10 aplikasi email gratis selain gmail untuk smartphone android

12 September

email atau surat elektronik merupakan sarana untuk mengirim dan menerima surat dalam format digital melalui jalur jaringan komputer seperti internet. Tentunya pembaca sekalian sudah tahu email itu seperti apa serta cara penggunaanya bagaimana.



Keberadaan email ini membuat proses berkirim pesan jauh lebih mudah jika dibandingkan dengan cara konvensional seperti mengirim pesan berupa surat biasa. Kita tidak perlu lagi membeli kertas, amplop dan perangko serta pergi ke kantor pos untuk mengirim surat. Tapi perlu diingat bahwa itu jika pesan yang akan kita kirim atau terima dalam format digital saja.

Pada smartphone umumnya sudah terdapat aplikasi email yang terinstal. Aplikasi yang bertugas untuk membuka email ini disebut dengan email client. Pada smartphone android terdapat dua aplikasi email yang terinstal, satu aplikasi umum untuk membuka email, dan yang satunya lagi palikasi khusus untuk gmail. Aplikasi gmail sudah terinstal di seluruh smartphone android karena gmail ini adalah produk dari google itu sendiri.

Selain aplikasi gmail, ada banyak aplikasi lain yang mungkin belum pernah anda gunakan atau bahkan belum pernah kalian dengar. Berikut ini 10 aplikasi email alternatif selain gmail yang bisa kalian unduh secara gratis untuk android.

1. Microsoft Outlook
2. Aquamail
3. Tutanota
4. Edison Mail
5. ProtonMail
6. Spike
7. Missive
8. Samsung Mail
9. Spark
10. TypeApp