Sudah Coba 5 Street Food Korea yang Bikin Ngiler Ini Belum? Cek Yuk!

- Diupdate Oktober 18, 2021

5 Street Food Korea yang Bikin Ngiler - Kalau kamu pecinta K-Drama, tentu selalu ngiler dengan jajanan pinggir jalannya. 

Untuk bisa mencicipinya, kamu tidak perlu lagi jauh-jauh datang ke Negeri Ginseng tersebut. Di Indonesia juga sudah banyak yang menjualnya. 

Street food Korea memang sudah tidak asing lagi. Nah, berikut ini akan diberikan rekomendasi street food ala Korea yang terbaik dan terenak! Yuk, simak daftarnya di bawah ini!

1. Tteokbokki

Tteokbokki

Penggemar drakor pasti sering mendengar Tteokbokki. Panganan yang satu ini merupakan kue beras yang memiliki tekstur yang kenyal. 

Makanan ini kemudian akan diberi saus merah yang mempunyai cita rasa pedas manis. Saat ini, Tteokbokki juga sangat digemari oleh masyarakat Indonesia.

2. Hweori Gamja

Hweori Gamja
Sumber: Anokarina, flickr.com, CC BY-SA 2.0

Hweori Gamja merupakan salah satu jenis olahan kentang. Kalau di Indonesia seringnya disebut dengan kentang tornado. 

Pasalnya, jajanan ini memiliki bentuk yang mirip dengan tornado atau spiral. Kemudian, akan dipotong kemudian ditusuk sebagaimana sate.

Setelah itu, kentang akan digoreng hingga garing. Lalu diberi bumbu sesuai keinginan. Wah, menarik sekali, kan?

3. Gimbap

Gimbap

Di drakor, gimbap ini menjadi salah satu makanan yang sering muncul. Bentuknya hampir serupa dengan sushi. Ukurannya pun cukup kecil sehingga satu potong bisa dikonsumsi dalam sekali “hap”.

Bahannya dari nasi yang digulung dengan isian daging, rumput laut, serta beragam sayuran. Di bagian luarnya akan dibungkus rumput laut dan ditaburi dengan biji wijen.

4. Odeng

Odeng/eomuk
Korean fish cake soup2 [Eomuk-Tang 어묵탕], Chloe Lim, flickr.com, CC BY 2.0

Sekilas, Odeng merupakan street food yang hampir sama seperti sate. Namun, Odeng terbuat dari bahan berupa ikan laut rebus. Kemudian diberi bumbu khusus. Sehingga, aromanya menjadi semakin menggoda.

Odeng juga tersedia dalam varian kuah yang pedas. Sehingga, sangat cocok untuk dikonsumsi ketika malam hari saat cuaca sedang dingin-dinginnya.

5. Jjajangmyeon

Jjajangmyeon
Jjajangmyeon, Moriza, wikimedia.org, CC BY 2.0

Street food Korea selanjutnya yang bikin ngiler adalah Jjajangmyeon. Bentuk dari makanan yang satu ini adalah mie hitam dari tepung dan kedelai hitam. Lalu, diberi kuah panas dengan cita rasa yang khas. 

Itulah 5 deretan street food Korea yang menggoda selera dan wajib dicoba. Jangan ngaku pecinta drakor jika belum mencoba jajanan-jajanan tersebut. Selain rasa yang enak, kini makanan tersebut mudah ditemukan di sekitar kamu.

Posting Komentar Sembunyikan Komentar

Batalkan