3 Aplikasi Perekam Layar Android Gratis Tanpa Root

kadang kalanya kita ingin mereka seluruh aktifitas yang ditampilkan di layar ponsel android kita entah itu hanya iseng, dokumentasi atau untuk video tutorial. Namun dulu agar bisa merekam segala aktivitas pada layar ponsel android hanya bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi yang memerlukan akses root. Dan selain itu sangat sulit untuk menemukan aplikasi perekam layar yang gratis dengan kinerja terbaik. Pada artikel kali ini saya akan membagikan 5 aplikasi perekam layar terbaik yang bisa kalian dapatkan secara gratis di playstore. Aplikasi-aplikasi ini tentu saja tidak membutuhkan akses root ke sistem.

Aplikasi screen recorder android

Aplikasi perekam layar terbaik untuk ponsel android

1.  AZ Screen Recorder
AZ Screen recorder merupkan salah satu aplikasi perekam layar yang bisa kalian pilih di google playstore. Aplikasi ini tidak memerulukan akses root sehingga langsung bisa kalian pasang di ponsel kalian.  Selain itu tidak ada batasan waktu, tanda air, bebas iklan serta sangat mudah digunakan. Video yang dihasilkan pun bisa dalam bentuk HD dan Full HD serta mendukung fungsi jeda-lanjut saat merekam layar. Selain itu masih banyak lagi fitur yang tersedia. Aplikasi ini sangat cocok untuk kalian yang ingin merekam layar untuk video tutorial di youtube. Aplikasi ini pernah menjadi feautured apps di beranda google play store, di review di situs-situs terkenal seperti android police, CNET, Android central dan banyak lagi.

Detail aplikasi:
Rating : 4.5
Versi : 4.7.9.1
Tanggal Pembaruan : 4 Mei 2017
Ukuran Aplikasi : 4.40 MB
Jumlah download : lebih dari 10 juta kali
Pembuat : Hecorat
Pemesanan in-app :  Rp. 19k

Link download : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.hecorat.screenrecorder.free

2. Screen Recorder - DU Recorder
Screen Recorder - DU Recorder merupakan aplikasi perekam layar berikutnya yang tidak membutuhkan akses root yang diklaim oleh pengembangnya sebagai aplikasi gratis yang stabil, perekam layar berkualitas tinggi dengan hasil yang lembut dan bersih.  Aplikasi ini mudah digunakan untuk merekam video dilayar seperti film, permainan, panggilan video, pertunjukan langsung dan sebagainya. Seperti halnya aplkasi sebelumnya, aplikasi ini juga memiliki banyak fitur.

Untuk keuntungan menggunakan aplikasi ini ada beberapa yaitu: Sepenuhnya gratis, bebas iklan, tanpa pemesanan in-app, ukuran kecil, tanpa batas waktu perekaman, hasil rekaman HD dan Full HD serta mendukung lebih dari 20 bahasa.

Detail aplikasi:
Rating : 4.8
Versi : 1.4.0
Tanggal Pembaruan : 11 Mei 2017
Ukuran Aplikasi : 4.60 MB
Jumlah download : lebih dari 1 juta kali
Pembuat : DU Recorder - Game Screen Recorder & Video Editor

Link Download : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.duapps.recorder&hl=en

3. ADV Screen Recorder
Aplikasi berikutnya bernama ADV Screen Recorder.  Aplikasi ini mendapatkan rating 4.4 dari hampir 60 ribu orang reviewer. Sama seperti aplikasi sebelumnya aplikasi ini dilengkapi banyak fitur namun sayang aplikasi ini mengandung iklan, artinya jika kita menggunakan aplikasi ini dengan internet yang terhubung maka iklan akan muncul entah itu pop up atau lainnya.

Detail Aplikasi:
Rating : 4.4
Versi : 2.5.7
Tanggal Pembaruan : 4 Mei 2017
Ukuran Aplikasi : 5.12 MB
Jumlah download : lebih dari 1 juta kali
Pemesanan in-app : Rp. 22605
Pembuat : ByteRev

Link download : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.blogspot.byterevapps.lollipopscreenrecorder&hl=en

Akhir Kata
Itu 3 aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk merekam aktifitas di layar ponsel kalian. Jika kalian ingin yang sepenuhnya gratis, kalian bisa memilih aplikasi yang kedua untuk dipasang. Saya sendiri saat ini menggunakan aplikasi perekam layar yang kedua, namun sayang, ada watermark/tanda air yang cukup mengganggu. Tapi bukanlah sebuah masalah selama aplikasi ini sepenuhnya gratis dan yang paling penting tidak ada iklan yang muncul. Namun sebaiknya kalian mencoba semua aplikasi yang tersebutkan di atas dan tentukan pilihan kalian sendiri.
Komentar

Temporary Disabled