Launcher android gratis, ringan dan bebas iklan? Arrow launcher jawabannya

Bagi kalian yang memiliki ponsel android kalian pasti kenal dengan yang namanya aplikasi launcher. Ada banyak sekali aplikasi launcher yang tersedia di google play baik itu yang free alias gratis maupun yang berbayar. Diantara launcher berbayar yang ada di google play, nova launcher mungkin yang paling populer. Namun di sini saya tidak akan berbicara mengenai launcher yang berbayar, namun sebaliknya, launcher yang free alias gratis.

Launcher berbayar tetap bisa diunduh dengan gratis, namun saja sebagian fitur akan dikunci serta ada iklan yang menjadi sponsor dari developer tersebut akan muncul yang pastinya akan sangat menggangu. Untuk bisa menggunakannya secara itu tanpa adanya gangguan maka kita diharuskan untuk membeli lisensi. Harganya sebenarnya cukup murah.

Sedangkan launcher yang masuk dalam kategori gratis yang saya maksud di sini adalah launcher yang sepenuhnya gratis tanpa ada embel-embel membeli patch seperti nova prime dan sejenisnya.

Ada beberapa launcher gratis dengan fitur lengkap yang bisa kalian download di google playstore. Launcher-laucher tersebut umumnya adalah aplikasi yang dikembangkan oleh vendor besar seperti google dengan google launcher, microsoft dengan arrow launcher, yahoo dengan aviate launcher, nokia dengan z launcher dan sebagainya. Satu diantara launcher gartis tersebut yang akan saya bahas adalah arrow launcher dari microsoft.

launcher ringan tanpa iklan

Arrow launcher merupakan launcher untuk android yang memilki tampilan yang cukup sederhana, ramah baterai dan ram, ringan, cepat, dan efisien.

Fitur-fitur yang ditawarkan oleh arrow launcher
Arrow launcher di desain untuk memberikan kemudahan dalam penggunaannya serta disesuaikan dengan kebiasaan penggunaan demi memberikan pengalaman penggunaan yang lebih baik. Pada halaman utama kaalian bisa mendapati:
  • Aplikasi: Pada bagian homepage, aplikasi disusun secara otomatis. Aplikasi yang muncul tersebut adalah aplikasi yang paling sering digunakan. Jadi tidak perlu lagi menambahkab aplikasi tersebut ke homepage secara manual.
  • Sosial: Sama halnya seperti aplikasi di atas, saat kalian swipe layar ke kanan, akan muncul kontak orang-orang yang paling sering/terakhir kalian hubungi.
  • Pengingat: Launcher ini juga dilengkapi dengan pengingat pada halaman utama, jadi kalian cukup tap lalu lakukan beberapa pengaturan kecil untuk mengaktifkan pengingat tersebut. jadi kalian tak akan lupa dengan jadwal yang telah kalian susun dengan adanya pengingat yang sudah terintegrasi Wunderlist, sinkronkan dan akses pengingat di seluruh PC, web, dan ponsel.
  • Terkini: Pada tab ini, aktifitas akan ditampilkan seperti foto terkini yang diambil, unduhan file, instalan aplikasi, bahkan panggilan terputus.
  • Widget: launcher ini sudah kompatibel dengan semua widget favorit kalian dan pintasannya, tertata di satu halaman
  • Dok yang Dapat Disesuaikan: Akses aplikasi favorit dengan mudah di dok, dari layar mana pun.
 Fitur lain:
  • Dukungan paket ikon pihak ketiga: Seperti halnya launcher pada umumnya, launcher ini juga mendukung paket ikon yang bisa kalian download di google play.
  • Kinerja: launcher ini sangatlah ringan, dan juga sudah dioptimalkan agar lebih ramah untuk penggunaan baterai. Selain itu launcher ini terbilang cukup cepat sehinnga kalian bisa merasakan pengalaman menggunakan ponsel yang lebih baik.
  • Terintergrasi dengan bing wallpaper. Jadi kalian bisa mengganti wallpaper kalian menggunakan wallpaper populer dari bing.
Apa yang baru di Arrow launcher
Welcome to v2.9.1 of Arrow Launcher. This release contains many under-the-hood bug fixes, to make your Arrow experience more pleasant.
What's new:
  • Bing wallpaper is now an icon on your home page. Tap the icon on your home page to change it.
  • Bug and crash fixes. Too many to list -- but we promise that Arrow is now faster than ever.
  • As always, enjoy Arrow Launcher!
Bottomline
Arrow launcher merupakan salah satu launcher android terbaik gratis dengan banyak fitur, ringan tanpa iklan serta tampilan yang terbilang cukup catchy. Untuk bisa menggunakan arrow launcher, silahkan download di google play melalui link yang saya sediakan dibawah.


update: Nama aplikasinya sudah berganti dari Arrow Launcher menjadi Microsoft Launcher