Membuat Nama Usaha Yang Mudah Dikenal

— Diupdate Januari 13, 2023
Membuat Nama Usaha Yang Mudah Dikenal

Memiliki nama usaha yang mudah dikenal oleh konsumen adalah langkah bagus untuk menuju keberhasilan sebuah usaha. Bagaimana orang mengenal usaha Anda akan menentukan bagaimana sikap pembelian konsumen terhadap produk yang Anda jual.

Nama Usaha Mudah Dikenal

Nama sebuah usaha yang mudah dikenal oleh konsumen adalah nama yang sederhana, unik, dan mudah untuk dipahami dan diucapkan oleh orang awam sekalipun. Untuk bisa membuat nama yang mudah dikenal, Anda perlu melakukan beberapa hal

1. Brainstorming

Kumpulkan semua ide yang Anda miliki dengan cara membuat list nama-nama toko yang sekiranya menarik. Bandingkan antara satu nama dengan nama yang lain dan disertai dengan argumen yang jelas sehingga akan didapatkan nama yang tepat.

Anda juga bisa membandingkan nama yang telah Anda tulis ke dalam list dengan nama yang dimiliki oleh kompetitor usaha Anda. Hal ini perlu Anda lakukan untuk menghindari adanya kesamaan penggunaan nama yang nantinya dapat menimbulkan sebuah permasalahan.

2. Orisinalitas

Nama sebuah usaha yang orisinal akan ikut serta dalam menentukan mudah tidaknya konsumen dalam mengenali usaha Anda. Nama yang orisinal umumnya memiliki keunikan tersendiri sehingga memang bisa menginterpretasikan jenis dan konsep usaha yang Anda miliki.

3. Mudah Diingat

Konsumen akan mudah mengenali usaha Anda, ketika Anda menggunakan nama yang sederhana, tidak terlalu panjang dan juga tidak terlalu pendek. Pilih nama yang memiliki cara pelafalan yang mudah.

Contoh Nama yang Mudah Dikenal

Berikut ini adalah referensi nama-nama yang mudah dikenal oleh masyarakat

Usaha Cafe

  1. Magnificent Cafe
  2. Sleeping Beauty
  3. The Lake Cafe
  4. Princess Cafe
  5. Lovely Cafe
  6. Sweet cafe
  7. Oma Cafe
  8. Library Cafe
  9. Your Cafe
  10. Hit Me Up Cafe

Usaha Fashion

  1. Noona Dress
  2. Dress Up!
  3. Orchid Style
  4. Signature Dress
  5. See Scarf
  6. Ur Choice Style
  7. Best Clothing

Usaha Buah

  1. Organic Garden
  2. Green Garden
  3. Veggies Salad
  4. Fresh Eco Salad
  5. Dining Salad
  6. Healthy Veggies
  7. Eat Well!
  8. Come Here!
  9. Eat Fun

Usaha Hadiah

  1. Your Gift!
  2. Best Give
  3. Ever n’ Never
  4. Rumah Kado
  5. Lavish Gift

Usaha Skin Care

  1. Skin Beauty
  2. Allure Skin Care
  3. Skin Better
  4. Beauty Avenue
  5. Rapunzel
  6. Skin Glow
  7. Girl Station
  8. Sahabat Kulitmu
  9. My Beauty

Usaha Jilbab

  1. Jilbabmu
  2. My Jilbab
  3. Rumah Jilbab
  4. Zona Jilbab
  5. Jilbab Syar’i
  6. Beauty Muslimah
  7. Kreasikan Jilbabmu
  8. Zavana Jilbab
  9. Your Style

Usaha Perlengkapan Muslim

  1. Toko Tuhfah, Tuhfah memiliki arti berharga, jika Anda menjual barang-barang berharga untuk orang muslim, maka Anda bisa menggunakan nama ini
  2. Tsurayya Store, Tsurayya memiliki arti bersinar. Anda dapat menggunakan nama ini untuk menjual perhiasan-perhiasan wanita muslim
  3. Amirah Store, Amirah memiliki arti pemimpin, dengan menggunakan nama ini semoga toko Anda bisa menjadi pemimpin di antara toko lain yang menjual produk yang sama
  4. Bashirah, Bashirah memiliki arti sangat terang
  5. Toko Hasanah, Hasanah memiliki arti bagus, apabila Anda memiliki produk yang bagus maka nama ini cocok untuk Anda gunakan.

Demikian informasi mengenai cara membuat nama usaha yang mudah dikenal dan berbagai macam contoh nama tersebut. Semoga dengan membaca informasi ini Anda mendapatkan kemudahan dalam membuat nama untuk usaha Anda.

edit
Posting Komentar Sembunyikan Komentar

Batalkan