5 Kelebihan WhatsApp Bisnis Untuk Jualan, Tertarik Pakai?

5 Kelebihan WhatsApp Bisnis Untuk Jualan, Tertarik Pakai?

WhatsApp merupakan aplikasi berkirim pesan yang paling populer di Indonesia. Hampir semua orang menggunakan WhatsApp untuk berkomunikasi. Wajar jika kebanyakan orang hanya tahu WhatsApp sebagai aplikasi untuk berkomunikasi saja. Padahal, ada fitur WhatsApp Bisnis yang dapat digunakan untuk berbisnis.

Tentu ada banyak sekali kelebihan dari fitur WhatsApp Bisnis. Sama seperti namanya, fitur satu ini memang sengaja dibuat dan diluncurkan untuk digunakan oleh para pebisnis di seluruh dunia. Pertanyaannya, apa saja sih kelebihan WhatsApp Bisnis ini untuk berjualan? Daripada berlama-lama lagi, langsung aja simak 5 kelebihannya di bawah ini!

1. Pesan Otomatis

Kelebihan pertama dari WhatsApp Bisnis adalah fitur pesan otomatis atau auto reply. Fitur ini memungkinkan kita untuk mengatur pesan otomatis yang diinginkan untuk menjawab pesan dari pelanggan. Ada beberapa fitur pesanan oatomatis di WhatsApp yakni Greeting Message, Quick Replies dan juga Away Message.

2. Tidak Membutuhkan Biaya

Kelebihan WhatsApp Bisnis berikutnya adalah menyoal cost atau modal. Berbeda dengan jualan konvensional yang membutuhkan modal cukup banyak. Kita hanya perlu mendownload aplikasi WhatsApp Bisnis secara gratis dan hanya membutuhkan kuota saja untuk menggunakannya. Efektif kan

3. Komunikasi Dua Arah Dengan Pelanggan

Salah satu keunggulan utama jika kita mempraktekkan cara jualan online di WA adalah cara berjualannya. Berjualan dengan WhatsApp Bisnis dapat membantu komunikasi dua arah dengan pelanggan. Maksudnya, kita bisa berkomunikasi dengan calon pembeli secara real time. Hal ini memungkinkan potensi closing semakin besar.

4. Mengirim Pesan Dengan Broadcast

Keunggulan lain yang akan pebisnis rasakan adalah kemampuan WhatsApp Bisnis untuk mengirim broadcast. Ya broadcast sendiri menjadi salah satu pilar utama dalam teknik WhatsApp Marketing. Secara singkat, broadcast sendiri dapat membantu pebisnis untuk mengirim pesan promosi secara massal pada pelanggan atau calon pelanggan.

5. Meningkatkan Pelayanan

WhatsApp Bisnis merupakan sebuah aplikasi yang dapat membantu para pebisnis untuk meningkatkan pelayanan toko onlinenya. Pasalnya, kebanyakan customer service di toko-toko online umumnya UMKM lebih baik menggunakan WhatsApp Bisnis. Alasannya, kebanyakan pembeli online di Indonesia mencari cara yang mudah dan WhatsApp menjadi aplikasi yang paling familiar.

Nah itulah 5 kelebihan dari WhatsApp Bisnis. Semoga saja artikel ini bisa membantu kamu untuk mengetahui tentang WhatsApp Bisnis dan apa saja kelebihan yang dirasakan jika menggunakan platform satu ini untuk berjualan. Selamat berbisnis dan semoga sukses!

edit
Posting Komentar Sembunyikan Komentar

Batalkan