Cara cek kuota Xl, Tri dan Smartfren

Pada artikel kali ini saya ingin memberikan informasi mengenai cara mengecek paket data internet beberapa operator seluler yaitu XL, TRI, dan smartfren. Mengecek jumlah kuota/paket data internet  operator tersebut adalah hal yang sangat penting karena kalian bisa mengetahui sisa kuota/paket data internet yang kalian miliki sehingga kalian bisa menghindari terpotongnya pulsa utama pada saat kalian browsing jika ternyata paket data kalian sudah habis tanpa sepengetahuan kalian.

CARA CEK KUOTA INTERNET XL, TRI DAN SMARTFREN

Cara cek kuota paket internet XL:
Ada empat cara yang bisa kalian lakukan untuk mengecek kuota paket internet XL yaitu:
  • Melalui pesan singkat/ sm. Caranya yaitu tulis pesan “kuota” tanpa tanda petik lalu kirim ke 868. Silahkan tunggu pesan balasan SMS mengenai informasi paket kalian.
  • Melalui menu UMB. Silahkan buka dialpad pada ponsel kalian lakukan ketikkan *123#
  • Dengan mengunjungi website resminya. Kalian juga bisa mengecak paket data internet xl melalui situs resminya. Silahkan unjungi : www.xl.co.id/id/home lalu klik Akun XL Info lalu silahkan Login dengan Nomor  XL kalian. Berikutnya Silahkan cek informasi-informasi yang muncul, salah satunya informasi detail paket internet
  • Melalui aplikasi resmi MyXL. Cara terakhir yaitu dengan melalui aplikasi resmi pihak operator yaitu aplikasi MyXL yang bisa kalian unduh di playstore atau appstore.
Cara cek kuota paket internet TRI:
Seperti halnya XL, untuk mengecek paket internet kartu TRI juga ada empat yaitu:
  • Melalui pesan singkat/ sms, caranya yaitu ketik pesan “data” tanpa tanda petik lalu kirim ke 234. Selanjutnya silahkan tunggu balasan SMS mengenai informasi paket kalian.
  • Melalui menu UMB, caranya silahkan buka dialpad pada ponsel kalian lakukan ketikkan *111# silahkan pilih nomor yang mewakili menu informasi kuota.
  • Dengan mengunjungi website resminya. Kalian juga bisa mengecak paket data internet tri melalui situs resminya yaitu http://internet.tri.co.id/ nanti semua informasi detail mengenai kartu kalian termasuk informasi sisa kuota akan muncul.
  • Melalui aplikasi resmi Bimatr. cara terakhir ini yaitu dengan melalui aplikasi resmi pihak operator yaitu aplikasi yang bernama bimatri yang bisa kalian unduh di playstore atau appstore.
Cara cek kuota paket internet SMARTFREN:
Untuk operator yang terakhir ini, ada tiga cara yang bisa kalian lakukan untuk mengecek kuota paket internet kalian yaitu:
  • melalui panggilan telepon yaitu dengan menelepon *995 nanti kalian akan diberikan informasi mengenai paket data kartu smartfren
  • Melalui pesan singkat/ SMS, yaitu dengan mengirim sms "cek" (tanpa tanda petik) ke 995
  • Dengan mengunjungi website resmi smartfren di http://data.smartfren.com nanti akan muncul informasi mengenai paket internet kartu smartfren kalian.
Demikian artikel mengenai cara mengecek paket data internet beberapa operator seluler yaitu XL, TRI, dan smartfren, semoga bermanfaat...