Insiden Polisi dengan anggota Paspampres plus reaksi netizen

Buntut Cekcok dengan Personel Paspampres, Propam Polda Metro Jaya Periksa Anggotanya
Sumber gambar: Kanal Youtube KompasTV

Kasus penyebaran Covid-19 yang terus meningkat memaksa pemerintah melakukan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Saat pelaksanaan penyekatan PPKM yang dilakukan oleh aparat gabungan TNI-Polri ada satu insiden yang kemudian menjadi viral di masyarakat.

Insiden terjadi ketika seorang pengendara sepeda motor yang mengaku anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) menolak menunjukkan Kartu Tanda Anggota (KTA) kepada beberapa petugas yang menahannya.

Menurut tribunnews, alasan penolakannya sendiri karena yang meminta berpkaian preman. Yah masuk akal juga sih, anggota Paspampres yang bernama Praka Izroi juga tidak tahu apakah yang memintanya itu petugas atau bukan karena tidak menggunakan seragam.

Buntutnya, Praka Izroi ditarik dan digiring oleh empat petugas polisi berpakaian preman dan disudutkan di samping mobil Water Cannon.

Dalam video amatir yang beredar itu Praka Izroi beberapa kali  mengatakan ia salah sembari menggukkan kepala namun tetap mendapat hardikan bahkan dengan kata-kata: "Kalau kamu paspampres kenapa emangnya" oleh petugas polisi berpakaian preman tersebut. yang lebih tidak etis ketika ia didrong bahkan dompetnya direbut secara paksa padahal ia tidak melakukan perlawanan.

Buntut dari kejadian itu sendiri Kapolres Jakarta Selatan sudah menemui komandan Paspampres dan meminta maaf dan akan memeriksa para anggotanya yang melakukan tidakan kasar tersebut. Ia juga menarik seluruh anggota berpakaian preman di lapangan agar tidak terjadi kesalapahaman. Masalah ini sendiri sudah selesai ya...

Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=pTbLX1XjcS4&ab_channel=KOMPASTV

Reaksi Netizen

Berikut beberapa komentar netizen di video tersebut:

  1. [+1731] Memang Arogan bgt si Pol*si 👎👎 Bravo Paspampres 👍👍🙏🙏
  2. [+936] BEDA KASTA PASPAMPRES PASUKAN PILIHAN DAN TERLATIH BUKAN SI ONOH PASUKAN PERUT BUNCIT 
  3. [+468] Arogan dan tidak patut di tiru oknum yg seperti ini, sangat memalukan di saat negara sedang menghadapi pandemi... 
  4. [+394] mendadak jadi panas dingin, penciuman hilang, nafsu makan berkurang besoknya ada panggilan Propam lanjut proses akibat arogan... 
  5. [+392] “Trus kenapa kalau kamu Paspampres!” Kurang humanisss sekali.
  6. [+281] PPKM HARUS LEBIH SANTUN, JEMPOL BUAT PASPAMPRES YANG TETAP RENDAH HATI.
  7. [+231] Itu yang dorong" sok keras banget padahal udah baik" dan minta maaf masih aja arogan tuh polisi 
  8. [+222] Paspamres aja d gituin bgm kalau rakyat kecil pasti lebih beringas...proses lah
  9. [+211] "Kalau kamu paspampres kenapa emangnya" Paspampres aja digitukan. Apalagi rakyat biasa 😫😫😫😫😣😭😭😭😭 
  10. [+155] Liat perubahan nada si sok keras, setelah dia liat KTP PASPAMPRES. "Ini semua anggota, kooperatif semua" 😆 auto kena mental

Posting Komentar Sembunyikan Komentar