Mie Korea Yang Halal Di Indomaret, Berikut Daftarnya

Mie Korea Yang Halal Di Indomaret, Berikut Daftarnya

Mie Korea Yang Halal Di Indomaret - Makanan praktis menjadi pilihan utama bagi banyak orang yang memiliki mobilitas tinggi dan tidak memiliki banyak waktu untuk memasak. Salah satu makanan praktis yang cukup populer di Indonesia adalah mie instan. Namun, bagi yang ingin mencoba sesuatu yang baru, mie Korea dapat menjadi alternatif yang menarik.

Namun yang harus kamu perhatikan jika kamu beragama islam yaitu kehalalan dari produk mie instan tersebut. Pasalnya Korea Selatan merupakan negara yang mayoritas penduduknya nonmuslim sehingga banyak produk dari makanannya mengandung babi. Maka dari itu sebelum kalian membelinya, pastikan dulu produk mie instannya sudah mendapatkan jaminan berupa serifikat halal oleh MUI atau badan halal negara.

Mie Korea halal pada rak minimarket
Mie Korea halal pada rak minimarket

Bagi yang mencari mie Korea halal, Indomaret ataupun convenience store umumnya menjual mie instan dari negeri ginseng ini. Dan jika kamu belum tahu daftarnya maka kamu datang ketempat yang tepat. Pada artikel ini akan kami berikan daftar mie instan Korea yang halal, silahkan disimak. 

5 merek mie instan Korea yang sudah mendapat sertifikat halal MUI 🇰🇷

Berikut adalah beberapa pilihan mie Korea halal yang bisa ditemukan di Indomaret atau minimarket lainnya.

1. Nongshim Shin Ramyun🇰🇷

Nongshim Shin Ramyun
Nongshim Shin Ramyun, @nongshim

Mie Korea yang satu ini cukup terkenal di kalangan pecinta mie instan. Rasanya yang pedas dan gurih membuatnya menjadi favorit bagi yang suka makanan pedas. Mie ini juga halal dan bisa ditemukan di Indomaret. Shin Ramyun adalah opsi populer bagi umat Islam yang sedang mencari cara mudah untuk membuat mie instan Korea.

Merek Nong Shim yang terkenal karena rasanya yang gurih dan agak asam pedas ini sudah ada sejak tahun 1986 di Korea Selatan. Merupakan tipe mie berkuah dengan kaldu jamur, kuahnya memiliki warna kemerahan. Kamu bisa membelinya di minimarket dan supermarket Indonesia dengan harga Rp 14.000-an, yang tersedia dalam kemasan biasa dan cup.

Baca Juga: Sudah Coba 5 Street Food Korea Yang Bikin Ngiler Ini Belum? Cek Yuk!

2. Samyang Hot Chicken Ramen🇰🇷

Samyang Hot Chicken Ramen
Samyang Hot Chicken Ramen

Merek mie instan Korea, Samyang, sangat populer di kalangan maniak makanan Korea. Selain karena video tantangan yang ikut serta, mie produksi Samyang juga dikenal dengan sajian rasa pedas yang mampu membakar lidah. Varian rasa buldak yang paling terkenal dari ini adalah Fire Noodle, namun ada juga rasa carbonara, keju, jjajang, dan masih banyak lainnya.

Rasa-rasa ini juga telah mendapat sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Harga mie instan Samyang bisa ditemui mulai dari Rp 20.000 per bungkus di minimarket dan supermarket Indonesia.

3. Korean Claypot Ramyun🇰🇷

Korean Claypot Ramyun
Korean Claypot Ramyun

Mie Korea ini memiliki rasa yang unik dan berbeda dari mie instan pada umumnya. Selain itu, mie ini juga halal dan bisa ditemukan di Indomaret. Mie instan Korea bisa disebut "Korean Claypot Ramyun" yang telah memperoleh sertifikasi halal MUI. Ini disediakan oleh Nong Shim Ltd dengan rasa autentik dan sensasi menyantap mie ala Korea. Claypot Ramyun ini termasuk tipe mie kuah dengan rasa 'nyemek' namun kuahnya juga tak banyak. Mie instan ini hadir dalam kemasan biasa atau cup.

4. Nongshim Neoguri🇰🇷

Nongshim Neoguri
Nongshim Neoguri

Mie Korea ini memiliki kuah yang berbeda dari mie pada umumnya. Rasanya yang gurih dan asin membuatnya menjadi pilihan yang menarik bagi yang suka makanan dengan rasa kuah yang kaya. Mie ini juga sudah halal dan bisa ditemukan di Indomaret.

Untuk kamu yang suka menyantap mie instan dengan kuah kaldu seafood yang gurih, Neoguri hadir sebagai pilihan. Nong Shim memproduksi mienya dengan sertifikat halal MUI sehingga pasti aman dikonsumsi oleh umat Islam. Tak adanya campuran babi, karena menggunakan perasa seafood. Hal ini juga terlihat dari kemasannya. Penampilan mie nya diberi kerang dan rumput laut. Neoguri memiliki tipe udon dengan ukuran lebih besar dan tekstur yang kenyal. Berbeda dari ramyeon pada umumnya.

5. Arirang🇰🇷

Arirang
Arirang

Merek mie instan Korea yang didaftarkan ke sertifikasi MUI adalah Arirang. Merk ini menjadi favorit para penggemar mie instan Korea di Indonesia. Arirang banyak dijual di minimarket maupun supermarket. Sebagai tanda perbedaan, warna dari kemasannya cukup mudah dikenali. Misalnya, Arirang hijau merupakan mie instan dengan citarasa pedas bibim ramyun. Sementara itu, Arirang putih memiliki rasa kuah kaldu tulang sapi yang lezat. Masih ada berbagai rasa lain yang mungkin bisa kamu jelajahi.

Penutup🇰🇷

Itulah beberapa pilihan mie Korea halal yang bisa ditemukan di Indomaret ataupun minmarket lainnya. Bagi yang ingin mencoba sesuatu yang baru, mie Korea bisa menjadi alternatif yang menarik. Selain itu, dengan adanya pilihan mie Korea halal di Indomaret, bisa membantu memudahkan bagi yang ingin mencari mie Korea halal dan praktis. Selamat mencoba!

Sumber: Detik Food

edit
Posting Komentar Sembunyikan Komentar

Batalkan