CiamikPlus, Template Blogger Premium

Inilah template premium pertama saya yang secara resmi saya rilis. Biasanya sih saya membuat template premium sesuai pesanan saja dan itupun sifatnya terbatas karena saya banyak kesibukan lain.



CiamikPlus


Apa keunggulan dari template ini?

Template ini disusun dengan cukup rapi dan tidak memiliki banyak embel-embel yang tidak penting. Desainnya sendri saya buat mengikuti desain template yang jadi tren khususnya di Indonesia, rapi dan minimalis.

Template ini masih menggunakan layout versi 1 namun saya menggunakan layout versi 3 untuk beberapa elemen yang saya anggap penting seperti widget popular post, profil, label, dan entri yang diunggulkan.



Kenapa menggunakan layout versi 3? jujur saya sangat suka fitur "tampilkan/sembunyikan" dari widget versi terbaru ini. Dengan fitur ini pengguna template ini nantinya tidak terlalu repot. Jika tidak ingin menampilkan widget cukup dengan menyembunyikannya tanpa perlu menghapusnya seperti pada widget versi 2.

Namun ke depannya saya akan mengubah layoutnya ke versi 3 secara keseluruhan.

Dari segi performa template ini cukup cepat dengan skor hasil di Gtmetrix yang cukup tinggi. Hasil uji di google pagespeed insight juga lumayan tinggi.

gtmetrix: CiamikPlus, Template Blogger Premium

Pagespeed insight: CiamikPlus, Template Blogger Premium

Update versi 2.2

Tema CiamikPlus saat ini sudah saya update ke versi 2.2, lah versi 2.1 nya mana kok lompat? haha ada tapi gagal dibagikan ke teman-teman pembeli.

Untuk versi terbaru ini perubahan cukup massif saya lakukan karena mengubah versi widget yang sebelum berupa capuran widget versi 1 dan 2 menjadi versi versi 2 saja dengan layout versi 3.

blogger layout versi 3

Selain itu pada versi terbaru ini, teman-teman juga sudah bisa melakukan kustomisasi seperti warna latar dan font langsung melalui tema desainer blogger.



Selain itu beberapa javascript pendukung juga saya ganti agar performa blog yang menggunakan tema ini lebih maksimal dari segi kecepatan.

Kalau sebelumnya skor di Gtmertix mencapai 100/86 maka pada versi terbaru ini skornya menyentuh angka 100/100. Silahkan menuju ke Gtmetrix untuk menguji sendiri kecepatan tema ini.



Untuk skor dari Pagespeed insight diperoleh rata-rata skor 97/99 dari tiga kali uji. Kenapa harus tiga kali uji? soalnya Pagespeed insight ini pengujiannya berdasarkan lighthouse dan jika teman-teman perhatikan, skor pada lighthouse ini kurang kosnsisten karena dipengaruhi beberapa faktor salah satunya waktu respon server. Jadi kalau pengujian pertama dapat nilai 97/98, pengujian ke dua nilainya bisa naik atau bisa turun.

Tapi kalau saya bilang sih jangan terlalu terpaku pada speed yang super hijau, selama hasil uji di Gtmetrix mencapai 90/86 maka itu sudah cukup baik, yang penting pembaca nyaman dan konten blog terdeliveri dengan baik.

Berikut keterangan lengkap mengenai template CiamikPlus.
Detail Template
Nama TemplateCiamikPlus
PembuatSan @www.goinsan.com
Versi2.2
Layout2 Kolom
LisensiPremium
FiturKetersedian
Supported BrowserMozilla, Chrome, UCWeb, Build-in Mobile Browser, Opera, IE 9+
Responsive
Mobile friendly
SEO friendly
Dynamic heading
Breadcrumbs
Share Button
Lazy Load Image/Youtube
Sticky Sidebar
Ad Slots
Related Post
Comment service✔ Disqus/Blogger


Jika kalian belum berminat untuk membeli tema premium CiamikPlus ini, kalian bisa mencoba tema Pinktong gratis
edit
Tambahkan Komentarmu Sembunyikan Komentar 20

Batalkan

20 Komentar

Tambahkan Komentar