SD-WAN Sebagai Teknologi Masa Depan untuk Memudahkan Bisnis Anda

— Diupdate Januari 13, 2023
SD-WAN Sebagai Teknologi Masa Depan untuk Memudahkan Bisnis Anda

SD-WAN adalah standar baru untuk memastikan kualitas layanan yang konsisten, serta kontrol dan manajemen jaringan berbasis cloud terpusat. SD-WAN juga memperkuat koneksi pengguna ke aplikasi yang aman, baik jaringan MPLS (Multi Protocol Label Switching), internet broadband, atau LTE/5G.

SD-WAN kini dianggap sebagai pilar untuk memastikan kemudahan, kinerja yang lebih baik, serta keberlangsungan bisnis dan keamanan yang lebih besar, membuka jalur untuk bisnis dalam meraih keberhasilan tanpa batas.  Tidak hanya hal tersebut, SD-WAN juga bisa membantu dengan adanya fitur firewall, gateway, dan beragam alat pribadi virtual seperti kamera untuk privasi. SD-WAN juga dapat membantu redundansi dan juga pemecahan masalah yang sering terjadi pada lalu lintas jaringan. Oleh karena itu SD-WAN diakui sebagai teknologi masa depan.

SD-WAN juga mengakomodir berbagai koneksi, perangkat, dan layanan untuk dioperasikan dengan solusi yang sudah ada. Solusi ini juga dilengkapi pemantauan yang terintegrasi dan visibilitas pada berbagai koneksi WAN dan penyedia layanan, termasuk aplikasi pada jaringan hybrid hingga cloud. Dengan begitu organisasi bisa memantau trafik secara realtime ketika terjadi brownout

Dibandingkan dengan WAN tradisional, SD-WAN menghadirkan sejumlah keunggulan yang memudahkan bisnis untuk bisa beradaptasi di era jaringan modern. Berikut beberapa di antaranya adalah: 

  1. Manajemen Lebih Mudah
    SD-WAN menghadirkan blueprint koneksi jaringan Anda secara terpusat dari edge ke core sehingga memungkinkan kemudahan untuk konfigurasi, manajemen dan pelaporan.
  2. User Experience Lebih Baik
    Dengan traffic routing yang dinamis, Anda akan mendapatkan performa lebih mumpuni, yang mana menyediakan ketersediaan tinggi dan latensi rendah untuk meningkatkan user experience.
  3. Keamanan Maksimal
    Keamanan yang ditawarkan SD-WAN lebih besar, sehingga membuat Anda lebih mudah dalam melakukan segmentasi end-to-end dan melakukan kontrol akses secara real-time, yang mana dapat mengamankan trafik di seluruh jaringan dan mendistribusikan kebijakan keamanan di seluruh endpoint.
  4. Keberlangsungan Bisnis
    SD-WAN menyediakan satu tampilan pengelolaan ekosistem jaringan Anda, yang mana mampu mempersenjatai IT dengan sarana yang mudah digunakan untuk mengelola operasional lewat cloud.

Saatnya lakukan perubahan untuk meningkatkan keamanan dan performa dengan solusi SD-WAN dari SD-WAN Telkom, yang dapat memberikan Anda kemampuan untuk menghadirkan kemudahan ke lingkungan kompleks yang sedang dikelola.

edit
Posting Komentar Sembunyikan Komentar

Batalkan