Trademark Indonesia Ini Sudah Terkenal Hingga ke Luar Negeri Lho!

— Diupdate November 01, 2022
Trademark Indonesia Ini Sudah Terkenal Hingga ke Luar Negeri

Saat trademark Indonesia murah dan terpercaya belakangan ini telah berkembang dengan pesat baik di dalam maupun hingga keluar negeri. Dengan konsumsi publik yang begitu tinggi, membuat para pelaku usaha berlomba-lomba menghadirkan produk unggulan masing-masing. Mulai dari barang hingga jasa yang dihasilkan membuat kebutuhan masyarakat jadi terpenuhi.

Bahkan kini sudah banyak sekali Brand asal Indonesia yang berhasil mencapai pasar tertinggi, bahkan mampu mencantumkan mereknya di banyak orang. Tidak sedikit juga merek dagang Indonesia yang telah melebarkan sayapnya hingga mancanegara.

7 Trademark Indonesia yang Terkenal Hingga Mancanegara

Sebagai orang Indonesia, ada baiknya kita harus bangga dengan produk-produk buatan anak bangsa sendiri. Brand-brand lokal yang mendapatkan banyak dukungan tentunya mampu mengembangkan sayapnya sampai ke mancanegara. Lantas apa saja produk-produk tersebut? Ini dia uraiannya! 

1) Indomie

Tidak hanya di Indonesia, nyatanya brand mie instan satu ini juga sangat terkenal di seluruh dunia bahkan banyak yang menggemarinya karena kelezatan rasanya. Kepopulerannya itu pun membuat produsen selalu berinovasi dengan menghadirkan varian rasa untuk setiap produknya. Salah satunya yaitu menambahkan cita rasa makanan khas dari setiap daerah di Indonesia.

2) Tokopedia

Tokopedia merupakan salah satu website e-commerce dari Indonesia yang kepopulerannya sangat berkembang pesat. Baik orang Indonesia maupun warga negara asing pastinya banyak yang mengenali brand ini. Namanya pun semakin dikenal sejak mengundang para orang terkenal dari dalam ataupun luar negeri sebagai brand ambassador mereka.

3) J. Co Donuts

Bagi kebanyakan orang Indonesia pasti pernah kepikiran jika J. Co merupakan toko donat yang asalnya dari luar negeri. Nyatanya, J. Co didirikan oleh pengusaha asal Indonesia, yaitu Jhonny Andrean. Hingga kini, J. Co sudah mempunyai banyak outlet di luar negeri, seperti di Filipina, Malaysia, Singapura, bahkan sampai ke Tiongkok.

4) Teh Botol Sosro

Teh Botol Sosro merupakan salah satu brand minuman teh instan yang tempat penyajiannya bisa di botol kaleng ataupun kemasan pada umumnya. Merek satu ini sejak dahulu sudah menjadi favorit orang Indonesia. Tidak hanya dijual di Indonesia, faktanya teh instan ini juga telah diperjualbelikan ke berbagai negara, seperti Singapura, Korea, Jepang, dan lain sebagainya.

5) LEA

Untuk produk pakaian, ada juga brand LEA yang berhasil menembus pasar internasional. Kemasan logo yang begitu eksklusif, membuat banyak sekali orang yang mengira bahwa produk ini diproduksi oleh luar negeri. Nyatanya, LEA adalah produk celana jeans yang dihasilkan oleh anak bangsa Indonesia. 

Selain merek yang tertera, LEA juga menghasilkan celana jeans dengan kualitas yang membuatnya mampu bersaing dengan produk-produk dari luar. Bahkan kini LEA senantiasa berupaya untuk mengeksporkan produk-produknya ke berbagai negara di Asia, seperti Jepang dan Korea Selatan.

6) Polygon

Polygon merupakan produk sepeda yang diproduksi oleh orang Indonesia, tepatnya orang Sidoarjo. Sepeda ini banyak yang menggandrunginya karena kualitasnya yang begitu tinggi. Jenis sepeda yang diproduksinya pun sudah sangat beragam, contohnya ada sepeda gunung, sepeda untuk anak, dan lain sebagainya. Karena kualitasnya yang tidak main-main itu, menjadikan Polygon dipercaya untuk dipakai dalam pertandingan UCI DH World Cup 2013 silam lho.

7) Eiger

Banyak orang yang mengenal Eiger sebagai brand yang menjual berbagai peralatan dan keperluan untuk melakukan petualangan. Baik dari perlengkapan untuk kemah sampai untuk pendaki gunung. Tidak hanya di Indonesia, brand ini juga telah populer di mancanegara. Produk yang didirikan sejak 30 tahun silam ini, nyatanya telah memiliki banyak outlet di beberapa negara di Asia, seperti Singapura, Filipina, Malaysia, hingga Jepang.

Demikianlah 8 dari sekian banyak trademark Indonesia yang sudah mendunia. Dari merek di atas, produk apa yang sering digunakan dan menjadi favoritmu?

edit
Posting Komentar Sembunyikan Komentar

Batalkan