5 Jenis Genset yang Bisa Dipakai Perusahaan

Seiring dengan perkembangan zaman milenial seperti saat ini, genset juga sudah dirancang khusus untuk membagi anda memenuhi kebutuhan tenaga listrik. Dengan kata lain, genset sudah memiliki berbagai macam inovasi teknologi terbaru.

Genset

Genset yang canggih ini sudah banyak digunakan pada perusahaan atau instansi. Meskipun harganya tergolong mahal, genset merupakan alat yang awet tergantung bagaimana anda melakukan perawatan  genset. Selain itu, ada genset juga tersedia dalam berbagai macam jenis. Berikut ini ada 6 jenis genset perusahaan yang bisa anda pilih.

1.Genset Gas

Mesin genset gas adalah jenis genset yang menggunakan bahan bakar gas untuk menyalakannya. Anda bisa menggunakan LPG atau CNG sebagai bahan bakar. Namun penggunaan genset ini sangat mahal jika dilihat dari segi bahan bakarnya.

2.Genset Diesel

Genset diesel banyak digunakan pada umumnya karena sangat mudah menemukan keberadaan genset jenis ini. Kapasitas yang ditawarkan juga beragam mulai dari 5kw sampai dengan  2MW. Untuk mesinnya,  sudah memiliki mulai  dari 2 silinder sampai 16 silinder.

3.Genset Bensin

Genset bensin menggunakan bahan bakar bensin  dan mempunyai kapasitas  maksimal  10kw atau setara dengan 10.000 Watt. Mesin genset ini juga banyak digunakan saat ini pada rumah maupun perusahaan.

4.Genset Portabel

Mesin genset portable adalah genset yang paling praktis. Genset ini bisa digunakan diluar tempat atau dibawa kemana – mana karena ukuranya yang  sangat  kecil jika  dibandingkan dengan yang lainnya. Genset ini biasanya digunakan untuk  menyalakan listrik di lapangan  atau perkemahan..

5.Genset Turbin

Mesin genset turbin  merupakan jenis genset yang memiliki kapasitas paling besar yaitu diatas 2.000.000 Watt. Genset ini bisa menyalakan  hampir diseluruh kota atau menyalakan mesin pada perusahaan besar. Namun, untuk membangun turbin sebagai penggerak genset  sangat mahal.

Jika anda ingin menggunakan genset  pada perusahaan sebaiknya gunakan jenis genset diesel. Mengapa? Karena jenis genset ini sangat murah dan kapasitasnya besar. Untuk menyewa genset diesel, anda bisa mempercayakan  kepada Sewatama. Sewatama adalah perusahaan sewa genset Surabaya yang sangat murah dan berkualitas.  Selain itu, pelayanannya juga cepat dan baik.

edit
Posting Komentar Sembunyikan Komentar

Batalkan