Rekomendasi Obat Alami Menurunkan Berat Badan

mie jiwa pagi
Unsplash/Jan Nguyen

Setiap hari orang-orang mencoba diet baru dalam upaya mempertahankan berat badan idealnya. Jika Anda adalah salah satu dari orang ini dan lelah dengan segala jenis diet yang sulit diikuti, maka Anda bisa mencari perawatan alami untuk menurunkan berat badan.

Pengobatan yang alami dengan berbagai produk di rumah bisa Anda terapkan, apalagi banyak produk rumahan yang efektif dalam menurunkan berat badan dibandingkan dengan suplemen atau diet yang berlebihan.

Meskipun menurunkan berat badan harus menjadi tujuan utama bagi semua orang yang memiliki kelebihan berat badan atau obesitas, penting untuk mendapatkan nutrisi seimbang dari diet yang Anda jalani, salah satunya dengan mengonsumsi Mie Jiwa Pagi

Sebagian besar diet akan menghilangkan lemak dan karbohidrat dari makanan harian Anda. Walau membatasi nutrisi ini sangat penting, namun menghindari sepenuhnya dapat membahayakan metabolisme normal dan fungsi tubuh Anda.

Rekomendasi Obat Alami Untuk Menurunkan Berat Badan

Menurunkan berat badan tidak pernah mudah, untuknya ada beberapa pengobatan alami untuk mengurangi berat badan yang bisa dilakukan di rumah. Tidak seperti pil penurun berat badan, metode di bawah ini tidak memiliki banyak efek samping yang perlu dikhawatirkan.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi obat alami yang bisa Anda lakukan.

1. Madu dan Lemon

Hal pertama di pagi hari yang dapat Anda lakukan untuk menurunkan berat badan adalah dengan menghangatkan secangkir air dan tambahkan setengah lemon ke dalamnya. Campurkan juga 2-3 sendok madu ke dalamnya. 

Minuman ini tidak hanya akan membantu Anda merasa lebih segar, tapi juga meningkatkan metabolisme dan membantu menghilangkan lemak di perut.

Madu alami bebas dari lemak, natrium, dan kolesterol, membuatnya jadi pemanis yang pas dan ideal untuk teh dan makanan seperti pancake. Dengan kombinasi lemon yang rendah kalori, minuman ini membantu oksidasi lemak dan membantu menurunkan berat badan.

2. Teh Hijau

Teh hijau mengandung antioksidan dan kafein yang mendorong penurunan berat badan. Antioksidan seperti katekin hadir dalam teh hijau yang membantu meningkatkan metabolisme dan memberikan hasil yang lebih baik daripada berolahraga.

Kafein merupakan penekan nafsu makan alami sehingga membantu Anda dalam menurunkan berat badan. Kandungan asam amino pada teh hijau efektif membantu menenangkan pikiran. Stress dapat menyebabkan kenaikan berat badan, maka minuman ini bisa membantu menenangkan pikiran Anda.

Jika terasa pahit saat dikonsumsi, Anda bisa menambahkan madu untuk membuatnya lebih manis.

3. Cuka Apel

Cuka apel mengandung asam asetat, agen anti-inflamasi yang membuat Anda merasa kenyang lebih lama dan menjadikannya pendamping yang sempurna untuk sarapan atau makan malam. Rasa kenyang ini akan membantu mengurangi rasa lapar Anda dan akhirnya membuat Anda mengurangi porsi makan.

Cuka apel juga akan menurunkan kadar insulin tubuh. Insulin memiliki peran penting dalam membuat tubuh merasa lapar, jadi jika respon insulin bagus berarti Anda tidak akan terlalu sering merasa lapar.

Cara mengonsumsi cuka apel yang benar adalah dengan memasukkan satu sendok makan cuka apel ke dalam segelas air hangat kemudian tambahkan madu. Cukup konsumsi cuka apel sekali atau dua kali dalam sehari.

4. Kayu Manis

Kayu manis tak hanya memiliki aroma yang khas tetapi juga berperan dalam menurunkan berat badan. Kayu manis merupakan resep obat kuno yang ditunjukkan untuk membakar lemak dalam tubuh.

Kayu manis dipercaya meningkatkan aktivitas metabolisme dan dapat bermanfaat bagi penderita jantung atau diabetes. Kayu manis juga mampu menurunkan kadar kolesterol dan mengatur respon insulin. 

Cara mengonsumsinya juga mudah, tambahkan satu sendok teh kayu manis ke dalam segelas air dan campur dengan 1-2 sendok teh madu. Waktu terbaik untuk mengonsumsi kayu manis adalah saat perut kosong.

5. Jahe

Jahe adalah antioksidan dengan sifat anti-inflamasi, membuat Anda lebih kenyang dan menghilangkan lemak perut, yang merupakan jenis lemak paling berbahaya karena cenderung mengelilingi organ dalam Anda.

Sebuah studi juga menunjukkan bahwa jahe membantu menstabilkan kadar gula darah dan meningkatkan pembakaran lemak yang mengurangi keinginan untuk makan. Bahkan jahe juga bertindak sebagai diuretik, membantu Anda mengeluarkan air lebih efisien. Hilangnya berat air dapat membuat berat badan menurun.

Anda bisa membuat teh jahe dengan memasukkan satu sendok teh jahe dan merebusnya dalam secangkir air, tambahkan madu untuk mempermanis rasa sesuai dengan selera. Namun, Anda juga bisa menambahkan beberapa potong jahe saat menyeduh teh hijau.

6. Bawang Putih

Bawang putih secara alami meningkatkan pembakaran lemak yang dapat meningkatkan penurunan berat badan yang sehat. Bawang putih juga mampu menekan nafsu makan, mengurangi keinginan Anda untuk makan terus-menerus.

Mungkin baunya tidak sedap, namun banyak orang yang mengunyah bawang putih secara mentah. Namun, jika Anda salah satu yang tidak suka dengan aromanya, maa Anda bisa menambahkan beberapa siung bawang putih di hidangan Anda. 

〰〰〰

Obat alami di atas bukanlah pil ajaib yang langsung memberikan Anda hasil, tentunya Anda bisa mencari tahu mana yang cocok untuk menurunkan berat badan Anda. Selain itu, jangan lupa menggabungkan konsumsi obat-obatan ini dengan pola makan yang sehat dan olahraga. Tentunya bisa dengan cepat membantu Anda menurunkan berat badan.

Selain itu, cobalah mengonsumsi makanan tanpa MSG seperti Mie Jiwa pagi dari Kobe. Mie tanpa MSG yang terbuat dari sayuran ini selain tanpa menggunakan MSG juga mengandung vitamin A, B2, B9, zat besi, dan zinc yang baik untuk tubuh.

Mie Jiwa Pagi dari Kobe jadi pilihan sarapan mie instan sehat karena rendah lemak dan cocok bagi Anda yang sedang menjalani diet menurunkan berat badan. Pilihan rasa dari Mie Jiwa Pagi ini mulai dari mie goreng, ayam bawang, dan soto seger.

Harga Mie Jiwa Pagi yang murah mulai dari Rp4.850 dan mudah ini dapat dibeli di toko online Kobe Official Store, membuat Anda harus mencobanya. Kapan lagi kan bisa makan enak sekaligus sehat untuk mendapatkan tubuh ideal?

Yuk Beli Mie Jiwa Pagi langsung di official store dan beberapa retailer terdekat!

edit
Posting Komentar Sembunyikan Komentar

Batalkan