Ini Mpasi Pertama yang Tepat Diberikan Pada Buah Hati Anda

- Diupdate 09 Juli
Ini Mpasi Pertama yang Tepat Diberikan Pada Buah Hati Anda

Sejalan dengan pertambahan usia si kecil, maka kebutuhan nutrisinya juga sudah mulai bertambah, tak cukup lagi dengan pemberian ASI atau susu formula, melainkan harus ditunjang dengan beberapa makanan pendamping yang lainnya. 

Makanan pendamping air susu ibu atau yang dikenal dengan MPASI ini sudah bisa mulai diberikan ketika usia buah hati menginjak 6 bulan ke atas. Lalu menu MPASI 6 bulan apakah yang cocok diberikan kepada mereka yang masih dalam tahap awal mengonsumsi makanan selain susu. Nah, berikut ini beberapa pilihan yang bisa Anda berikan, antara lain:

  1. Bubur, jenis makanan yang akan mudah dicerna oleh buah hati, meskipun belum memiliki gigi. Anda bisa mendapatkan produk bubur yang instan di pasaran maupun dengan membuatnya sendiri, seperti diantaranya adalah bubur beras, bubur kentang dan daging sapi dan sejenisnya, pastikan bahwa bubur yang diberikan memiliki tekstur lembut sehingga mudah dicerna.
  2. Buah, tentunya tidak semua jenis buah aman diberikan untuk si kecil yang masih dalam tahap belajar makan, Anda bisa memilih buah yang lembut dan mudah dicerna, termasuk diantaranya adalah kaya akan kandungan gizi, diantaranya adalah pepaya, alpukat dan juga pisang.
  3. Ikan, daging ikan juga tepat diberikan untuk si kecil, misalnya adalah salmon yang sudah dikukus, bagus untuk menunjang kebutuhan nutrisi buah hati karena memang kandungan bermanfaatnya begitu banyak, ditambah lagi ia juga mampu meningkatkan kecerdasan.
  4. Biskuit bayi, ada banyak produk biskuit bayi yang dijual di pasaran, tentunya dengan beragam varian rasa yang nantinya akan sangat disukai oleh buah hati, membantu mereka belajar mengunyah dan juga merangsang pertumbuhan gigi.

Tentunya tetap diimbangi dengan pemberian ASI sebelum nantinya disapih, bunda juga wajib tahu cara menyusui bayi yang benar. Selektif memilih produk yang digunakan oleh buah hati Anda memang sangatlah penting, karena berhubungan dengan keamanan mereka yang memiliki kekebalan tubuh lemah. Termasuk untuk popok yang digunakan, percayakan kepada produk terbaik seperti dari Merries.

Tampilkan Komentar Sembunyikan Komentar 1

1 Komentar

  • blogger profile image
    Rahman Kamal 5/29/2021 03:17:00 PM • • •
    Bener banget mbak, pertumbuhan si kecil memang sangat harus diperhatikan dan selama masa pertumbuhannya sangat baik untuk diimbangi dan diberi tambahan suplemen berupa MPASI ini. Tentu, ASI rutin dari ibunya juga cukup baik dan tidak boleh dilupakan

Batalkan