Cara Setting Whatsapp Agar Tidak Mendownload Gambar Maupun Video Secara Otomatis

Whatsapp merupakan salah satu aplikasi chat/messenger yang wajib di pasang di ponsel android kalian. Aplikasi ini sebenarnya memiliki fungsi sama dengan aplikasi perpesanan lainnya seperti blacberry messenger (BBM), atau lain. Yang berbeda mungkin aplikasi ini belum memiliki fitur feed yang bisa menampilkan postingan alay dari teman-teman pengguna whatsapp lainnya. yang membuatnya unggul yaitu kemudaan dalam penggunaan dan yang utama yaitu NO ADS. Jadi jangan ragu memasang aplikasi ini ponsel android kalian.

Cara Setting Whatsapp Agar Tidak Mendownload Gambar Maupun Video Secara Otomatis

Bagi para pengguna aplikasi ini, kalian pasti mengalami hal dimana file berupa foto, video, audio dan lain-lainnya yang diposting teman kalian di grup terunduh secara otomatis. Hal ini pastinya bisa jadi menjengkelkan terutama jika kalian sedang dalam kondisi kuota kering teri. Sudah pasti foto, audio  dan video menyedot kuota, apalagi kalo teman grup kalian alaynya luar biasa, dikit-dikit upload, dikit-dikit upload, mau dari bangun pagi sampe tidur diupload heheh.

Cara Setting Whatsapp Agar Tidak Mendownload Gambar Maupun Video Secara Otomatis

Berikut ini cara agar whatsapp tidak mengdownload foto dan video secara otomatis:
  • Buka aplikasi whatsapp kalian, lalu masuk ke menu setting
  • Masuk ke Data Usage
  • Perhatikan media auto-download, klik when using mobile data, lalu hilangkan centang.
  • pilih ok
Pengaturan di atas bermakna bahwa semua media yang dihilangkan centangnya tidak akan didownload secara otomatis oleh aplikasi saat jalur internet yang kalian gunakan menggunakan jaringan ponsel. Namun jika kalian juga ingin melakukan hal yang sama saat jaringan  yang digunakan adalah wifi guna menghindari konten-konten tidak berguna dari teman grup kalian, cukup ikuti langkah di atas, lalu pada "when connected on Wi-Fi", hilangkan semua centangnya

Nah sekarang aplikasi whatsapp tidak akan lagi mendownload media-media tersebut secara otomatis, melainkan otoritas penuh ditangan kalian, yaitu dengan menyentuh file-file tersebut jika ingin mendownloadnya. Lumayanlah guna menghemat kuota. Semoga artikel Cara Setting Whatsapp Agar Tidak Mendownload Gambar Maupun Video Secara Otomatis ini bisa berguna untuk teman-teman pengunjung blog ini.

Tentang Whatsapp:
Whatsapp merupakan aplikasi perpesanan gratis yang tersedia untuk android dan perangkat ponsel pintar lainnya. Aplikasi ini menggunakan koneksi internet edge/2G/3G/4G atau wi-fi yang tersedia agar bisa digunakan untuk mengirim dan menerima pesan, panggilan, foto, video, dokumen tau pesan suara.

Aplikasi ini disediakan dan dikembangkan oleh whatsapp inc. yang kini sudah diakusisi oleh facebook. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi perpesanan yang sangat populer di antara para pengguna ponsel pintar android, tercatat aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 1 miliyar, dan rating 4.4 dari 52 juta review di google playstore, angka yang sangat fantastis.