar jika mereka mulai mendengarkan lagu ini, mereka pasti bilang "wah mirip lagu dangdut nih". Untuk mereka yang "tua", dan generasi 90-an pastilah tahu lagu ini, mengingat lagu ini sangat populer di Indonesia, pada tahun 2000 - 2006 . Judul lagu ini adalah "Mirai e" yang di populerkan oleh Kiroro, rilis pada tahun 1998.

Teresa sendiri kalau saya bilang mengkover lagu ini dengan sangat luar biasa, cantik dan suaranya sangat merdu. Entah apa tipe suaranya saya tidak tahu, apakah itu sopran, tenor, mesosopran, mesopotania atau apalah yang pasti satu hal, merdu.

Shocking Fact Time:
Pernah dengar lagu "SAYANG" dari Via Vallen? Itu adalah plagiat lagu dari Mirai e, pastinya. Lagu sayang sendiri adalah lagu yang sangat populer sampai melambungkan nama Via Vallen menjadi salah satu penyanyi dangdut top di Indonesia.

Banyak yang mengatakan kalau lagu ini adalah versi Indonesia dari lagu Mirai e. Hal itu sangat lucu bagi saya mengingat penggunaan kata "versi" di sini sangat tidak tepat. Jika kita mengatakan versi Indonesia dari lagu jepang tersebut, maka seharusnya tiap lirik dari versi bahasa Indonesia tetap memiliki makna yang sama dengan versi Jepangnya. Namun di sini tidak sama sekali, bahkan jauh. Yang satu menceritakan tentang ibu sedangkan yang satunya menceritakan tentang hubungan percintaan, sepertinya.

Seandainya ini lagu kover pastinya tidak jadi masalah, namun ini sudah jelas-jelas plagiat, DIREKAM, DILABELI DAN DIKOMERSILKAN pastinya itu adalah pelanggaran yang sangat serius. Namun apa daya, lagu yang menarget para anak muda ini terlalu asik di telinga sehingga kita mengatakan ah "masa bodoh yang penting tarik mang".

Kembali lagi ke lagu Mirai E, dalam bahasa Indonesia Mirai E berarti "menuju masa depan". Untuk terjemahan liriknya silahkan cari di google saja. Yang mau menonton lagunya monggo klik saja tombol play di bawah.

Untuk lisensi dan keterangan lebih lanjut silahkan dilihat pada deskripsi video terkait

Origin
Judul: Mirai E
Artis: Kiroro
Album: Nagai Aida ~ Kiroro No Mori
Rilis: 1998
Genre: J-Pop

Versi Cover
Artis: Teresa
Kanal: https://www.youtube.com/channel/UC8qWHoNNH2vYcntZDDtPebg
Upload: 13 Mei 2015
View: 1.385.672x (per 30 - 12 -17)

Rating dari goinsan.com untuk lagu versi cover ini (1 - 5):

Penyanyi★★★★★
Suara★★★★★
Kualitas Sound★★★★
Reaksi❤❤❤❤

Tips dari saya untuk yang suka nonton video musik di youtube:
  1. Jika niat untuk menonton berulang-ulang, sebaiknya didownload saja, sehingga kalian tidak perlu online yang pasti menyedot kuota kecuali jika kalian pakai wifi tetangga then it's ok
  2. untuk me-replay lagu di youtube tanpa perlu menekan tomblo play, cukup klik kanan pada video lalu pilih "loop" atau "ulang" jika dalam bahasa Indonesia.
  3. Bagi yang ingin mengunah formatnya menjadi mp3 bisa menggunakan situs konversi video online seperti onlinevideoconverter.com