Ubersuggest kini tak gratis lagi

Bagi para blogger riset keyword adalah jalan yang bisa digunakan untuk meningkatkan performa blog. Tanpa riset keyword, maka artikel di blog akan kesulitan untuk muncul di halaman pertama pencarian google, bing dan kawan-kawannya. Alih-laih di halaman pertama, di halaman 10 saja mungkin tidak muncul.

Jika artikel kesulitan muncul di halaman utama pencarian google maka blog bisa dipastikan tidak akan mendapatkan pengunjung organik. Untuk melakukan riset keyword perlu bantuan tool khusus seperti google keyword planner, ahref, semrus, ubersuggest dan sebaginya.



ubersuggest sudah berbayar
Riset keyword dengan ubersuggest


Ubersuggest pastinya menjadi salah satu pilihan yang tepat bagi blogger pemula ataupun blogger kere seperti saya haha. Layout yang sederhana dan menarik serta cara penggunaannya yang cukup simple membuat penggunanya pasti mudah paham dan betah. Apalagi tool buatan Neil Patel ini Gratis serta menawarkan banyak fitur.

Pada saat riset keyword, tool ini akan menampilkan estimasi volume pencarian, estimasi nilai CPC, estimasi kompetisi pencarian berbayar, estimasi kompetisi pencarian organik. tidak lupa tool ini juga menampilkan posisi situs untuk keyword yang dicari.

Selain keyword tool ini juga bisa digunakan untuk menganalisis situs dari kompetitor, mulai dari keyword yang digunakan, estimasi volume akses dan pencarian, postingan yang paling populer dari situs tersebut dan informasi lainnya. FREEMIUM banget khan?.

Namun kalau tidak salah sejak tahun lalu ubersuggest sudah mengharuskan pengaksesnya login terlebih dahulu untuk bisa mengakses semua fitur dari tool ini. Sebelumnya tidak perlu. Sejak saat itu bau-bau berbayar sudah muncul. Apalagi ditambah dengan fitur tool yang lebih lengkap seperti menganalisi situs kompetitor.

Tepat 5 hari yang lalu akhirnya Neil Patel mengupgrade status ubbesuggest menjadi tool premium alias berbayar seperti tool seo yang lainnya. Untuk bisa menggunakan ubbersuggest kita harus mengupgrade status membership kita dengan cara berlangganan.

ubersuggest sudah berbayar

Untuk pilihan berlangganannya sendiri tersedia dua pilihan yaitu perbulan atau pertahun. Jika memilih perbulan maka akan dikenakan tarif sebesar Rp.60000 plus gratis 2 bulan, sedangkan jika memilih yang pertahun maka akan di kenakan tarif Rp.6000000 dengan nilai Rp.50000 perbulannya. waduh. Namun ubersuggest juga menawarkan trial selama 7 hari dengan cara memasukkan nomor kartu kredit.

Sebenarnya biaya upgrade tidaklah terlalu mahal bagi mereka yang sudah memiliki pemasukan yang lancar dari ngeblog, namun bagi yang belum maka nilai itu terasa cukup besar.

Kini Ubbersuggest sudah tidak gratis lagi dan saya yakin banyak blogger yang patah hati dibuatnya. Mungkin sudah saatnya kita kembali menggunakan Google Keyword Planner.

5 Komentar

Batalkan

Iklan di atas postingan

Iklan di tengah postingan 1

Iklan di tengah postingan 2

Iklan di bawah postingan