Cara Berbagi File Dengan Aplikasi Shareit

Berbagi file adalah hal yang lumrah dilakukan ke sesama ponsel berbasis apapun atau ke perangkat portable lainnya dengan menggunakan koneksi bluetooth atau internet. Namun tentunya proses transfer file dengan menggunakan kedua koneksi tersebut berjalan sangat lambat. Apalagi kalau fie yang akan kita kirim memiliki ukuran yang sangat besar seperti film, tentu proses transfernya bisa memakan waktu sampai berjam-jam. Nah kini kalian tidak pelu lagi mangalami hal demikian, karena ada aplikasi yang bisa memudahkan kalian untuk saling berkirim berkas. Nama aplikasi tersebut adalah Shareit yang tersedia dan bisa kalian download secara gratis di playstore

Cara Berbagi File Dengan Aplikasi Shareit

Shareit adalah sebuah aplikasi besutan dari lenovo yang memiliki fungsi untuk melakukan transfer file dari satu perangkat ke perangkat lainnya. Aplikasi ini bisa digunakan antara ponsel android ke android maupun dari android ke pc atau sebaliknya. Proses transfer file pun dilakukan melalui koneksi nirkabel wifi secara langsung. Jadi proses transfer bisa dilakukan lebih cepat dibandingkan dengan menggunakan pengiriman melalui metode nirkabel konvensional bluetooth dan sejenisnya yang biasa kita lakukan.

Cara Berbagi File Dengan Aplikasi Shareit

Untuk bisa menggunakan aplikasi ini caranya cukup mudah, yang pertama yang kalian butuhkan tentu saja mempersiapkan apa sih yang diuperlukan untuk bisa menggunakan aplikasi ini. Silahkan disimak di bawah.

Yang diperlukan
  • Perangkat yang akan digunakan memiliki fungsi wifi
  • Aplikasi shareit terpasang pada ke dua perangkat. Untuk aplikasi shareit pada komputer/ pc, silahkan download melalui situs resminya.
Langkah-lagkah:
  • Buka aplikasi Shareit pada ponsel android kalian lalu pilih opsi "Send"
  • Silahkan pilih file apapun yang ingin kalian kirim lalu pilih "next"
  • Aplikasi ini kemudian akan mencari perangkat lain
  • Pada ponsel penerima tap "receive"dan ponsel akan tersambung secara otomatis ke perangkat tersebut.
  • Proses transfer akan dilakukan silahkan tunggu sampai selesai.
Apa keuntungan menngunakan Shareit?
  • Aplikasiya tentu saja gratis
  • Sangat mudah digunakan
  • tidak membutuhkan koneksi internet
  • Proses transfer file sangat cepat bahkan 200 kali lebih cepat dari bloetooth, dengan kecepatan sampai 20MB per detik
  • Cross-flatform, bisa digunakan pada ponsel, komputer, dan pada sistem operasi android, ios maupun windows
  • Mendukung jenis file apapun, music video, aplikasi bahkan aplikasi yang terpasang, musik mp3, dokumen dan sebagainya
  • dan masih banyak lagi
Sekedar informasi bagi kalian pengguna smatphone asus, ponsel ini sudah memiliki apalikasi bawaan yang bernama sharelink. Fungsinya sama persis dengan aplikasi shareit. jadi jika kalian sesama pengguna perangkat asus ingin saling berbagi file, kalian tidak perlu lagi menginstal aplikasi shareit atau aplikasi pihak ketiga lainnya. Untuk smatphone lain mungkin juga demikian, yaitu sudah memasang aplikasi berbagi file sebagai aplikasi bawaan mereka. Hal ini cukup lumrah mengingat vendor ponsel pintar berlomba untuk meningkatkan user experience guna mendongkrak popularitas brand mereka.

Jadi dengan adanya aplikasi berbagi file seperti share it ini, kalian tidak akan lagi mengalami kesulitan untuk berbagi file apapun dengan ukuran apapun ke perangkat apapun tanpa koneksi internet dan tentunya free alias gratis. So tunggu apalagi guys, silahkan download aplikasi Shareit langsung di google playstore melaluli link yang saya sediakan dibawah. Semoga artikel yang berjudul "cara berbagi file dengan aplikasi shareit ini bisa bermanfaat dan jika ada hal yang kurang jelas silahkan kalian tanyakan pada kolom komentar di bawah. terima kasih

Komentar

Temporary Disabled