Cara Streaming Lagu Sepuasnya Dengan Kartu Telkomsel Gratis

Menurut wikipedia, musik adalah suara/bunyi yang disusun sedemikian rupa sehingga menghasilkan irama, lagu, dan keharmonisan terutama dari suara yang dihasilkan dari alat-alat yang menghasilkan irama. Alunan musik yang indah baik dalam bentuk akustik instrumental atau dalam bentuk perpaduan irama dan suara manusia/nyayian mampu memberikan perasaan rileks, senang.

Cara Streaming Lagu Sepuasnya Dengan Kartu Telkomsel Gratis

Lebih spesifik, lagu merupakan bagian dari musik yang bisa dibilang didengarkan oleh manusia setiap harinya. Lagu menurut genrenya ada banyak, serta ada yang bisa didengarkan setelah dibeli maupun ada yang tersedia gratis. Pada dasarnya lagu yang ada itu dijual alias berbayar namun kita bisa menikmati/mendapatkan lagu tersebut karena kebanyakan telah tersedia di internet walaupun lagu tersebut dikategorikan bajakan.

Sebenarnya kita bisa mendengarkan lagu sepuasnya melalui aplikasi android yang tersedia di google playstore jika kalian adalah pengguna operator seluler telkomsel. Nama aplikasinya adalah LangitMusik yang bisa kalian unduh secara gratis. Jadi pihak dari operator seluler telkomsel ini bekerja sama dengan langit musik guna memanjakan pelanggan setianya. Langit musik sendiri adalah sebuah situs streaming berbayar yang cukup populer di Indonesia yang merpakan milik melon indonesia yang memang dikenal sering memberikan promo streaming gratis. Database lagunya juga cukup banyak, mulai dari lagu lawas sampai lagu terbaru, dari yang bergenre pop sampai dangdut pokoknya lumayan lengkaplah.

Untuk bisa menggunakannya, kalian cukup download saja saat aplikasi dibuka kalian akan dihadapkan oleh laman registrasi. Cukup isi data-data umum seperti nama dan lain-lain yang diminta aplikasi, ada juaga verifikasi melalui sms dan setelah itu selesai. Dengan aplikasi langit musik ini kalian bisa dengan sepuanya mendengarkan lagu yang ada di data base mereka. Namun ada beberapa fitur yang dilock untuk pengguna bebas, dan fitur tersebut bisa digunakan jika kalian berlangganan alias menjadi premium user.

Namun sebenarnya menjadi free user pun tidak ada ruginya sama sekali. Karena fitur yang dilock tersebut menurut saya pribadi tidaklah terlalu berpengaruhlan, yang sedikit penting dari fitur yang dilock itu mungkin adalah fitur download dan streaming offline . Selain itu jika kalian free user, maka kadang, kadang ya iklan mengenai operator akan muncul. Tapi kemunculannya seperti yang saya bilang, kadang alias sangat jarak dan durasinya sendiri sangatlah singkat. jadi bisa dibilang sih iklannya ini tidaklah intrusif alias mengganggu.

Mengenai fitu dari aplikasi ini mirip saja dengan aplikasi streaming lagu seperti umumnya, kalian bisa membuat playlist sendiri, album sendiri yang bisa difollow oleh sesama member dari aplikasi langit musik ini. Selain itu dari segi navigasinya juga bisa dibilang sederhana jadi cukup mudah untuk digunakan. Laman awalnya saat aplikasi dibuka menampilkan playlist dari member atau lagu yang sedang populer. Dari area menunya sendiri ada kolom pencarian, yang jika digunakan maka hasil yang ditampilkan langsung mengarah ke lagu artis atau album sesuai dengan kueri yang kita masukkanlah pokoknya.

Aplikasi ini juga menyediakan  menu untuk menampilkan lagu yang sedang populer di area tertentu. Untuk tampilannya sendiri berupa map/peta Indonesia dengan dot-dot di setiap propensinya yang ketika di tap akan menunjukkan lagu yang sedang populer di area tersebut. Selain itu ada juga pilihan menu musik, yang di dalamnya berisi lagu, album, maupun playlist yang kita buat. Selain itu tab lagu, akan ditampilkan lagu yang sering kita putar beserta rekomendasi lagu yang populer. Saya sendiri menggunakan aplikasi ini untuk mendengarkan lagu-lagu lawas favorit dan menyimpannya dalam playlist sehingga mudah saya akses.

Lalu apa yang baru dari aplikasi ini adalah sebagai berikut:

  • Kenyamana saat streaming lagu di saat koneksi tidak stabil
  • Penambahan fitur terbaru share ke instagram
  • user dapat menambahkan lagu dari playlist ke playlist pribadi
  • Menyediakan halaman eksplore sehingga akses halaman promo lebih mudah.


Untuk fiturnya sendiri seperti yang saya ungkapkan sebelumnya terdiri dari fitur gratis serta fitur premium, yang baik gratis maupun premium ini cukup bisa memaksimalkan keseruan kalian dalam mendengarkan lagu.

Fitur gratis:
  • Bisa streaming jutaan lagu
  • Ada rekomendasi album maupun playlist pilihan
  • Free, bisa diakses tanpa memotong kuota khusus untuk pengguna kartui telkomsel
Fitru Premium:
  • Pengalaman mendengarkan lagu lebih baik karena memilki opsi download dan putar offline
  • Streaming dengan kualitas audio terbaik
  • Rekomendasi playlist pilihan dari music director
  • Jutaan koleksi lagu
  • Personalisasi musik yang lebih baik
  • Informasi musik yang sedang negehits di berbagai kota
  • Bisa membuat playlist yang bisa dibagikan ke pengguna lain
  • Tidak menghabiskan kuota.
So guys jika kalian pengguna telkomsel dan musik maniak yang ingin mendengarkan lagu tanpa harus mengorbankan kuota data yang tiap hari harganya makin mahal, segera unduh aplikasi langit musik di google playstore, gratis! Demikian artikel yang berjudul Cara Streaming Lagu Sepuasnya Dengan Kartu Telkomsel Gratis semoga bermanfaat.