Cara Block Dan Hapus Akun Official Di Line

Beberapa waktu lalu saya berbelanja di Alfamatt. Saat ke kasir untuk bayar, saya di tawarkan untuk subscribe ke akun official toko tersebut dan akan diberi reward berupa diskon sebesar 10%. Bayangkan saja jika kita berbelanja di sana dengan total harga 100 ribu, maka 10% dari harga tersebut adalah 10 ribu, bisa dapat hampir 2 liter bensin loh. Diskonnya menurut saya lumayanlah dan sayapun akhirnya subscribe ke akun officialnya. Dan benar saja setelah subscribe saya diberi diskon 10%. Namun akun tersebut berikutnya terus mengirimkan notifikasi promo produk-produk jualan mereka ke line saya yang sebenarnya tidak penting-penting amat bagi saya.

Cara Block Dan Hapus Akun Official Di Line

Lalu apa akun official itu? berdasarkan namanya yang menggunakan kata official yang berasal dari bahasa yang bukan bahasa sansekerta, kata itu jika diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia adalah 'resmi'. Jadi akun official merupakan akun resmi yang demiliki oleh sebuah organisasi atau perusahaan. Mungkin secara singkatnya seperti itu. kalau secara panjangnya ya silahkan dicari saja sendiri, masak sudah ada yang singkat mau susah nyari yang panjang hehe.

Bagi kalian yang berlangganan dengan akun official apapun, kalian akan menerima notifikasi secara berkala dari akun official tersebut. Untuk sebagian orang termasuk saya hal itu cukup menggangu. Maka dari itu, sebaiknya akun official tersebut di block atau sekalian dihapus saja. Tapi jika kalian jomblo maka sebaiknya akun tersebut dibiarkan saja, kan lumayan hapenya bunyi seakan-akan ada yang merhatiin. Untuk memblock notifikasi dari akun official di Line tentulah sangat mudah. Cukup dengan beberapa langkah saja kalian menggerakan jempol kalian maka akun official tersebut langsung tidak berkutik. Oke jika kalian memang sudah mantap hati untu memblok atau bahkan membuang jauh-jauh akun official ini dari kehidupan kalian, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah:

Cara Block Dan Hapus Akun Official Di Line
  1. Buka aplikasi line
  2. Arahkan ke tab friends lalu pilih Official Accounts
  3. Tekan dan tahan akun line yang ingin di block sampai muncul popup
  4. Pilih block lalu Ok
Nah pada step ini, official akun yang sudah di block tidak akan lagi mengirimkan notifikasi ke ponsel kalian. Dan Jika kalian ingin menghapus akun official tersebut dari kontak kalian untuk selamanya silahkan ikuti tiga langkah berikut:
  1. Tekan tiga dot di sudut kanan atas lalu pilih Setting
  2. Pilih Blocked User lalu edit
  3. Pilih Remove
Nah gimana? mudah kan? Ada beberapa akun official dari line yang saya pikir banyak dari pengguna line yang subscribe. Akun tersebut adalah akun yang ditawarkan dengan reward berupa line poin yang bisa digunakan untuk membeli tema dan lainnya. Yah jadi line seperti itu, tema saja musti bayar. Selain itu ada salah satu akun official dari line tersebut sebenarya cukup berguna, yaitu line today. Namun untuk updetan terbaru dari aplikasi ini, line today sudah terekat menjadi fitur pada laman aplikasi utama line.

Jadi line today ini semacam agregator yang mengumpulkan banyak berita dari situs lain. Lumayanlah dengan adanya fitur ini kita bisa mendapatkan berita aktual dengan banyak kategori seperti politik, hiburan, bisnis dan tekhnologi, dan lainnya dari berbagai sumber situs ternama. Ok semoga postingan singkat yang berjudul Cara Block Dan Hapus Akun Official Di Line bisa bermanfaat, terimah kasih.
Komentar

Temporary Disabled