Cara Mengobati Penyakit Kulit Dengan Krim Canesten

- Diupdate Oktober 01, 2021
Cara Mengobati Penyakit Kulit Dengan Krim Canesten

Cara Mengobati Penyakit Kulit Dengan Krim Canesten - Canesten adalah obat anti jamur yang digunakan untuk mengobati infeksi jamur di area tubuh seperti rongga mulut, kulit kepala, kuku, selangkangan dan daerah selangkangan yang dikenal sebagai kaki Hong Kong, di sepanjang tubuh yang dikenal sebagai kurap, termasuk di dalam vagina. Krim anti jamur dari Canesten mengandung Clotrimazole 1%.

Yang penting untuk diketahui adalah Obat harus diminum sesuai resep dokter. Anda tidak boleh berhenti minum obat sendiri. Karena dapat menyebabkan infeksi yang resistan terhadap obat. Dan jika infeksi baru terjadi Perawatan akan lebih sulit. karena infeksi memiliki resistensi obat Mungkin memerlukan obat yang lebih kuat. Krim Canesten hadir dalam berbagai bentuk. Setiap model memiliki metode penggunaan dan tindakan pencegahan yang berbeda. 

Beberapa Contoh Obat Canestane dan Cara Menggunakannya

Canesten tersedia dalam berbagai bentuk. Mari kita ambil contoh dengan nama dagang sebagai berikut:

1. Canesten® Tablet vagina (Canesten, tablet vagina) klotrimazol. (Klotrimazol)

  • Bentuk Dosis: 6 tablet 100 mg vagina dan 1 500 mg tablet.
  • Bakteri yang peka terhadap obat Ini adalah fungisida spektrum luas yang membunuh berbagai jamur seperti dermatofita, ragi Cryptococcus sp. Aspergillus fumigatus , dan jamur lainnya. Tricomonas, bakteri Gram-positif Bakteri gram negatif yang sensitif terhadap obat ini.
  • Indikasi untuk pengobatan kandidiasis vagina
  • Arah dan Perhatian: Ukuran: 100 mg: masukkan 1 tablet ke dalam vagina sekali sehari sampai 6 tablet selesai.- 500 mg: masukkan vagina sekali.

2. Krim Canesten® (Krim Canesten ) Klotrimazol ( Klotrimazol ) 1%

  • Bentuk sediaan:  Krim, 10 g dan 20 g.
  • Bakteri yang peka terhadap obat Ini adalah fungisida spektrum luas yang membunuh berbagai jamur seperti dermatofita, ragi Cryptococcus sp.  Aspergillus fumigatus , dan jamur lainnya. Tricomonas, bakteri gram positif Bakteri gram negatif yang sensitif terhadap obat panu ini.
  • Indikasi:  Pengobatan penyakit jamur kulit seperti kurap, tinea, tinea cruris atau kaki Hongkong. Termasuk jamur di selangkangan, ketiak, lekukan, mengobati penyakit kulit akibat candida vulvitis dan alat kelamin luar (candida balanitis).
  • Cara Pemakaian dan Kewaspadaan  Oleskan setiap hari, 2-3 kali sehari, harus diterapkan 1-2 cm di atas tepi.Lama pengobatan tergantung pada tingkat keparahan penyakit dan daerah yang sakit.

3. Canesten OD (Canesten OD), Bifonazole, konsentrasi 1%.

  • Bentuk sediaan: 10 gram krim
  • Bakteri yang peka terhadap obat Ini adalah fungisida spektrum luas yang membunuh baik dermatofita, ragi dan jamur lain seperti Malassezia furfur dan juga efektif dalam membunuh bakteri.
  • Indikasi : Mengobati penyakit kulit yang disebabkan oleh dermatofit, ragi dan jamur lainnya seperti kurap kaki, kurap tangan, kurap badan, kurap selangkangan, tinea dan dermatitis candida.
  • Cara Penggunaan dan Perhatian: Oleskan sekali sehari, sebaiknya di malam hari sebelum tidur. Durasi pengobatan tergantung pada tingkat keparahan penyakit.

Beberapa Gejala Yang Mengindikasikan Menderita Infeksi Jamur

Infeksi jamur dapat terjadi dalam berbagai bentuk. Namun gejala yang paling umum adalah infeksi kurap, kurap, candida sebagai berikut:

1. Infeksi nilai candid

Sering ditemukan di daerah lembab seperti selangkangan, lipatan, ketiak, kaki, tampak seperti ruam basah, merah, sangat gatal. dan dapat ditemukan di rongga mulut, munculnya bercak putih di lidah Hal ini sering ditemukan pada pasien immunocompromised.

2. Eksim 

Disebabkan oleh jamur dalam kelompok dermatofita. Bentuknya seperti lingkaran putih, batas jelas, gatal, terdapat pada kulit punggung, wajah dan tubuh, sering dijumpai pada atlet. pekerja luar ruangan dan mereka yang tidak menjaga kebersihan.

3. Tinea 

Disebabkan oleh jamur Malassezia furfur, tampak seperti kurap, halus, putih, coklat, atau lingkaran hitam, tetapi batasnya tidak jelas. Biasanya tidak ada rasa gatal. Selain berkeringat banyak, mungkin ada sedikit gatal. Panu, kadas kurap, kutu air merupakan penyakit umum orang Indonesia. Kandungan Canesten  yang mengandung clotrimazole 1% kini hadir sebagai obat yang efektif untuk mengobati infeksi jamur di berbagai area. Ingat yah, saat kalian terkena penyakit Panu, kadas  kurap pakai saja Canesten.Demikianlah Artikel yang dapat saya buat tentang Cara Mengobati Penyakit Kulit Dengan Krim Canestensemoga bermanfaat, terimakasih.

Posting Komentar Sembunyikan Komentar

Batalkan