Tips Mempromosikan Bisnis Aqiqah agar Laris Manis

— Diupdate Januari 13, 2023
Tips Mempromosikan Bisnis Aqiqah agar Laris Manis

Tingginya tingkat persaingan dalam bisnis kuliner membuat Anda harus memutar otak dalam meningkatkan kualitas dan pemasaran. Salah satunya Anda pemilik bisnis aqiqah harus tahu cara memasarkan usaha dengan memberikan promosi.

Promosi itu sangat penting demi menciptakan kesadaran kepada konsumen terhadap bisnis yang Anda tekuni. Tujuan utamanya tentu menghasilkan penjualan serta loyalitas. Lalu apa saja promosi yang bisa dilakukan dalam bisnis ini?

4 Tips Promosi Bisnis Aqiqah Bisa Cepat Balik Modal

Aqiqah termasuk jenis bisnis yang cukup unik karena menyediakan jasa menyembelih hingga pengolahan dalam bentuk makanan dan termasuk produk. Bisnis ini bisa mendatangkan keuntungan mengingat tingginya masyarakat yang memeluk agama Islam.

Ditambah lagi dengan pertambahan penduduk atau kelahiran di Indonesia yang cukup tinggi. Tidak heran banyak yang memilih untuk berbisnis di bidang ini. Supaya bisa tetap bersaing, beberapa tips promosi berikut ini bisa diterapkan.

1. Menyediakan Paket Lengkap dengan Diskon

Promo berupa diskon adalah daya tarik yang paling ampuh dalam bisnis bidang apapun. Anda bisa menawarkan potongan harga pada konsumen di hari tertentu atau saat bisnis baru saja dibuka. Pembeli akan merasa diuntungkan dengan kehadiran potongan harga ini.

Selain diskon Anda juga harus memastikan bahwa paket aqiqah yang disediakan cukup lengkap. Paket ini bisa berupa jenis pengolahan makanannya atau fasilitas apa saja yang akan konsumen dapatkan. Dengan begitu mereka memiliki banyak pilihan yang sesuai kebutuhan.

2. Memasang Iklan di Berbagai Media

Iklan masih menjadi cara promosi yang sangat jitu. Jika Anda sudah membuat paket dan promosi maka saatnya untuk menjelaskan keberadaannya kepada konsumen. Caranya adalah dengan membuat iklan di banyak media baik offline dan online.

Saat ini Anda bisa melakukan iklan lebih murah di sosial media seperti Instagram atau Facebook. Namun iklan offline seperti memasang iklan baris atau poster juga tidak boleh dilewatkan. Semakin banyak iklan dan paket menarik tentunya akan menarik perhatian konsumen.

3. Membuat Kemasan yang Menarik

Promosi dari kemasan kardus daging yang sudah diolah dan dibagikan juga jadi cara yang perlu Anda lakukan, Membuat kemasan yang bagus dari segi warna dan juga gambar membuat usaha Anda tampak profesional.

Yang terpenting adalah untuk membuat teks pada kardus tertera dengan jelas. Baik itu alamat usaha, nomor telepon yang bisa dihubungi dan juga nama bisnis. Jika Anda menjaga kualitas daging yang sudah diolah pasti akan ada konsumen baru yang tertarik untuk memesan.

4. Menawarkan melalui Grup

Selain memasang iklan berbayar, Anda juga bisa beriklan melalui grup. Baik itu grup WhatsApp, ibu-ibu PKK, Facebook dan lainnya. Semua grup yang menjadi tempat berkumpulnya masyarakat adalah tempat tepat dalam promosi bisnis.

Jika Anda ingin promosi secara langsung misal dalam acara arisan, maka siapkan brosur yang mudah untuk dibaca. Apabila melalui WhatsApp atau grup online maka buat konten iklan atau penawaran yang menarik. Sebutkan dengan jelas paket dan diskon yang Anda buat.

Keempat tips ini bisa Anda ikuti dan lakukan satu per satu dengan konsisten. Sambil terus promosi Anda juga perlu memperhatikan kualitas pengolahan sampai jasa penyembelihan. Kualitas inilah yang harus dipertahankan untuk meningkatkan pemasaran dari mulut ke mulut.

Anda juga harus membangun konsumen yang sudah loyal sehingga mereka merasa diperhatikan dan tidak ragu untuk memesan kembali. Inilah promosi bisnis aqiqah yang mudah untuk dilakukan dan sudah pasti Anda bisa cepat balik modal.

edit
Posting Komentar Sembunyikan Komentar

Batalkan