Asuransi Kesehatan Terbaik di Indonesia: Kenali 7 Faktor Berikut yang Bisa Membuat Preminya Semakin Mahal

23 September


Istilah kesehatan adalah hal yang mahal harganya memang bukan isapan jempol belaka. Karena ketika seseorang sudah terserang penyakit memang tak dapat dipungkiri jika hal ini berdampak pada kondisi keuangan. Apalagi jika seandainya jenis penyakit yang menyerang tersebut termasuk masalah kesehatan yang besar atau serius. Sudah pasti nantinya hal ini membutuhkan biaya berobat yang besar. Untuk itu sedini mungkin penting bagi Anda untuk membuat asuransi kesehatan terbaik di Indonesia. 

Dengan memilikinya sebenarnya juga dapat dijadikan sebagai langkah solutif di dalam mengelola uang secara lebih baik. Apalagi untuk hal-hal yang sifatnya tidak dapat diprediksi pada masa depan. Hanya saja memang masalah premi masih menjadi alasan banyak orang yang menunda untuk membelinya. Memang setiap orang nantinya akan dikenai dengan premi yang berbeda-beda. Berikut ini diantaranya beberapa faktor yang dapat mempengaruhi harga premi asuransi kesehatan bisa semakin mahal, yaitu:

  1. Usia tertanggung, sebagaimana yang diketahui bahwa semakin tua usianya, maka resiko untuk terserang penyakit juga semakin besar. Khususnya penyakit-penyakit serius atau berbahaya yang butuh biaya pengobatan mahal, itulah mengapa semakin tua dalam membelinya, maka bisa dikenai dengan premi kian mahal.
  2. Riwayat kesehatan, seseorang yang sebelumnya sudah pernah menderita penyakit, apalagi jika seandainya penyakit tersebut termasuk masalah kesehatan yang serius, secara otomatis biaya premi yang akan dikenakan juga semakin mahal. Hal ini memang dapat dilihat dari hasil medical check up yang nantinya akan dilakukan oleh pasien.
  3. Kebiasaan merokok, bukan hal yang baru lagi jika seandainya merokok bisa jadi penyebab beragam masalah kesehatan, sehingga perokok juga akan dikenai dengan tarif premi yang mahal. Karena nantinya Anda sendiri juga akan ditanya apakah memiliki kebiasaan merokok atau kah tidak, jika demikian sudah pasti preminya akan semakin mahal, karena resiko juga semakin tinggi.
  4. Jenis pekerjaan, semakin tinggi resiko yang harus ditanggung dalam pekerjaan, seperti diantaranya adalah pekerjaan di bidang transportasi, pabrik sampai dengan konstruksi. Maka akan dikenai dengan premi yang mahal juga.
  5. Biaya pertanggungan yang diminta, semakin mahal biaya pertanggungan yang diinginkan untuk pengobatan, maka kian mahal juga premi yang harus dibayarkan, karena kedua hal ini memang berbandinglurus. Jadi jika ingin dapat manfaat lebih maka harus mengeluarkan uang lebih juga.
Ada baiknya langsung beli sekarang juga, jangan menunggu karena memang pada dasarnya penyakit bisa datang kapan saja tanpa bisa diprediksi. Ibaratnya adalah sedia payung sebelum hujan, jadi ketika sakit bisa langsung mengajukan klaim untuk mendapatkan manfaat dari asuransi kesehatan terbaik di Indonesia tersebut, seperti dari I Love Life.