Kumpulan meme lucu Pak Dadang Dewa Kipas vs WGM Irene Sukandar

- Diupdate 26 Maret

Nama Pak Dadang Subur alias Dewa Kipas dan Irene Sukandar menjadi trending topik akhir-akhir ini. Semua berawal kita sebuah unggahan dari akun bernama Ali Akbar di facebook viral.

Uanggahan tersebut berupa status tentang akun bapaknya di Chess.com diban setelah mengalahkan seorang pecatur international yang juga youtuber dan twitch streamer asal Amerika bernama Levy Rozman.

Dalam statusnya Ali Akbar menceritakan bahwa Levy alias GothamChess menuding ayahnya alias Dewa Kipas melakukan kecurangan saat bertanding melawannya. Saat itu pertandingan juga disiarkan langsung di Youtube/twitch dan Ali menduga bahwa bahwa banyak pendukung dari Levy yang mereport akun Dewa Kipas sehingga akunnya diblokir.

Kabar ini langsung tersebar luas. Netizen Indonesia yang terkenal bar-bar dan jago membully bereaksi. Netizen responsif dan melakukan serangan ke semua akun media sosial Levy Rozman mulai dari Youtube, twitter, facebook dan Instagram.

Alhasil seluruh akun media sosial itu ditameng terhadap semua pengunjung ber-IP Indonesia. Youtube difilter, Twitter dan Instagram diprivat.

Di dalam negeri sendiri kabar ini juga mendapat tanggapan serius oleh salah satu pecatur putri Indonesia yang sudah bergelar Woman Grand Master (WGM) Irene Kharisma Sukandar. Irene menganggap bahwa kasus Dewa Kipas sudah mencoreng dan mempermalukan percaturan Indonesia.

Irene bahkan mengirimkan surat terbuka kepada Deddy Corbuzier yang sebelumnya mengundang Pak Dadang ke podcast youtubenya karena menganggap podcastnya memberi panggung ke pak Dadang dan tambah memperkeruh keadaan. Dalam podcast tersebut sendiri Pak Dadang membantah melakukan kecurangan saat melawan Levy Rozman.

Deddy Corbozier berikutnya juga mengundang Irene ke podcasnya. Irene sendiri mengatakan bahwa berdasarkan data yang sudah diteliti oleh tim ahli dari percasi maupun data dari situs chess.com, ia yakin bahwa 95% Dewa Kipas melakukan kecuranga. Iya juga mengatakan bahwa jika Dewa Kipas memang jago dan tidak curang, maka untuk membuktikannya perlu dilakukan pertandingan catur.

Ujung-ujungnya pertandingan antara Pak Dadang Dewa Kipas dan WGM Irene Sukandarpun terlaksana, tepatnya hari senin tanggal 22 Maret kemarin dan disiarkan langsung di kanal youtube Deddy Corbuzier.

Dalam pertandingan ini sendiri pak Dadang dipaksa menyerah 3 - 0 tanpa balas oleh WGM Irene. Mereka berdua juga berhak mendapatkan hadiah uang yang sudah dijanjikan sebelumnya oleh Deddy Corbuzier. Irene yang keluar sebagai pemenang mendapatkan uang tunai sebesar 200 juta, dan pak Dadang walaupun kalah diganjar uang tunai sebesar 100 juta rupiah.

Pasca pertandingan, netizen yang kreatif bermunculan. Mereka membuat meme-meme pertandingan antara Dewa Kipas dan WGM Irene. Berikut meme-meme yang berhasil saya dapatkan.

1. Telinga dijepit jepitan jemuran

meme lucu Pak Dadang Dewa Kipas vs WGM Irene Sukandar 01

Papan caturnya dirubah jadi papan karambol. Yang kalah telinganya dijepit paka jepitan jemuran terus mukanya diolesin tepung pelicin papan karambol.

2. WGM Irene jadi model obat sakit kepala

meme lucu Pak Dadang Dewa Kipas vs WGM Irene Sukandar 02

Irene yang megang kepala malah dirubah netizen jadi model iklan obat sakit kepala

3. Mainnya di pos ronda

meme lucu Pak Dadang Dewa Kipas vs WGM Irene Sukandar 03

Kalau ini mainnya di pos ronda disaksikan pak RT, RW dan Babinkamtibmas.

4. Not Dewa Kipas, Not Irene but Chelsie

meme lucu Pak Dadang Dewa Kipas vs WGM Irene Sukandar 04

Dalam pertandingan ini Chelsie Monica yang juga seorang WIM catur Indonesia hadir menjadi komentator mendampingi GM Susanto Megaranto. Parasnya yang cantik tidak luput dari pujian netizen.

5. Haktumu habis Subur

meme lucu Pak Dadang Dewa Kipas vs WGM Irene Sukandar 05

Eh kalau yang waktunya habis mah Eyang Subur.

6. Terlanjur kepencet

meme lucu Pak Dadang Dewa Kipas vs WGM Irene Sukandar 06

Yang pernah mengalami ini coba angkat tangan.

7. Bayar pajak oiyy

meme lucu Pak Dadang Dewa Kipas vs WGM Irene Sukandar 07

Langsung dipantau Ditjen pajak nih. Kalau 200 juta ppn-nya berapaan ya?

Bagaimana, lucu gak meme Dewa Kipas vs Irene ini?

Posting Komentar Sembunyikan Komentar

Batalkan