Cara nonton drama China sub Indonesia gratis

Cara nonton drama China sub Indonesia gratis

Layaknya K-drama alias drama Korea, drama China/Mandarin juga cukup populer di Indonesia. Tidak heran banyak yang mencari kata kunci cara nonton drama China sub Indo di internet.

Drama China sejatinya tidak kalah bagusnya dengan dengan drama Korea. Cast, jalan cerita, maupun latar sama-sama hebatnya. Bisa dibilang sebelas duabelas lah.

Hanya saja bagi sebagian orang terutama bagi yang cukup lama nyestcik dengan drama Korea mungkin akan sedikit merasa aneh saja dengan bahasa mandarin.

Untuk menonton drama China kalian bisa mendownload beberapa platform khusus berupa aplikasi android yang menyediakan drama China.

Hanya saja beberapa aplikasi tersebut akan mengenakan biaya untuk bisa menonton drama-drama ekslusif atau berlabel VIP.

Beberapa aplikasi khusus yang menyediakan drama China seperti WeTV, VIU dan sebagainya. Selain drama China terdapat juga drama Korea, Indonesia atau drama dari negara asia lainnya.

Tidak hanya aplikasi, ada juga situs khusus (legal) yang menyediakan banyak drama untuk ditonton. hanya saja sama dengan aplikasinya, untuk mengakses beberapa drama dibutuhkan biaya berlangganan.

Lalau adakah aplikasi atau platform yang menyediakan drama China secara gratis alias tanpa harus berlangganan? jawabannya tentu saja ada.

Cara nonton drama China sub Indonesia

Bagi kalian yang ingin menonton drama China, nih admin akan memberikan detail platform/aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk menonton drama dari negeri tirai bambu.

Tidak perlu mendownload aplikasi khusus, karena seharusnya aplikasi tersebut sudah terpasang di perangkat smartphone kalian.

Aplikasi tersebut tidak lain adalah Youtube. Youtube merupakan platform berbagi/host video nomor satu di dunia. Ada banyak video termasuk drama di sana.

Nah di Youtube ini ada Channel khusus yang menyediakan drama China untuk ditonton secara gratis. Saluran ini menyediakan berbagai macam subtitel mulai dari bahasa Inggris sampai bahasa Indonesia.

Salah satu channel yang menyediakan drama mandarin dengan subtitel berbahasa Indonesia adalah Youku dan Youku Indonesia.

Tidak hanya drama, channel ini juga menghadirkan film full serta clip reality show. Andalan admin sendiri adalah film-film wuxia, maklum saja admin penggemar film bergenre wuxia.

Di Youku, drama yang tersedia di sini menyediakan subtitel multibahasa, mulai dari bahasa Inggris, hindi, vietnam, malaysia dan sebagainya.

Sedangkan kalau di Youku Indonesia, semua teksnya menggunakan bahasa Indonesia saja. Toh sesuai namanya, saluran ini khusus dibuat untuk pemirsa Indonesia.

Kalian tidak hanya bisa menikmati drama-drama ytang tersedia ini lewat aplikasi Youtube saja, melainkan juga bisa melalui PC atau laptom.

Daftar drama China di Youku

Nah berikut ini beberapa daftar drama dan film yang tersedia di channel Youku dan Youku Indonesia yang bisa kalian tonton secara gratis.

1. Be Yourself [Jadilah Dirimu]

nonton drama china - Be Yourself [Jadilah Dirimu]
Be Yourself [Jadilah Dirimu]

Sinopsis - Empat wanita muda memulai kehidupan di universitas. Meskipun mereka adalah teman yang kuat, mereka sangat berbeda dalam hampir semua hal. Xia Lang Lang tomboy, keras kepala, dan sangat logis. Baca sinopsis selengkapnya...

Genre - Komedi, persahabatan, romansa
Pemeran - Shen Yue, Zhang Ruo Nan, Vivienne Tien, Zhang Xin Yi

>> Tonton di sini <<


2. Heartbeat Love [Cinta yang Mendebarkan]

nonton drama china - Heartbeat Love [Cinta yang Mendebarkan]
Heartbeat Love [Cinta yang Mendebarkan]

Sinopsis - Bai Su Ji adalah karakter wanita utama dari sebuah komik yang menampilkan jalan cerita khas Mary Sue. Tiba-tiba, dia ditarik keluar dari komik, karena genre ini telah kehilangan popularitasnya dan penulis berhenti memperbarui cerita. Setelah mengetahui kebenarannya, Bai Su Ji memutuskan untuk mencari penulisnya dan meyakinkan mereka untuk melanjutkan perilisannya. Baca sinopsis selengkapnya...

Genre - Komedi, romansa, fantasi
Pemeran - Su Xiao Tong, Jeremy Zuo

>> Tonton di sini <<


3. Fall In Love [Jatuh Cinta]

nonton drama china - Fall In Love [Jatuh Cinta]
Fall In Love [Jatuh Cinta]

Sinopsis - Pada tahun 1926, Mu Wan Qing membawa abu ibunya kembali ke pemakaman Cina. Dengan berpura-pura menyerah kepada ayahnya, motif sebenarnya Mu Wan Qing adalah menemukan alasan sebenarnya mengapa orang tuanya berpisah dan kakaknya meninggal. Baca Sinopsis selengkapnya...

Genre - Romansa, misteri, sejarah, politik
Pemeran - Chen Xing Xu, Zhang Jing Yi, Evan Lin

>> Tonton di sini <<


4. Jun Jiu Ling

nonton drama china - Jun Jiu Ling
Jun Jiu Ling

Sinopsis - Chu Jiu Ling adalah putri mendiang kaisar yang menemukan pamannya, kaisar saat ini, bertanggung jawab atas kematian mendiang ayahnya. Ingin membalas kematiannya, dia memilih hari pernikahannya untuk membunuh pamannya. Tidak berhasil, dia mendarat di penjara. Baca sinopsis selengkapnya...

Genre - Romansa, drama, misteri
Pemeran - Peng Xiao Ran, Jin Han, Du Ya Fei, Zhou Zhan

>> Tonton di sini <<


5. Word Of Honor

nonton drama china - Word Of Honor
Word Of Honor

Sinopsis - Untuk meninggalkan organisasi pembunuh The Window of Heaven, pemimpin Zhou Zi Shu melakukan teknik keberangkatan wajib, meninggalkan dia dengan tiga tahun tersisa untuk hidup. Dia menyamarkan wajahnya dan mencoba menjalani sisa hari-harinya sebagai pemabuk yang berkeliaran di dunia seni bela diri. Baca sinopsis selengkapnya...

Genre - Wuxia, misteri, fantasi
Pemeran - Zhang Zhe Han, Gong Jun, Gong Jun, Asher Ma, Sun Xi Lun

>> Tonton di sini <<


6. Ms. Cupid In Love [Asmara Dewi Cinta]

nonton drama china - Ms. Cupid In Love [Asmara Dewi Cinta]
Ms. Cupid In Love [Asmara Dewi Cinta]

Sinopsis - Sebagai makhluk abadi berusia sepuluh ribu tahun, Bo Yan seharusnya memiliki banyak pengalaman menjaga urusan manusia di bawah pengawasannya. Tetapi ketika keabadian kuno secara tidak sengaja mengacaukan sejumlah pernikahan di dunia fana, dia tidak punya pilihan selain menerima konsekuensi dari tindakannya. Diturunkan dari jabatannya di surga, Bo Yan dikirim ke alam fana untuk mengalami cobaan yang dihadapi oleh manusia yang dia jaga selama bertahun-tahun. Baca selengkapnya...

Genre - Wuxia, romansa, fantasi
Pemeran - Cao Yu Chen, Tian Xi Wei

>> Tonton di sini <<


7. The Psychologist [Dokter Psikologi]

nonton drama china - The Psychologist [Dokter Psikologi]
The Psychologist [Dokter Psikologi]

Sinopsis - Karena umpan balik negatif untuk pengumuman layanan masyarakat tentang pencegahan bunuh diri yang dia buat, psikolog He Dun mengalami pukulan pada karirnya. Untuk menghibur, dia bertemu sahabatnya di sebuah restoran tempat dia bertemu dengan Qian Kai Yi. Baca selengkapnya...

Genre - Thriller, drama, romansa, psikologi
Pemeran - Yang Zi, Jing Bo Ran

>> Tonton di sini <<


8. My Bargain Queen [Ratu Penawar Harga]

nonton drama china - My Bargain Queen [Ratu Penawar Harga]
My Bargain Queen [Ratu Penawar Harga]

Sinopsis - Xia Qian ditinggalkan oleh tunangannya, He Zhi Juan, selama pesta pertunangan mereka di Evergreen Hotel. Di tengah kemalangannya, dia terjerat dengan Manajer Umum hotel, Sheng Zhe Ning, yang mengira dia sebagai penyebab insiden di hotel. Baca selengkapnya...

Genre - Drama, romansa
Pemeran - Lin Geng Xin, Wu Jin Yan, Nicky Wu

>> Tonton di sini <<


9. Heart of Loyalty [Kesetiaan Hati]

nonton drama china - Heart of Loyalty [Kesetiaan Hati]
Heart of Loyalty [Kesetiaan Hati]

Sinopsis - Mo Yan adalah calon bandit muda yang tajam, cepat melenceng, dan berusaha untuk menjadi yang terbaik. Ketika seorang rekan senior dipenjarakan oleh pengadilan Kaifeng yang kuat dari Pangeran Ning Jin, dia berencana untuk menyelamatkannya. Tapi para penjaga istana Kaifeng adalah kekuatan yang tangguh. Dengan kesatria yang tak pernah gagal dan kecakapan bertarung yang luar biasa, reputasi cemerlang dari Kucing Kerajaan yang dihormati, Zhan Zhao, mendahuluinya. Baca selengkapnya...

Genre - Wuxia, romansa, misteri
Pemeran - Zhang Hui Wen, Caesar Wu, Niu Zi Fan, Chen Fang Tong

>> Tonton di sini <<


10. Star Crossed Lover [Pacarku Dari Bintang]

nonton drama china - Star Crossed Lover [Pacarku Dari Bintang]
Star Crossed Lover [Pacarku Dari Bintang]

Sinopsis - Tian Jue, seorang gadis dengan impian komik, telah bekerja keras selama bertahun-tahun. Kemudian suatu hari setelah ciuman yang tidak disengaja dengan pria asing, dia mengembangkan koneksi telepati dengannya. Dia kemudian menyadari bahwa pria aneh ini adalah pahlawan dari komiknya, An Bai Ye. Baca selengkapnya...

Genre - Romansa, Sci-Fi, fantasi
Pemeran - He Lan Dou, Niu Zi Fan

>> Tonton di sini <<


Masih banyak drama china yang bisa kalian eksplor di channel ini. Cukup cek playlistnya saja.

edit
Tambahkan Komentarmu Sembunyikan Komentar 2

Batalkan

2 Komentar