Domain Authority (DA) dari moz naik tapi di sosiago belum berubah? lakukan hal ini!

Saya yakin teman-teman blogger sudah tahu apa itu sosiago. Sosiago merupakan salah satu platform untuk influencer yang banyak teman-teman blogger jadikan sumber penghasilan tambahan.

Untuk blogger sendiri patokannya agar bisa menjadi influencer dan mendapatkan task di sosiago yaitu memiliki blog yang menggunakan Top Level Domain (TLD) dan Domain Authority (DA). DA sendiri semakin tinggi maka semakin banyak juga campaign yang bisa diikuti. Selain blog, channel yang bisa diikutkan di campaign sosiago adalah instagram, twitter dan youtube.

sosiago

Berdasarkan pengamatan saya sih rata-rata campaign yang muncul di sosiago mempersyaratkan DA minimal 10. Selebihnya mensyaratkan DA 15, 20, 25. Untuk tarif percampaignnya sendiri cukup variatif, yang terkecil yang pernah saya lihat adalah 50 ribuan dan yang terbesar adalah 150 ribuan.

Nilai tarifnya bisa dibilang kecil namun bisa dibilang pantas untuk blog-blog yang kurang terkenal atau jumlah trafficnya kecil seperti blog saya. Saya yakin pengiklan juga tidak berani mengeluarkan banyak uang untuk memasang konten di blog mengingat hal tersebut kurang efektif untuk promosi.

Untuk blog yang kita daftar di sosiago, maka sosiago akan merayapi blog tersebut secara otomatis. Untuk informasi-informasi blog saya tidak tahu apakah engine dari sosiago akan mengupdatenya secara berkala atau bagaimana. Namun spertinya iya, diupdate secara berkala. Jika seperti itu ini bisa jadi masalah karena kita tidak tahu berkalanya itu perkapan, apakah perminggu atau perbulan. Saya tidak tahu.

Untuk DA sendiri, nilainya akan diupdate oleh algoritma moz setiap bulan. Nah ini jadi masalah jika moz sudah mengupdate DA blog kita tapi di sosiago DA blog kita belum berubah. Saya yakin beberapa teman blogger pengguna sosiago permnah mengalami hal ini.

Tak perlu jauh-jauh, saya contohnya. DA blog saya bulan lalu adalah 14, dan setelah moz update naik menjadi 15. Sayangnya di sosiago DA blog yang terpambang masih 14 padahal ada beberapa campaign baru yang mempersyaratkan DA 15 agar bisa diikuti. Alhasil yah saya tidak bisa ikut karena sosiago belum melakukan update.

Namun ternyata DA blog di sosiago bisa diupdate manual dan caranya sangat-sangat mudah. Caranya cukup login ke akun sosiago kalian lalu pilih opsi account yang berupa ikon orang di sebelah kiri. Hover gambar blog kalian lalu klik ikon edit. Selanjutnya kalian scroll ke bawah lalu klik tombol update. Nah nanti DA blog kalian akan berubah sesuah dengan DA baru.

Nah bagi teman-teman yang baru tahu mengenai hal ini mari kita sama-sama merasa bego hehehe.