Pelatihan bisnis untuk anda yang ingin memulai bisnis di masa pandemi

- Diupdate 14 Agustus
Pelatihan bisnis untuk untuk anda yang ingin memulai bisnis di masa pandemi

Di masa pandemi seperti sekarang ini, banyak orang yang menjadi kurang produktif. Apalagi ditambah dengan penerapan PPKM, mereka terutama para pelaku usaha mikro (UMKM) benar-benar merasakan imbasnya. Banyak dari mereka yang penghasilannya menurun dratis.

Namun ada juga sebagian orang yang malah menjadi tambah produktif. Mereka terjun dalam dunia bisnis dengan harapan bisa menambah penghasilan di masa pandemi ini. Ya pandemi memang memberi pengaruh yang berbeda kepada para pelaku usaha tergantung pada jenis usaha yang digeluti.

Para pedagang kaki lima, pengusaha kuliner, catering dan sejenisnya mengalami penurunan omset namun sebaliknya para pelaku bisnis online malah mendapatkan peningkatan penghasilan. Hal itu tidak terlepas karena pengaruh kebijakan pemerintah agar masyarakat selalu menerapkan social distancing guna menekan penyebaran virus covid-19 sehingga banyak masyarakat lebih memilih untuk berbelanja online.

Jika anda ingin memulai sebuah bisnis di masa pandemi ini ada baiknya jika anda mempertimbangkan untuk mengambil kursus pelatihan bisnis. Kursus pelatihan bisnis ini akan sangat berperan dan berpengaruh dalam perkembangan bisnis anda nantinya.

Pelatihan bisnis memang menjadi sebuah hal yang sangat krusial bagi seseorang yang ingin memulai atau sedang menjalankan usaha. Dengan pelatihan ini, anda bisa mendapatkan pengetahunan dan kemampuan dalam berbisnis dari coach atau pelatih yang profesional dan benar-benar handal dalam dunia bisnis. Jika anda seorang yang baru akan mulai terjun dalam dunia bisnis, anda bisa memintah saran kepada coach anda tentang bisnis apa yang sebaiknya anda geluti.

Manfaat pelatihan bisnis secara umum yang bisa anda peroleh antara lain:

  1. Meningkatkan produktivitas anda dalam dunia bisnis
  2. Bisa mengetahui jenis bisnis yang tepat buat anda
  3. Mengetahui pola bisnis yang benar
  4. Membantu anda dalam perencanaan bisnis yang efisien dan tepat
  5. Menambah pengetahuan dan pengalaman anda tentang dunia bisnis
  6. dll

Kursus pelatihan bisnis ini biasanya diadakan oleh perorangan atau perusahaan dan targetnya kepada perorangan pelaku usaha atau perusaahaan juga. Paket kursus yang ditawarkan juga umumnya ada dua, ada yang gratis dan ada yang berbayar. Anda bisa memilih paket pelatihan bisnis yang mana yang ingin anda ikuti, apakah yang gratis atau yang berbayar.

Tentunya materi yang ditawarkan akan berbeda. Materi untuk pelatihan gratis mungkin materi yang bersifat umum. Tapi meskipun gratis tdak akan mengurangi esensi dan nilai manfaat yang akan anda dapatkan. Sedangkan untuk yang berbayar materinya mungkin bisa lebih spesifik, luas dan banyak, ditambah dengan layanan lainnya. Kembali kepada anda, apa dan sampai mana yang ingin anda capai dalam dunia bisnis ini.

Untuk model coachingnya sendiri biasanya tersedia secara offline dan online. Bagi peserta yang tempat tinggalnya jauh bisa memilih opsi pelatihan online. Begitupula yang peserta yang sejatinya bisa menghadiri kelas secara langsung juga bisa mengikuti kelas offline ini untuk menghindari potensi tertular virus covid-19.

Jika anda tertarik untuk mengikuti pelatihan bisnis, anda bisa mencoba mengunjungi situs tommcifle.com, salah satu situs penyedia jasa pelatihan bisnis. Di situs ini anda akan dilatih oleh top coach yang profesional dan bersertifikat yang telah memiliki jam terbang tinggi dalam dunia pelatihan bisinis.

Posting Komentar Sembunyikan Komentar

Batalkan