Perbandingan Kualitas Handphone Vivo V15 Pro dan Oppo F11 Pro

Smartphone kalangan kelas menengah bisa dikatakan terus melaju menghadirkan beragam pilihan smartphone dari berbagai vendor dengan kualitas semakin menjual. Mengingat pangsa pasar kelas menengah di Indonesia memang merupakan pasar yang memiliki peminat paling besar, berbagai vendor pun terus berlomba-lomba menghadirkan produk terbaiknya.

Sebut saja vendor handphone Vivodan juga Oppo yang saat ini merajai pasar smartphone dengan berbagai varian produknya. Dari kedua vendor ini, ada dua varian yang paling menyita perhatian banyak kalangan yaitu Vivo V15 Pro dan Oppo F11 Pro. Sama-sama mengusung label Pro, lantas apakah perbedaan dari kedua smartphone kelas menengah ini? Berikut ulasannya.

Perbandingan Kualitas Handphone Vivo V15 Pro dan Oppo F11 Pro
Vivo V15 Pro dan Oppo F11 ProAdd caption


Tampilan Desain kedua Smartphone
Dari segi tampilan, Oppo F11 Pro ditawarkan dalam tampilan bodi gradasi. Untuk pilihan warna sendiri ditawarkan dalam dua varian yaitu Thunder Black serta Aurora Green. Desain bodi pada Oppo F11 Pro sendiri sangat ergonomis karena didesain dengan adanya lekukan yang halus di setiap sudut bodi smartphone. Hal ini membuat Anda sebagai pemakai semakin nyaman ketika menggenggam smartphone.

Jika ingin mengatur volume suara, maka tombol volume disematkan di sisi kanan bodi. Slot dual sim card juga diletakkan pada sisi kanan bodi HP. Sementara bagian bawah memiliki lubang port Micro USB, lubang speaker serta jack audio 3,5 mm. Oppo F11 Pro sudah memiliki sensor fingerprint di bagian belakang bodi HP.

Sementara di kelas handphone VivoV15 Pro menggunakan desain berupa 3D Body Curves. Desain ini berupa bentuk bodi yang melengkung ke bagian belakang. Hal ini membuat smartphone ini juga memiliki desain yang ergonomis karena nyaman digenggam.

Untuk tombol volume dan power, disematkan di bagian kanan smartphone. Smartphone Vivo satu ini telah disematkan Google Assistant dalam bentuk Smart Button di bagian kiri. Sim card pada smartphone Vivo diletakkan pada sisi kiri berupa triple sim card yang terdiri dari 1 slot microSB dan 2 buah SIMcard. Untuk sensor fingerprint pada smartphone Vivo disematkan di dalam layar.

Kamera yang Memiliki Letak Berbeda
Kamera smartphone VivoV15 Pro memiliki posisi sedikit ke samping kiri. Kamera ini disusun dalam bentuk AI Triple Camera. Tiga buah kamera ini dibekali oleh teknologi Artificial Intelligence (AI) yang tersusun dari kamera utama 12 MP berteknologi dual pixel, kamera kedua 8 MP (AI Super Wide-Angle) dan kamera ketiga 5 MP (depth camera).

Sementara kamera smartphone Oppo F11 Pro diletakkan di bagian ke tengah. Smartphone Oppo F11 Pro dibekali dual kamera yang dilengkapi oleh satu buah lampu flash yang disusun sejajar vertikal. Resolusi kameranya sendiri terdiri dari kamera utama 48 MP ditambah 5 MP. Untuk bukaan diafragmanya sendiri adalah f/1.9. Hal ini dapat meningkatkan tingkat kepekaan cahaya.

Kamera Selfie Berteknologi Naik Turun
Kedua smartphone ini tidak menggunakan desain notch pada bagian layarnya. Oleh karena itu, kedua smartphone ini dibekali oleh rising front camera yaitu teknologi kamera naik turun ketika akan digunakan. Pada smartphone Oppo F11 Pro, letak rising camera adalah pada bodi bagian atas tengah. Hal ini untuk menghindari adanya distorsi pada gambar apabila kamera diposisikan di bagian samping.

Untuk kualitas resolusi kamera selfienya sendiri adalah sebesar 16 MP yang memiliki bukaan diafragma f/2.0. Selain itu, teknologi rising camera ini juga sudah dibekali oleh AI Scene recognition sehingga dapat mengenali ratusan titik pada wajah.

Handphone VivoV15 Pro memiliki desain kamera yang sama yaitu rising front camera. Namun, untuk masalah resolusi sendiri smartphone ini dibekali oleh resolusi sebesar 32 MP Pop-Up Camera. Smartphone dari Vivo V15 Pro sendiri disebut-sebut sebagai smartphone pertama di dunia yang mengusung teknologi Pop-Up camera resolusi tinggi.

Dapatkan Harga Vivo Terbaik di Bhinneka.com
Baik, Vivo maupun Oppo, kedua-duanya sama-sama menawarkan keunggulan dan kekurangannya masing-masing. Anda dapat membeli berbagai produk smartphone VIVO dan merek lainnya di Bhinneka.com. Vivo Bhinneka Terbaru menawarkan berbagai promo untuk produk yang dijual. Selain itu, Bhinneka juga menawarkan fasilitas cicilan bunga 0% lewat kartu kredit maupun cicilan konvensional.

komentar