Mengatasi Pilek yang Dirasakan Oleh Anak-anak

Salah satu penyakit yang tidak disukai oleh setiap orang adalah pilek. Tidak hanya bagi orang dewasa, pilek juga membuat anak-anak merasa tidak nyaman saat beraktivitas. Ketika pilek, anak-anak tidak bisa bernafas dengan lancar dan menghambat aktivitasnya sehari-hari.

Agar pilek bisa sembuh, Anda bisa memberikan obat pilek untuk anak agar bisa sembuh seketika. Tapi, jika ingin melakukan pengobatan secara alami, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan. Berikut ini dua trik yang bisa Anda coba.

pilek
Pilek


Mandi air hangat
Ketika anak sedang mengalami pilek, tak jarang orang tua yang ragu untuk memandikan anaknya. Sebab, memandikan anak seringkali dipercaya dapat membuat pilek semakin menjadi-jadi pada sistem pernapasannya. Namun, bukan berarti Anda tidak dapat memandikan anak Anda sama sekali. Sebab, Anda bisa memanfaatkan air hangat untuk memandikan anak Anda saat sedang pilek.

Memandikan anak dengan air hangat bisa menjadi salah satu terapi untuk menyembuhkan pilek yang dideritanya. Sebab, air hangat dapat membantu melegakan pernapasan anak Anda ketika sedang pilek. Tak hanya itu, Anda juga bisa menggunakan lap untuk membilas anak Anda apabila memandikannya dirasa terlalu berisiko. Sehingga, anak Anda bisa tetap bersih sekaligus membantu menyembuhkan pilek yang dideritanya.

Hirup uap
Untuk melegakan sistem pernapasannya, Anda mengajak anak Anda untuk menghirup uap air. Uap air mampu melegakan sistem pencernaan karena sifatnya yang menghangatkan hidung dan sistem pencernaan secara keseluruhan. Anda dapat memanfaatkan uap air yang dicampurkan oleh bahan alami seperti garam untuk dihirup oleh anak Anda. Selain itu, agar dapat memberikan sensasi menyegarkan, Anda juga dapat menggunakan campuran air hangat dengan minyak kayu putih agar sistem pernapasan anak Anda terasa semakin lega. Sehingga, pilek bisa dengan mudah teratasi dan sistem pencernaan anak Anda juga akan kembali normal.

Itulah dua cara yang bisa Anda lakukan utnuk meredakan pilek pada anak Anda tanpa menggunakan obat pilek untuk anak. Anda bisa mendapatkan berbagai obat dengan praktis dan mudah di Go Apotik. Go Apotik juga menawarkan obat mengatasi perut kembung jika Anda sering merasakannya.