3 Cara menonton video YouTube di Android tanpa iklan

Cara menonton video YouTube di Android tanpa iklan

3 Cara menonton video YouTube di Android tanpa iklan - YouTube merupakan salah satu sumber hiburan yang sangat digemari.

Pasalnya platform video sharing milik Google ini menyediakan berbagai jenis konten, termasuk musik, film, tutorial, dan vlog dan sebagainya.

Tidak hanya sebagai sumber hiburan saja, dari sisi creator platform ini digunakan sebagai sumber penghasilan, platform bisnis dan promosi.

Banyak content creator yang bisa menghasilkan sampai ratusan juta rupiah dari iklan hanya dengan mengikuti program partnership YouTube.

Nah berbicara tentang iklan, Anda yang sering menggunkaan aplikasi YouTube pasti sudah paham dengan iklan ini.

Iklan-iklan yang tayang ini adakalanya terasa sangat mengganggu. Apalagi jika modelnya adalah yang non-skippable alias tidak bisa dilewati.

Saat ini ada dua iklan yang akan muncul sebelum video dimulai. Ada yang bisa di-skip dan ada juga yang tidak. Yang bisa di-skip namun tidak dilakukan akan berlanjut ke iklan berikutnya.

Rasanya kadang menjengkelkan. Apalagi yang sedang ditonton itu sedang seru-serunya seperti Drama China Sub Indo dan sebagainya.

Namun kita sebagai pengguna seharusnya memaklumi. Pasalnya periklanan tersebut merupakan sumber penghasilan perusahaan dan para content creator.

Tapi ya tetap saja, iklan-iklan tersebut membuat user experience menjadi buruk. Lalu apakah ada cara agar kita bisa menonton YouTube tanpa harus berhadapan dengan iklan yang mengganggu?

Untungnya ada. Silahkan disimak terus artikel ini.

3 Cara menonton video YouTube di Android tanpa iklan 

Berikut ini beberapa cara yang bisa kalian gunakan untuk bisa menonton video di YouTube tanpa iklan 100% di smartphone android kalian.

#1. Menggunakan YouTube Premium

YouTube Premium merupakan fitur berlangganan bulanan yang disediakan oleh pihak platform. Dengan berlangganan kalian akan bisa menikmati menonton video ataupun musik tanpa iklan.

Saat ini YouTube sendiri sedang mempromosikan YouTube premium dengan menawarkan gratis berlangganan selama 1 bulan.

Biaya berlangganannya bisa dibilang cukup murah sih, Rp59.000 perbulan, untuk paket normal, Rp99.000 perbulan untuk paket keluarga dan yang paling murah Rp34.990 perbulan untuk paket pelajar.

Berikut keuntungan berlangganan YouTube Premium:

  1. Bebas iklan, putar di latar
  2. Dapat didownload
  3. YouTube Music Premium
  4. Harga berlanggan murah terutama paket pelajar.

#2. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga NewPipe

Cara berikutnya yaitu dengan menggunakan aplikasi YouTube pihak ketiga. Ada banyak aplikasi-aplikasi pemutar YouTube yang tersedia di luar sana.

Hanya saja kalian harus berhati-hati dalam meilih aplikasi mana yang aman yang tidak akan merusak privasi kalian atau menyebabkan perangakat kalian diretas.

Salah satu aplikasi pemutar video YouTube yang cukup aman dan admin rekomendasikan adalah NewPipe. Dengan aplikasi kalian bisa menonton tanpa ada iklan sama sekali.

Selain itu aplikasi ini tidak mengharuskan pengguna untuk login. Namun pengguna tetap bisa berlangganan pada channel yang dipilih.

Hanya saja kekurangan dari aplikasi ini adalah tampilannya yang cukup rigid dan berbeda jauh dengan aplikasi YouTube serta beberapa fitur seperti shorts tidak tersedia.

Berikut kelebihan dan kekurangan Newpipe:

— Kelebihan

  1. Tampilan sederhana
  2. Tidak perlu login
  3. Tidak butuh ijin akses kecuali jika ingin mendownload atau menggunaakan popup (aman)
  4. Mendownload Video
  5. Background Play
  6. Popup
  7. Bisa subscribe
  8. Playlist
  9. Bookmark

— Kekurangan

  1. Tidak bisa berkomentar atau like
  2. Tidak support loop
  3. Tidak support shorts

NewPipe merupakan aplikasi open source yang sangat admin rekomendasikan. Semoga kedepannya pihak developer terus mengembangkan aplikasi ini termasuk menambahkan fitur tambahan seperti shorts.

Cara Download Newpipe

>> Download NewPipe <<

#3. Menggunakan Browser dengan Adblock

Cara terakhir yaitu dengan memanfaatkan browser yang sudah terintegrasi dengan adblock alias pemblokir iklan.

Ada beberapa browser yang tersedia sudah dilengkapi dengan adblocker. Artinya kalian cukup menginstal aplikasi tersebut tanpa harus mengisntal adblock lagi.

Berikut beberapa browser yang sudah memiliki adblocker di dalamnya:

  1. Brave
  2. Bromite
  3. Kiwi

Silahkan instal salah satu dari browser di atas yang kalian inginkan.

Akhir Kata

Dengan menggunakan salah satu dari tiga cara di atas kalian, kalian tidak akan lagi dihadapkan dengan iklan yang mengganggu. Menonton maupun memutar musik dari YouTube bisa menjadi lebih menyenangkan.

Itulah artikel tentang "3 Cara menonton video YouTube di Android tanpa iklan" paling rekomended. Semoga bermanfaat

edit
Posting Komentar Sembunyikan Komentar

Batalkan