Cara mendownload rekaman mp3 dan videomu dari Smule

SING! Karaoke by Smule
SING! Karaoke by Smule atau cukup disebut smule saja merupakan aplikasi karaoke yang cukup populer. Memiliki koleksi lagu yang cukup banyak apalagi jika kalian terdaftar sebagai VIP user. Pada aplikasi ini, kalian bisa bisa merekam video karaokean kalian kalian baik solo maupun berduet dan membagikannya ke akun media sosial seperti facebook dan twitter, bahkan YouTube.

CARA MENDOWNLOAD REKAMAN MP3 DAN VIDEOMU DARI SMULE

Pada dasarnya rekaman lagu hasil berkaraoke ria kita baik yang berupa lagu saja atau yang berupa video hanya bisa diakses melalui aplikasi smule saja dan tidak bisa disimpan/diunduh dalam format mp3 dan video kedalam ruang penyimpanan di ponsel atau sd card. Alasan mengapa kalian perlu mengunduh rekaman mp3 maupun videomu dari smule yaitu untuk memudahkan kalian untuk membaginya tanpa melalui aplikasi smule itu sendiri, menyimpannya di memori card atau komputer serta agar kalian bisa memutarnya secara offline jadi kalian bisa menghemat paket data kalian, karena setiap lagu yang kalian rekam dan kalian putar memerlukan koneksi internet.

Namun ada cara lain yang bisa kalian lakukan jika ingin mendownload rekaman dari aplikasi karaoke ini, kalian bisa menggunakan aplikasi tambahan/pihak ke tiga yaitu sing downloader for smule. Sing downloader for smule merupakan sebuah aplikasi yang bisa kalian unduh secara gratis di play store, sesuai namanya, aplikasi ini berfungsi untuk menyimpan rekaman suara maupun video dari smule. Untuk langkah langkah selengkapnya mengenai cara menyimpan rekaman video dari aplikasi karaoke ini, silahkan disimak berikut ini:

CARA MENDOWNLOAD REKAMAN MP3 DAN VIDEOMU DARI SMULE
  1. Pertama-tama, silahkan kalian unduh dan pasang aplikasi Sing Downloader for Smule langsung dari google play store (link download lihat di bawah)
  2. Setelah terpasang, langsung buka aplikasi sing karaoke by Smule kalian, lalu masuk ke menu profile chanel dan putar lagu/rekaman video manapun yang ingin kalian download
  3. Klik/Tap tombol Share lalu pilih Copy Link
  4. Selanjutnya buka aplikasi Sing Downloader dan tap icon download di pojok atas lalu pastekanl link lagu yang kalian copy tadi kemudian klik Fetch
  5. Jika sudah muncul overview, tap download dan tunggu hingga prosesnya selesai
Cara kerja sing downloader for smule ini yaitu dengan menggenerate link yang kita pastekan yang kemudian difetch dan didownload sesuai dengan format dari link yang kita pastekan tersebut. Jadi dengan menggunakan aplikasi pihak ke tiga yang ini kalian akhirnya bisa menyimpan rekaman kalian baik berupa mp3 ataupun video ke sd card ponsel kalian, kalian bisa sesuka hati memutar rakaman kalian berulang-ulang tanpa khawatir kuota terpotong ataupun buffering atau bahkan gagal muat akibat buruknya konneksi internet. Cukup mudah bukan?. Selamat mencoba.

Link download:

Blogger
Disqus