Hitung-hitungan Argentina Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2018

Sebagai fan Barcelona FC. dan Lionel Messi rasanya wajib bagi saya untuk memberikan dukungan kepada Argentina yang berlaga di Piala Dunia edisi 2018 ini, walaupun sebenarnya sejak Piala Dunia 2010 saya mendukung Belgia. Namun keberadaan Messi di tim Tanggo membuat saya mau tak mau mendukung tim tersebut.

Hitung-hitungan Argentina Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2018

Sejak babak penyisihan di zona conmebol Tim Tanggo sudah terseok-seok, bahkan hampir tidak lolos menjadi kontestan piala dunia 2018 di Rusia andai saja Lionel Messi tidak mencetak hattrick untuk membawa timnya unggul atas Ekuador, sedangkan di pertandingan lain Kolumbia bermain imbang lawan Peru.

Enatah apa yang salah, Argentina terlihat seperti tim yang tidak bisa diunggulkan sama sekali meskipun banyak nama-nama nesar di dalamnya seperti Messi, Aguero dan banyak lainnya. Entah taktik dari pelatih Sampaoli yang kurang jreg atau apa. Padahal di setiap pertandingan Argentina menguasai jalannya pertandingan namun sangat tumpul pada serangan.

Argentina berada dalam D bersama tim kuda hitam Kroasia, Nigeria dan Islandia. Argentina pun terseok-seok di babak grup ini, memperoleh hanya 1 poin dari 2 pertandingan yang sudah dijalani. Bermain imbang melawan Islandia pada pertandingan perdanya, dan kalah telak 3 - 0 melawan Kroasia.

Harapan Argentina untuk tetap berlaga di Piala Dunia semakin tipis. Namun kekalahan Islandia dari Nigeria memberi secercah harapan untuk Lionel Messi CS. Lalu bagaimana hitung-hitungan Argentina bisa tetap lolos ke 16 besar dengan menjadi runner up grup?

Klasemen Grup D

Negara Main BG Poin
Kroasia 2 5 6
Nigeria 2 0 3
Islandia 2 -2 1
Argentina 2 -3 1

Skenario 1

Pada pertandingan pamungkas yang mempertemukan Argentina dengan Nigeria, Argentina wajib menang sedangkan di pertandingan lain antara Kroasia melawan Islandia, Islandia kalah.

Klasemen akhir:

Negara Main Poin
Kroasia 3 9
Argentina 3 4
Nigeria 3 1
Islandia 3 1

Skenario 2

Pada pertandingan pamungkas yang mempertemukan Argentina dengan Nigeria, Argentina wajib menang sedangkan di pertandingan lain antara Kroasia melawan Islandia, Islandia imbang.

Klasemen akhir:

NegaraMainPoin
Kroasia37
Argentina34
Nigeria31
Islandia32

Skenario 3

Pada pertandingan pamungkas yang mempertemukan Argentina dengan Nigeria, Argentina wajib menang dengan skor besar jika ternyata di pertandingan lain antara Kroasia melawan Islandia, Islandia berhasil keluar menjadi pemenang. Setidaknya Argentina umggul selisih gol dengan Islandia 2 gol.

Klasemen akhir:

Negara Main Poin
Kroasia 3 6
Argentina 3 4
Islandia 3 4
Nigeria 3 1

Skenario Terburuk!

Semua sepertinya sudah bisa menggambarkan skenario terburuknya, yaitu Argentina hanya bisa bermain imbang atau bahkan kalah. Jika hal ini terjadi maka Nigeria akan menjadi runner up jika Islandia kalah atau menang namun selisih gol yang dicetak Nigeria lebih besar. Adios Argentina...

Yah semoga dipertandingan terakhir Argentina kontra Nigeria nanti Argentina bisa menang, harap-harap cemas saya :D
Komentar

Temporary Disabled