Mencoba browser Mxnitro yang dikalim lebih cepat dari Chrome

MxNitro merupakan salah satu browser dari maxthon. Browser ini diklaim sebagai high-performance browser, cepat, mulai dari starting aplikasinya sampai browsingnya. Sama seperti browser maxthon, mxnitro merupakan browser yang dibangun dari google chrome. Jadi jangan heran kalau ketika menggunakan browser ini akan serasa chromnya.

BROWSER MXNITRO YANG DIKLAIM LEBIH CEPAT DARI CHROME

Dari situs resminya, dikatakan bahwa browser ini memeiliki fitur-fitur sebagai berikut:
  • Memasang dan memulai aplikasi ini 3 kali lebih cepat dari browse pc tercepat yaitu chrome v.37
  • Memuat laman web 30% lebih cepat dari chrome v.37
  • Terasa mempercepat web browsing pada setiap Windows PC dibuat sebelum 2014
  • Memiliki, tampilan dan rasa intuitif bebas-kekacauan dirancang untuk membuat pengguna baru merasa nyaman pada penggunaan pertama.
Dari fitur di atas dikatakan bahwa memasang dan memulai aplikasi 3 kali lebih lebih cepat dari chrome serta pemuatan sebuah laman 30%. Namun versi chrome yang jadi perbandingan ialah versi 3.7 sedangkan versi terbaru chrome sekarang adalah versi 55.0.28883.87m. Jadi apakh perbandingan ini masih bisa dikatakan valid? tentu saja tidak. Namun berdasarkan pengalaman penggunaan, boleh dikatakan fitur tersebut benar. Browser ini terasa jauh lebih gesit saat pemasangan dan saat membuka/launch browser ini, namun apakah 3 kali lebih cepat? entahlah yang jelasnya lebih cepat.

Fitur berikutnya dikatakan 30% lebih cepat dalam pemuatan sebuah laman web. Saya kembali mengatakan bahwa pemuatan laman web memang teras lebih cepat. Selain itu, pada koneksi yang sedikit lambat, mxnitro ini berhasil memuat seluruh laman web yang saya muat dengan sempurna  sedangkan chrome tidak, ada beberapa gambar yang tidak berhasil dimuat.

Dari segi tampilan, mxnitro kalo saya katakan modelnya supersimple dan superclean alias minimalis. Pada bagian bar hanya terdapat tab laman, tombol back, address bar, tombol home, favorit dan main menu. Untuk menunya sendiri  isinya sangat sedikit bahkan menu setting atau pengaturan saja tidak ada. Dari segi warna mxnitro tampilan fresh dengan warna yang didominasi putih, gray pada bar atas, dan biru pada tab dan tombol back.

Selain itu, mxnitro langsung menampilkan hasil pencarian saat kita mengetik di address bar tanpa harus menekan tombol enter untuk memulai pencarian. Fitur berikutnya yaitu browser ini juga dilengkapi semacam preview, dimana saat sebuah laman yang muncul dari pencarian google dihover, maka akan muncul semcam jendela baru dan laman yang mucul dalam jendela baru tersebut bisa diklik dan diakses layaknya membuka laman pada tab baru. Dengan fitur ini, katanya kita menghemat 10% waktu kita karena kita tidak perlu lagi mebuka tab baru. Cukup hover lalu klik sana klik sini.

Namun perlu diketahui bahwa optimasi yang dilakukan untuk mempercepat kinerja browser ini memunculkan masalah lain untuk pengguna. Antara lain pengaturan dan juga addons. Jadi mxnitro tidak dilengkapi dengan fitur addons. Artinya kita tidak bisa memasang adblock dan juga ekstensi internet download manager (idm). Padahal kedua ekstensi ini sangatlah penting. Jadi nantinya semua iklan intrusif yang ada pada laman sebuah situs yang kita buka juga akan muncul. Entah apakah natinya addons akan disematkan pada browser ini atau tidak. Selain itu, tulisan/font dari laman yang dibuka tampak krispy alias tidak smooth.

So, untuk kalian yang menginginkan browser yang fastest-satrting, yang memuat laman lebih cepat, yang tampilannya gak neko-neko, silhakan download aplikasi ini langsung pada situs resminya tau silhkan klik pada link yang saya sediakan dibawah. Selamat mencoba...

Link download MxNitro:
Komentar

Temporary Disabled