Kuota 8GB + 20GB Di Jaringan 4G Dari IM3 Oredoo

Hai teman-teman, kali ini saya pengen sharing mengenai paket internet dari IM3 Oredoo yang menurut saya sih kuotanya cukup banyak dibadingkan paket internet yang ditawarkan oleh operator lain. Untuk jumlah kuotanya sendiri total ada 28 GB yang terdiri dari 8 GB plus 20 GB khusus di jaringan 4G yang kesemuanya berlaku selama 24 jam. Murah bukan?. Selain menawarkan paket internet yang cukup besar, yang membuat saya tertarik untuk membeli kartu ini adalah tarif nelpon yang terbilang cukup murah, cuman 1 Rupiah per detik. Sampai-sampai saking murahnya, masih ingat kan foto yang viral beberapa waktu lalu yang menunjukkan operator seluler yang satu ini menyindir kompetitornya yang tak tanggung-tanggung sampai menuliskan nama kompetitor mereka di baligho iklannya.

Kuota 8GB + 20GB Di Jaringan 4G Dari IM3 Oredoo

Jadi saat perjalanan pulang ke rumah saya singgah di sebuah konter pulsa di pinggir jalan. Setelah lihat-lihat nomor dari atas ke bawah, ujung kiri ke ujung kanan akhirnya pilihan saya jatuh ke sebuah nomor yang kalau dibilang cantik sih tidak tapi setidaknya sedikit lebih bagus daripada nomor lainnya, dan sekalian saya minta di aktifin sama mbak yang punya konter. Sekedar info saja, mbak yang jaga tuh konter cakep abis. Setelah kartunya aktif langsung saya pasang di ponsel pintar saya. Trus saya cek pulsanya di *123# dan ternyata pulsanya 0 Rupiah. Biasanya kan kartu perdana yang dijual punya isi, minimal 3000 Rupiah, kalau si merah sih begitu. Saya tanya saja si mbak-mbak yang jaga konter.

Saya: Mbak kok pulsanya kosong?
Mbaknya: Memang gitu Pak
Saya: Kalau hatinya Mbak kosong gak?
Mbaknya: ?

Mbaknya tampak bingung plus malu-malu gitu dengar pertanyaan gombal saya.

Saya: Kalau kartu IM3 itu sama dengan kartu tsel gak mbak, panggilan tetap masuk walaupun pulsanya kosong??
Mbaknya: Iya, semua operator sekarang gitu...
Saya : Ah serius mbak? coba kita buktikan dulu, coba sini nomornya Mbak saya hubungin...
Mbaknya: Ahh bapak bisa saja.

Jadi awalnya cuman beli kartu perdana eh ujungnya malah gombal-gombalan,  yah sambil menyelam minum air, nyari ikan, mancing mania, banan botan gitu deh. maklumlah jomblo bro.

Sebelumnya saya menggunakan paket onloop holic dari kartu loop telkomsel yang harganya saya pikir cukup murah. 67.000 Rupiah untuk 13,2 GB dengan rincian 600 MB di jaringan 2G dan 3G, 600 MB di jaringan 3G yang semuanya berlaku selama 24 jam, 11 GB khusus di jam kalong jam 12 malam sampai jam 7 pagi, ditambah 1 GB khusus di jaringan 4G. paket ini berlaku selama 30 hari.  Belum lagi jaringan telkomsel di daerah saya adalah sangat bagus, juara satu malah dan harga segitu cukup murah jadi worth it lah. Sebenarnya jumlah kuota yang di tawarkan operator ini lumayan besar, hanya saja 11 GB-ya adalah paket malam. Masak setiap malam musti dibela-belain begadang. Kecuali kalau jomblo terus pas malam minggu gitu yah bolehlah dibelain begadang.

Jadi seperti yang saya gambarkan di atas bahwa total kuota kartu perdana si kuning ini adalah 28GB. Untuk harganya saya  dapatkan dengan harga yaitu 80.000 Rupiah. Entah harga ini sesuai dengan harga yang ditetapkan oleh pihak indosat, bisa ya bisa tidak. Lalu apakah harga ini termasuk murah atau mahal, menurut saya sih cukup murah dan sebandinglah dengan kuota jumbo yang diberikan. Sekalipun itu mahal ujung ujungnya pasti dibeli juga, toh kebutuhan akan kuota sudah menjadi kebutuhan primer di jaman sekarang. So guys apakah anda tertarik untuk membelinya?

Note:
Harga yang tertera adalah harga pasaran di tempat saya berdomisili. Harga ini sudah pasti beda di tempat lain, bisa jadi lebih murah atau bahkan lebih mahal.
Komentar

Temporary Disabled