Tips Memilih Nama Toko Online yang Bagus dan Menarik Banyak Konsumen

— Diupdate November 22, 2022
Tips Memilih Nama Toko Online yang Bagus dan Menarik Banyak Konsumen

Nama toko online murah dan terpercaya menjadi bagian terpenting ketika kamu ingin memulai usaha, terutama dalam menjual berbagai macam produk. 

Oleh sebab itu, disarankan untuk tidak memilih nama olshop sembarangan agar bisa memberikan dampak yang baik pada bisnis mu. 

Dengan nama yang bagus dan mudah diingat, maka kesan pertama yang diberikan oleh para konsumen akan bagus pula.

Berikut adalah beberapa hal yang sebaiknya diperhatikan dalam menentukan nama gerai online yang akan kamu kembangkan, serta inspirasi nama yang bagus untuk dipilih.

Tips menentukan nama toko online

Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum menentukan nama gerai online. Tujuannya, agar nama yang dipakai tersebut bisa mendapatkan hasil yang memuaskan.

1. Melakukan riset nama

Riset nama sangat penting untuk dilakukan sebelum menentukan nama yang bagus untuk toko online. Untuk melakukan riset tersebut, kamu bisa menggunakan bantuan mesin pencarian Google.

Tujuan melakukan riset nama adalah agar nama toko mu tidak sama dengan nama toko orang lain. Selain itu, juga dapat membantu mu memberikan gambaran seperti apa nama toko yang bagus dan unik.

2. Sesuaikan nama toko dengan target pasar

Saat kamu menjual sebuah produk, tentunya kamu sudah memiliki target pasar, bukan? Nah, target pasar tersebut nantinya bisa kamu jadikan patokan untuk membuat nama toko yang bagus.

Misalnya, ketika kamu ingin menjual peralatan kecantikan atau kosmetik, pastinya target pasar dari produk tersebut adalah wanita yang usianya di atas 20 tahun.

Kamu akan menemukan nama toko yang mudah jika dilihat dari target pasar produk yang kamu jual, contohnya Cantik Kosmetik, dan lain sebagainya.

3. Jangan menggunakan kata asing atau singkatan

Perlu diketahui bahwa sebagian besar konsumen akan lebih mudah mengingat nama olshop yang sederhana dan mudah diucapkan.

Untuk itu sebaiknya, jangan memilih nama yang menggunakan kata asing, apalagi kata asing tersebut memiliki pengucapan yang sulit.

Selain itu, hindari juga penggunaan simbol-simbol yang justru membuat para konsumen menjadi bingung dan akhirnya mereka merasa malas mencari nama toko mu.

4. Gunakan nama yang memiliki makna

Nama gerai online yang memiliki makna dapat memberikan pengaruh pada daya beli konsumen. Salah satu cara memilih nama yang memiliki makna adalah sesuaikan dengan identitas atau moto yang kamu percayai.

Misalnya, kamu bisa menggunakan nama yang terdapat nama pemilik toko, contohnya Warung Bu Usniyah, Warung Pak Indri, dan masih banyak lainnya.

5. Gunakan nama toko pendek dan sederhana

Nama yang pendek dan sederhana memiliki peranan penting bagi toko online. Sebab, nama tersebut bisa diingat dengan mudah oleh para konsumen.

Akan lebih baik jika menggunakan nama tidak lebih dari 3 kata dan tidak terdiri dari kata yang memiliki suku kata terlalu panjang.

6. Gunakan logo yang menarik

Tidak hanya nama, logo juga sangat berpengaruh pada perkembangan sebuah toko online. Adanya logo juga bisa mempermudah konsumen mengingat toko online yang akan mereka cari.

Oleh sebab itu, membuat logo toko online haruslah semenarik mungkin. Dengan demikian, dapat memperbanyak daya tarik konsumen untuk membeli produk yang dijual dalam toko online mu.

Sebaliknya, jika logo yang dibuat tidak unik dan menarik, maka bisa dipastikan toko online mu akan sepi pengunjung sehingga daya beli akan menjadi sepi.

Nah, itulah beberapa tips memilih nama toko online yang bisa kamu terapkan jika ingin usaha atau bisnis online mu berjalan dengan lancar.

Posting Komentar Sembunyikan Komentar

Batalkan