Ciri Nama Toko yang Bagus dan Unik

— Diupdate Januari 23, 2023
Ciri Nama Toko yang Bagus dan Unik

Nama atau brand adalah salah satu hal yang sangat krusial dalam proses memulai usaha, karena itu penting untuk memiliki nama toko yang bagus murah dan terpercaya. Sebab, nama akan menjadi identitas utama dari sebuah perusahaan atau toko dan dapat menentukan seberapa besar kemungkinan keuntungan yang nantinya akan diperoleh. Ada beberapa ciri yang menjadi tanda bahwa suatu nama toko termasuk bagus dan unik, seperti berikut ini.

Nama Toko yang Bagus

Pembeli yang ingin membeli sesuatu terkadang akan memperhatikan nama toko dan mengingatnya dengan baik. Namun, terkadang ada nama toko yang terlalu panjang dan tidak menarik sama sekali. Sementara itu, nama toko yang unik dan berpotensi populer dapat dilihat dari beberapa ciri yang ada di bawah ini. 

1. Memiliki Makna Mendalam

Nama toko yang berpotensi terkenal di kalangan pelanggan adalah nama toko yang memiliki makna mendalam dan artinya pun positif. Namun, tentunya nama tersebut harus tetap sesuai dengan identitas produk atau jasa yang ditawarkan oleh bisnis Anda. Hindari memilih nama yang terlalu melenceng dari identitas produk karena hal ini justru akan membuat pelanggan kebingungan dan mudah lupa.

Tidak hanya itu, namun Anda juga harus menghindari istilah yang sulit untuk diucapkan atau akronim tertentu. Memakai nama dengan makna yang berkonotasi negatif tidak hanya akan membuat perusahaan mengalami kerugian, namun juga membuat pelanggan yang hendak membeli merasa urung untuk melakukannya karena tidak ada suasana ceria yang ditunjukkan oleh nama toko.

2. Mudah Diingat oleh Pelanggan

Selain memiliki makna, nama toko harus singkat dan mudah diingat oleh pelanggan. Sekarang, jumlah toko sudah ada begitu banyak dan bahkan setiap daerah pastinya memiliki toko yang jumlah lebih dari ribuan. Penting untuk membuat nama toko Anda lebih menonjol dan tidak tenggelam di antara ribuan pesaing yang pastinya juga memiliki nama menarik.

Nama yang baik untuk toko harus sederhana dan tidak lebih dari tiga kata agar memudahkan pembeli untuk mengingat toko Anda. Beberapa cara yang bisa diterapkan agar mendapatkan nama yang unik yaitu dengan mencari nama yang berirama. Sebab, nama yang berirama besar memiliki kemungkinan untuk diingat dengan lebih mudah, seperti contohnya Mie Keriting.

Baca Juga: Inspirasi Nama Toko yang Bagus dan Mudah Diingat oleh Orang

3. Menggunakan Kata yang Tidak Sulit Diucapkan

Meskipun nama yang unik itu penting, namun bukan berarti Anda boleh memilih kata dari bahasa asing terlalu sulit dan tidak familier di masyarakat. Terkadang, nama yang terlalu susah dan terdiri atas suku kata yang belibet justru akan membuat nama toko tersebut kehilangan sisi estetika dan tidak akan bisa diingat dengan baik.

Karena itu, nama toko yang tepat adalah dengan menggunakan kata yang cukup umum namun tidak pasaran. Sesuaikan pula nama toko yang ingin dipilih dengan target pasar sehingga calon pelanggan pun akan menemukan toko Anda dengan jauh lebih mudah jika ingin mencari produk tertentu.

4. Gabungan dari Dua Kata

Jika kita perhatikan, kini banyak toko atau brand yang namanya unik ternyata terdiri atas gabungan dari dua kata. Seperti Ruang Guru atau GoJek, karena itu memilih nama dari dua kata juga termasuk hal yang tepat.

Mencari nama toko yang bagus memang bukan hal yang mudah terlebih harus melalui riset terlebih dahulu. Namun, tidak ada salahnya apabila Anda mencoba untuk mencari nama yang mampu terngiang di ingatan pelanggan mulai sekarang.

edit
Posting Komentar Sembunyikan Komentar

Batalkan