Kulit Kusam dan Menggelap? Inilah Manfaat Body Lotion untuk Kulitmu!

Terkadang Anda tidak mampu dalam menjauh dari padatnya aktivitas di luar maupun di dalam ruangan. Akan tetapi, salah satu cara dalam merawat kulit yaitu dapat dengan memanfaatkan body lotion. Pemakaiannya mampu menjaga kesehatan kulit lalu menjaga kelembapan, serta  mempertahankan imunitas tubuh, sehingga hal ini dapat mencegah penuaan dini. Namun pada umumnya, masih banyak perempuan yang menganggap dengan sepele permasalahan tentang penggunaan produk ini.

Manfaat Body Lotion untuk Kulit

Sebenarnya banyak lho manfaat yang akan didapatkan dalam pemakaian yang bisa saja baik dalam menjaga kulit tubuh kamu apabila kamu rutin menggunakannya setiap hari. Para wanita yang sering melewatkan kebiasaan memakainya tidak menyadari bahwa body lotion ditujukan bukan hanya untuk kulit kering akan tetapi juga terdapat banya manfaat untuk berbagai macam jenis kulit apabila digunakan setiap hari.

Kamu harus tahu nih, apa saja manfaat pemakaian jika dilakukan secara rutin.

1. Kulit menjadi bebas kusam 

Polusi yang nampak bila semakin hari semakin banyak ditemui di jalanan dapat membuat kita pun bersiap untuk menghadapinya. Resikonya yaitu debu pun menumpuk di pori-pori kulit. Yang terjadi ialah penumpukan residu, kotoran serta sel kulit mati sehingga tidak baik dalam meregenarasi kulit. Oleh sebab itu, penggunanaan body lotion dengan kandungan AHA mampu turut membantu regenerasi yang terhambat akibat pengaruh residu tersebut serta mencegah kulit kita dari kekusaman.

2. Sebagai Perlindungan Kulit 

Body lotion umumnya mampu memberikan efek untuk melembabkan, akan tetapi juga menambahkan beberapa bahan dalam hal memberi perlindungan pada kulit. Perlindungan yang  ditawarkan diantaranya ialah perlindungan dari sinar matahari, karena tidak hanya mencegah kulit menjadi gelap namun juga mampu mencegah kulit dari bahaya UV A dan UV B yang mengancam kesehatan kulit. Di pasaran juga telah ditemukan produk yang dilengkapi antioksidan sebagai pelindung dari radikal bebas contohnya yaitu produk dari Nivea berupa Nivea Extra White Firming Body Lotion.

3. Mampu melakukan penyerapan secara maksimal

Tidak dipungkiri jika Anda berpikir apabila menggunakan lotion saat kulit basah maka kemudian akan membuat kulit terlalu licin serta lengket. Hal tersebut bukanlah sebuah masalah karena lotion pada umumnya akan tetap terserap ke dalam kulit meskipun kulit dalam kondisi sedang basah basah.

Waktu yang dibutuhkan untuk lotion menyerap dengan sempurna mungkin memang membutuhkan waktu yang relatif lebih lama namun jika dibandingkan dengan memakai lotion dalam kondisi kulit kering. Pada kulit yang basah, efek lembap pun akan bertahan lebih lama karena lotion berguna untuk mengunci kadar air yang terdapat di kulit. Anda juga disarankan  agar Anda tidak mandi terlalu lama atau menggunakan air yang terlalu panas. Air panas mampu mengakibatkan kulit kering serta kehilangan kelembapannya lebih cepat. Apabila lotion yang digunakan semakin tebal dan kental konsistensinya maka semakin baik pula efeknya dalam melembapkan kulit.

4. Mencegah masalah kulit dan membuat kulit cerah

Masalah kulit ialah masalah yang umum dialami contohnya dengan timbulnya jerawat ditempat yang tidak diinginkan. Apakah kamu tahu, bahwa jerawat tidak hanya muncul di wajah saja lho.Menggunakan lotion dapat membantu mencegah timbulnya jerawat selain itu juga dapat digunakan untuk mencerahkan kulit. Kulit putih menjadi dambaan bagi wanita Asia, akan tetapi iklim tropis menyebabkan kulit wanita Asia sering terpapar sinar matahari.

Dalam melakukan pencegahan pengaruh buruk sinar matahari yang mengakibatkan pigmentasi pada kulit, maka disarankan untuk menggunakan body lotion dengan kandungan vitamin B3 dalam memperlambat proses pigmentasi sehingga kulit menjadi cerah dan sehat yang dapat kamu siasati menggunakan produk Nivea yang dijual di pasaran atau dimiliki melalui situs resmi nya contohnya Nivea Extra White Repair dan Protect Lotion.
0 comments
Cancel