WhatsApp Memperkenalkan Fitur barunya: Streaming Video

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi perpesanan online gratis yang tersedia untuk android dan smartphone lainnya. Dengan menggunakan aplikasi ini kita bisa berkirim dan menerima pesan, panggilan, video, dokumen, dan pesan suara. Mirip saja dengan aplikasi perpesanan lainnya. Apa yang membuat aplikasi ini menjadi primadona adalah karena WhatsApp adalah aplikasi yang bisa kita dapatkan gratis dan tidak menempatkan iklan yang cukup mengganggu di dalamnya seperti yang biasa kita lihat di aplikasi chatting seperti line dan blackberry messenger.

WhatsApp Memperkenalkan Fitur barunya: Streaming Video

Ada kabar menarik yang diposting di akun resmi whatssapp beta di twitter. Dalam statusnya dikatakan bahwa beberapa waktu yang lalu pihak developer memberikan update-an untuk aplikasi ini. Fitur yang di tambahkan untuk update-an adalah video call. Fitur ini memungkinkan kita melakukan chatting video ke teman kita di seluruh belahan dunia. Fitur lain yang ditambahkan adalah kita dapat mengirim dan menerima gambar bergerak atau gif image. Jadi sebelummnya aplikasi ini tidak bisa mengirim maupun menerima gambar bergerak. Jika kita mengupload gambar gif, aplikasi secara otomatis mengubah formatnya atau entah yang poinnya mungkin agar ukuran gambar tersebut bisa dikompres.

Selain itu WhatsApp juga memberikan fitur baru yaitu sreaming video yang dipost. Jika sebelumnya video yang kita post dalam chat/percakapan perlu didownload dulu sepenuhnya agar bisa diputar, dengan fitur ini maka hal itu tidak lagi demikian. Jadi dengan adanya fitur ini, memungkinkan video untuk distreaming seperti halnya Youtube ataupun layanan streaming lainnya.

Jika kita mematikan fungsi media auto downloading yang bisa ditemukan di menu pengaturan, maka akan terlihat sedikit perbedaan. Kita masih bisa melihat tombol play pada video yang diupload dan bisa dstream langsung tetapi video ini tidak akan terdownload otomatis, kita perlu menyentuh tombol download yang ada di sebelah kiri bawah. Fitur semacam ini cukup berguna agar kuota internet kita tidak tersedot gila-gilaan karena video yang terstreaming secara otomatis.

Menurut akun resmi whatsapp, fitur ini masih masih dalam tahap pengembangan alias masih tersedia untuk WhatsApp dalam versi beta untuk android. Namun tidak akan lama lagi sudah dirilis dan bisa langsung dinikmati untuk aplikasi whatsapp. Jika kalian ingin mencoba fitur baru dari aplikasi ini, silahkan sign up di laman google play untuk menjadi tester WhatsApp versi beta ini.

dengan fitur ini kita bisa membuat ruang penyimpanan di smartphone kita lega, karena kita bisa menentukan apakah video itu kita download atau tidak. Selain itu seperti yang saya ungkapkan sebelumnya bahwa dengan fitur ini kuota internet jadi aman. So apa pendapat kalian tentang fitur baru WhatsApp ini? Silahkan tunggu di pembaruan berikutnya.

Tentang Whatsapp:
Whatsapp merupakan aplikasi perpesanan gratis yang tersedia untuk android dan perangkat ponsel pintar lainnya. Aplikasi ini menggunakan koneksi internet edge/2G/3G/4G atau wi-fi yang tersedia agar bisa digunakan untuk mengirim dan menerima pesan, panggilan, foto, video, dokumen tau pesan suara.

Aplikasi ini disediakan dan dikembangkan oleh whatsapp inc. yang kini sudah diakusisi oleh facebook. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi perpesanan yang sangat populer di antara para pengguna ponsel pintar android, tercatat aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 1 miliyar, dan rating 4.4 dari 52 juta review di google playstore, angka yang sangat fantastis.
Komentar

Temporary Disabled