GB Whatsapp, Alternatif Whatsapp yang memiliki banyak fitur

GB Whatsapp, Alternatif Whatsapp yang memiliki banyak fitur

GB WA Whatsapp atau yang lebih dikenal dengan nama GBwhatsapp merupakan salah satu aplikasi Whatsapp mod yang cukup populer. Versi mod ini digunakan sebagai alternatif Whatsapp.

Siapa yang tidak kenal WhatsApp, aplikasi perpesanan yang satu atap dengan facebook ini menjadi aplikasi dengan jumlah pengguna aktif terbanyak di dunia. Tampilannya yang user friendly menjadi salah satu alasan mengapa aplikasi ini banyak peminat.

Siapa yang tidak tahu Whatsapp, aplikasi "messaging" yang kadang disingkat WA ini merupakan aplikasi yang sangat populer. Hampir semua ponsel cerdas di dalamnya terpasang aplikasi ini.

Menurut data Statista, aplikasi perpesan milik meta ini pada Juni 2022 saja tercatat sudah memiliki sekitar 2.26 miliar pengguna aktif unik. Hal ini menempatkan WA sebagai aplikasi perpesanan paling populer di dunia.

Apa Itu GB Whatsapp?

GB Whatsapp, atau yang kadang ditulis GBwhatsapp atau GB WA merupakan aplikasi Whatsapp tidak resmi atau whatsapp yang sudah modif dengan menghilangkan batasan dan menambahkan banyak fitur yang tidak tersedia di whatsapp resmi.

Aplikasi ini dikembangkan dari salinan whatsapp resmi oleh gbapps/gbplus dan digunakan sebagai alternatif dari whatsapp khusus untuk android saja. Sampai sekarang GB whatsapp masih terus mendapat update dari pengembangnya.

Whatsapp mod ini menawarkan segudang fitur yang membuat aktivitas perpesanan menjadi lebih menarik. Tidak heran jika GB Whatsapp maupun whatsapp mod lainnya yang cukup banyak di luar sana memiliki banyak penggemar.

#1. Fitur

Berikut ini fitur-fitur yang tersedia

  1. Stiker dalam gambar diaktifkan
  2. Anda dapat mengobrol dan mengirim SMS ke mana saja kepada siapa saja
  3. Aktifkan opsi obrolan arsip dengan mengetik tiga titik
  4. Anda dapat menambahkan kontak dengan kode batang Pindai
  5. Anda dapat mengubah tema di WhatsApp ini
  6. Anda Dapat Menggunakan Banyak akun di aplikasi ini
  7. Anda dapat mengunggah 80 gambar. Sembunyikan centang ganda (status Online)
  8. Fitur selalu online tersedia
  9. Fitur cadangan tersedia Anda dapat menyembunyikan obrolan di WhatsApp ini
  10. Anda dapat menyembunyikan status penulisan
  11. Tersedia emoji baru dan khusus
  12. Sembunyikan status perekaman adalah fitur baru di aplikasi ini
  13. Anda dapat menghubungkannya ke WhatsApp Web
  14. Anda dapat Mengaktifkan kata sandi
  15. Anda dapat mengubah pemutar video di GBWA
  16. Gaya centang terlihat segar
  17. Batas status video hingga 7 menit, bukan 30 detik. (Fitur Keren) Status dapat diunduh di aplikasi ini
  18. Banyak bahasa tersedia
  19. Anda dapat mengirim file video berukuran besar
  20. Banyak Tema tersedia di sini.

Apakah GB Whatsapp atau whatsapp mod lainnya memiliki fitur sadap percakapan? Pertanyaan ini tidak jarang kita dengar.

Banyak orang yang mencari aplikasi whatsapp mod atau aplikasi lainnya yang memiliki fitur mampu mengakses percakapan serta aktivitas yang terjadi dalam satu akun whatsapp.

Jawabannya adalah tidak, GB whatsapp tidak memiliki fitur ini. Ada beberapa aplikasi lain di luar sana yang diklaim mampu melakukan spying pada akun whatsapp seperti Socialspy Whatsapp. Namun bekerja tidaknya Admin belum tahu.

#2. Keamanan

Apakah GB Whatsapp ini aman? Berbicara tentang keamanan tentu saja hal ini harus menjadi konsen Anda karena akan mempengaruhi privasi Anda di dunia internet.

Terkait aman atau tidaknya aplikasi ini, hal dasar yang harus Anda pahami adalah semua aplikasi yang sifatnya modif dan tidak resmi tidak akan memberikan jaminan keamanan kepada Anda meskipun pengembangnya mengatakan aman 100%.

GBWhatsApp tidak aman digunakan karena pengguna aplikasi ini dilarang oleh WhatsApp. Ada banyak penyedia GBWhatsApp APK, dan ada risiko mengadu data pribadi menggunakan malware. Penyedia mengklaim bahwa pengguna dapat menyimpan perangkat mereka selama mereka mengunduh file dari situs web tepercaya.

Namun, pengembang aplikasi menggunakan kode dari Aplikasi WhatsApp asli tanpa lisensi resmi apa pun. Artinya, tidak ada opsi untuk memverifikasi kredibilitas aplikasi, apakah bebas dari malware atau virus. Selama itu adalah file pihak ketiga, pengguna tidak memiliki jaminan apakah datanya disalahgunakan atau tidak.

Berikut resiko yang bisa terjadi jika menggunakan aplikasi GB Whatsapp atau whatsapp mod lainnya:

  1. Risiko keamanan
    GB WhatsApp bukan versi WhatsApp yang disetujui secara resmi dan oleh karena itu, GB WhatsApp dapat memiliki kerentanan keamanan yang dapat dimanfaatkan oleh peretas.
  2. Risiko privasi
    GB WhatsApp dapat mengumpulkan dan membagikan data pengguna dengan pihak ketiga tanpa sepengetahuan atau persetujuan pengguna. Artinya ada resiko data pribadi Anda bocor dan disalahgunakan.
  3. Risiko Ban (Dicekal)
    Pihak WhatsApp melarang penggunaan GB WhatsApp dan sejenisnya karena ini merupakan pelanggaran terhadap persyaratan layanan perusahaan. Sanksi yang bisa dijatuhkan adalah akun Whatsaap Anda dicekal.

#3. Cara Download

GB whatsapp sangat mudah untuk didapatkan. Anda cukup mengetikkan "download GB Whatsapp" di kolom mesin pencari google dan semua laman yang menyediakan layanan download aplikasi ini akan muncul.

Jika Anda tertarik untuk menggunakan alternatif aplikasi whatsaap yang bebas batasan dengan segudang fitur maka Anda mungkin bisa mempertimbangkan mendownload aplikasi dengan syarat Anda harus acuh terhadap faktor resiko yang sudah Admin sebutkan sebelumnya.

Admin tidak merekomendasikan untuk menggunakan apalikasi GB whatsapp ataupun whatsapp mod lainnya. Namun jika Anda mantap ingin mencobanya maka Admin sarankan untuk menggunakan nomor baru dan membuat akun baru bukannya menggunakan akun lama Anda

Akhir Kata

GBWhatsApp APK adalah mod WhatsApp yang sangat diminati dan populer. GBWA menyediakan banyak fitur dan fungsi yang tidak tersedia di WhatsApp asli. Ini memungkinkan pengguna menjelajahi banyak fitur seperti balasan otomatis, opsi privasi, mengubah tema dan font, serta banyak fitur lainnya.

Karena aplikasi ini memiliki server yang kurang aman, maka tidak dapat disangkal adanya pootensi terserang malware dan virus. Selain itu menggunakannya melanggar ketetntuan dari pihak WhatsApp resmi sehingga pihak mereka bisa melakukan pencekalan ke akun Anda. Jadi akan lebih baik untuk berpikir dua kali sebelum memasang mod WhatsApp di perangkat Anda.

edit
Posting Komentar Sembunyikan Komentar

Batalkan